Honda Civic Type R Alvin Bahar Finish Terdepan di ISTCR 3.600 Max

ulinulin.com – SENTUL – Raihan gemilang dicatatakan oleh pembalap tim Honda Racing Indonesia (HRI), Alvin Bahan pada balap kejurnas Super Touring Car Racing (ISTCR) 3.600 Max di Sirkuit Sentul. Pada balapan yang digelar 7 Agustus 2022 lalu, Alvin finish di posisi pertama dan mengamankan poinnya di klasemen sementara ISTCR Max 3.600 Max.

Di seri ketiga ini, Alvin Bahar yang memacu Honda Civic Type R juga berhasil mecatatkan waktu tercepat pada sesi kualifikasi dan finish dengan catatan waktu 17:38.725.

Kejurnas ISTCR 3.600 Max sendiri merupakan salah satu kelas yang dijagokan pada rangkaian balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) yang digelar setiap tahunnya. Keberhasilan Alvin Bahar pada ISTCR 3.600 Max seri ketiga kemarin juga disambut positif oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) yang turut mendukung kegiatan tim Honda Racing Indonesia.

“Performa Alvin Bahar dan mobil Honda Civic Type-R terus menunjukkan peningkatan hingga seri ketiga ini, dan kami optimis bahwa hasil yang baik ini akan terus berlanjut hingga akhir musim nanti. Selain itu, performa para pembalap yang berlaga di ajang City Hatchback dan Brio One Make Race juga terus membaik dengan tingkat kompetisi yang semakin ketat,” kata Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

Pada ajang yang sama, digelar pula sejumlah kelas lainnya selain Kejurnas ISTCR, salah satunya ialah Honda City Hatchback RS Speed Challenge (HCBSC) dan Honda Brio Speed Challenge (HBSC). Keduanya merupakan ajang One Make Race yang terbagi menjadi tiga kelas yakni kelas Master, Rising Star dan Promotion. Sementara pada HBSC terdapat kelas Rising Star, Promotion dan Rookie yang bisa diikuti oleh pebalap pemula.

Sejumlah pembalap kawakan juga turut meramaikan OMR HCBSC di kelas master dan pada posisi pertama dimenangkan oleh Muhammad Andri Abirezky, diikuti oleh Benny Santoso dan Fitra Eri. Sedangkan di kelas Rising Star, juara pertama diraih oleh Annis Badro’uf, Nabil Hutasuhut, dan Hendra Bonank di posisi ketiga. Sementara di kelas Promotion, juara pertama berhasil diraih oleh Akheela Chandra, diikuti oleh Pradana Adi Wilianto dan Yuda Maulana Saputra.

Kemudian yang tidak kalah menarik pada ajang balap OMR HBSC, M Herdy F berhasil berhasil meraih juara di kelas Rising Star yang diikuti oleh Irfan Fauzi dan Muhammad Rafli di posisi kedua dan ketiga. Pada kelas Promotion juara pertama diraih oleh Samuel D.B Ondang dan juara kedua Reza Zulnizar. Kemudian di kelas Rookie, juara pertama diraih oleh Junus Danuatmodjo diikuti Rayhan Danendra sebagai juara kedua dan Wardani H sebagai juara ketiga.

Setelah ISSOM 2022 seri ketiga sukses digelar pada 7 Agustus 2022 lalu, selanjutnya kejurnas balap mobil ISSOM 2022 seri keempat akan kembali digelar pada tanggal 4 September 2022 di Sirkuit Internasional Sentul, kabupaten Bogor.(ALVANDO NOYA / WH)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”