Honda Brio RS Urbanite Edition Meluncur, Apa Beda Dengan Versi Sebelumnya

ulinulin.com – JAKARTA – Berbarengan dengan dirilisnya Honda City Hatchback RS dengan Honda Sensing pada hari ini, Rabu (20/4), PT Honda Prospect Motor (HPM) juga meluncurkan New Honda Brio RS Urbanite Edition.

Apa saja perubahan pada eksterior Honda Brio RS Urbanite 2022?

Apa perubahan terbaru pada interior Honda Brio RS Urbanite 2022?

Pabrikan melakukan sejumlah pembaruan agar mobil menjadi lebih sporty, stylish dan hype. Cocok untuk target pasarnya yang banyak datang dari kalangan muda.

Salah satu ubahan yang paling mencolok adalah penambahan New Tailgate Wing Spoiler serta penyematan velg New Matter Alloy yang meningkatkan kesan sporty dari luar. Selain itu, menambahkan dua pilihan warna baru yakni Taffeta White Two Tone dan Crystal Black Pearl untuk melengkapi dua warna lainnya. Disematkan pula emblem Urbanite di bagian buritan yang membuatnya tampil beda dari model Brio lainnya.

Penyematan sejumlah ornamen baru pada New Honda Brio RS Urbanite Edition ini melengkapi perlengkapan yang sudah tersedia di model sebelumnya seperti Front & Rear Under Spoiler dengan Diffuser, Black Side Under Spoiler dan Black Side Door Mirror yang dibekali dengan LED Turning Signal.

Sementara di bagian interiornya, New Honda Brio RS Urbanite Edition tetap mempertahankan sejumlah fitur-fitur berkelas di antaranya layanan hiburan yang berpusat di layar sentuh 6,2 inci, Audio Steering Switch, Tweeter Speaker, ECO Assist, serta fitur keselamatan seperti Dual Front i-SRS Airbags, struktur rangka G-CON + ACE, dan sistem pengereman ABS + EBD.

Pada sektor performanya mesin 4-silinder 1.2-liter i-VTEC masih dipercaya bersama dengan sistem transmisi otomatis CVT dan pilihan manual 5-percepatan. Paket mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 88 hp dengan tendangan torsi puncak yang mencapai 110 Nm. Dengan paket yang ditawarkan oleh New Honda Brio RS Urbanite Edition ini, HPM optmisi dapat memberikan kontribusi besar pada penjualan Honda di tahun-tahun berikutnya.

Bahkan hingga saat ini, Indonesia menjadi satu-satunya negara yang memproduksi Honda Brio, dengan tingkat kandungan lokal untuk model ini mencapai lebih dari 90%. HPM tidak hanya memasarkan Honda Brio di pasar domestrik tetapi juga mengekspor hingga ke sejumlah negara dengan total 21.000 unit sejak 2019.

Sejak diperkenalkan pada 2021 lalu, varian Brio Urbanite Edition telah membukukan penjualan hingga 1.537 unit di seluruh Indonesia. PT HPM membanderol New Honda Brio RS Urbanite Edition dengan banderol mulai dari Rp 225.900.000 untuk varian bertransmisi manual dan transmisi CVT dengan harga Rp 235.900.000.

“Honda Brio merupakan salah satu produk Honda yang terpenting di Indonesia, terutama karena model ini telah menjadi salah satu produk dengan penjualan tertinggi dan kualitasnya sebagai mobil produksi Indonesia telah diakui di pasar domestik maupun Internasional. Honda Brio RS Urbanite Edition diperuntukkan khusus untuk segmen konsumen anak muda yang selalu ingin tampil berbeda, sehingga kami perlu untuk terus menyegarkan varian ini untuk mengikuti gaya hidup konsumennya yang dinamis dan selalu mengikuti Hype terbaru,” kata Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor. (ALVANDO NOYA/EK)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”