Honda City Hatchback RS Kini Dapat Honda Sensing, Meluncur Bareng Brio RS Urbanite Baru

ulinulin.com – JAKARTA – Bersamaan dengan bulan suci Ramadhan di tahun 2022 ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan anggota keluarga baru dari Honda RS line up. Meluncur resmi di hari Rabu (20/4/2022), yaitu New Honda City Hatchback RS with Honda Sensing dan New Honda Brio RS Urbanite Edition. Keduanya membawa peningkatan signifikan dari versi pendahulunya, khususnya City Hatchback RS.

Honda City Hatchback RS menjadi semakin dilengkapi fitur keselamatan canggih dari Honda Sensing. Sementara Brio RS Urbanite Edition mendapat update lebih ke sisi tampilan yang semakin sporty untuk konsumen berjiwa muda.

Sebagai penerus Honda Jazz yang menjadi ikon di segmen hatchback, City RS kini tertular model Honda lainnya untuk mengadopsi teknologi Honda Sensing. Bisa dibilang, dengan mendapat Honda Sensing, City Hatchback RS menjadi model dengan fitur terlengkap di kelasnya, di antara Toyota Yaris, Mazda2, dan Suzuki Baleno.

Fitur-fitur keselamatan yang hadir di City Hatchback RS yaitu Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control (ACC), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), dan Auto High Beam. Honda juga memberikan fitur lain seperti Honda LaneWatch dan Auto Headlights di mobil ini.

Untuk interaksi informatif bagi pengemudi, kini panel instrumen berubah menjadi New 7 inch TFT Meter Cluster, alias full digital. Selain itu, Honda mempertahankan gaya sporty dari City Hatchback RS, baik dari eksterior maupun interior.

Soal dapur pacunya, tetap mengandalkan mesin DOHC 1.5 liter i-VTEC yang menghasilkan tenaga 119 hp dan torsi 145 Nm. Mesin ini juga tetap diberikan opsi transmisi CVT dan manual 6-percepatan.

Model kedua adalah New Honda Brio RS Urbanite Edition yang tampil semakon agresif dan sporty. Dibanding sebelumnya, mobil kompak ini sekarang mendapat New Tailgate Wing Spoiler, New Matte Black Alloy Wheels, New Urbanite Emblem. Opsi warna ekstrior baru juga ditawarkan di Brio RS Urbanite Edition edisi 2022, yaitu Taffeta White (two tone) dan Crystal Black Pearl.

Spesifikasi mesin dan transmisi tidak berubah, dengan unit 1.2 liter SOHC i-VTEC yang menghasilkan kombinasi tenaga 88 hp dan torsi 110. Output mesin tadi disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT dan manual 5-percepatan.

Untuk edisi 2022 ini, masing-masing dipasarkan dengan harga Rp 362,6 juta untuk City Hatchback RS with Honda Sensing. Sementara untuk Brio RS Urbanite Edition dibanderol Rp 225,9 juta untuk varian manual dan Rp 235,9 juta untuk varian CVT.(WAHYU HARIANTONO)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”