Honda Jazz VS Toyota Yaris? Lebih Baik Mana Ya?

ulinulin.com – Sekitar tahun 2014, pasar otomotif Indonesia mulai didominasi oleh mobil-mobil city car dan hatchback. Secara desain memang mobil-mobil model ini lebih simple dan kecil sehingga sukses merebut hati pembeli mobil di tanah air. Tidak hanya itu, faktor pendukung lainnya adalah dengan banyaknya produksi mobil city car dengan transmisi automatic sehingga memudahkan kita mengendarai mobil dalam keadaan macet. Maka dari itu banyak muncul mobil semacam Honda Jazz dan Toyota Yaris yang masih mendominasi penjualan hingga tahun 2017 ini. Namun, jika kita bandingkan antara Honda Jazz VS Toyota Yaris, manakah yang lebih baik?

Tentu kedua mobil tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Rivalitas kedua mobil di atas juga sangat terasa dikalangan para penggila otomotif. Hal ini dibuktikan dengan keluarnya versi terbaru Honda Jazz dan Toyota Yaris yang terus di update dengan teknologi tercanggih.

Honda Jazz VS Toyota Yaris? Yuk kita bandingkan!

Fitur

Ada beberapa fitur yang hampir sama antara Honda Jazz dan Toyota Yaris, tapi tetap saja ada perbedaan kecil. Contohnya AC Climate control yang ada pada fitur Toyota Yaris, sedangkan Honda Jazz tidak ada. Kemudian ada setir adjustable reach yang dipunyai oleh Honda Jazz dan tidak kita temukan di Toyota Yaris. Namun untuk airbag, kedua mobil ini sama-sama mempunyai fitur airbag berteknologi canggih.

Performa

Jika kita berbicara performa mesin, Honda Jazz memang lebih diunggulkan dari Toyota Yaris. Honda Jazz punya mesin 120 dk dan Toyota Yaris punya mesin bertenaga 109 dk, padahal kedua mobil sama-sama punya mesin bertenaga 1500 cc. Maka dari itu jika dibandingkan lebih dalam lagi, Honda Jazz mencatat waktu 10,1 detik untuk kecepatan 100km/jam, sedangkan Toyota Yaris hanya mencapai 12,1 detik untuk kecepatan 100km/jam.

Harga

Secara harga cukup mengagetkan. Ternyata Honda Jazz VS Toyota Yaris sangat berbeda dalam harga beli. Honda Jazz RS A/T dibanderol dengan harga sekitar Rp. 249,5, sedangkan Toyota Yaris dibanderol dengan harga lebih mahal 6 juta, yakni sekitar Rp. 256.1.

Desain

Secara desain, Honda Jazz memang lebih elegan dan punya kesan premium dibanding Toyota Yaris. Jika kita melihat desain Toyota Yaris, mobil ini cukup dinamis dan terkesan besar tapi tanpa mengurangi nilai fungsional dari desainnya sendiri. Berdasarkan pendapat banyak orang, Honda Jazz secara pembawaannya lebih fun dibanding Toyota Yaris. Oleh karena itu rasanya Honda Jazz kembali diunggulkan secara desain dan kemudahan berkendara.

Nah, dengan adanya perbandingan Honda Jazz VS Toyota Yaris Indonesia di atas, tentu Anda dapat penjelasan lebih dalam mengenai kelebihan dan kekurangan kedua mobil di atas. Dengan mengetahui perbandingannya, Anda tentu bisa lebih memilih beli atau kredit mobil city car mana yang cocok untuk kebutuhan Anda.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website momobil.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”