Honda Kenalkan Official Car ISSOM di Brio Slalom Challenge 2022 BSD

ulinulin.com – JAKARTA – Pada ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2022 kali ini, New Honda Brio RS didaulat sebagai Clerk of the Course (COC) yang diperuntukkan sebagai kendaraan resmi komite balap ISSOM. Sementara itu, peluncuran perdana New Honda Brio RS Urbanite Edition CEC dilakukan pada Honda Brio Slalom Challenge (BSC) 2022 di Edutown BSD ,Tanggerang Selatan pada Sabtu lalu (14/5).

Apa mobil Honda yang dijadikan sebagai Clerk of the Course (COC) ISSOM 2022?

Apa kepanjangan dari ISSOM?

Secara resmi, New Honda Brio RS Urbanite Edition sendiri akan mulai digunakan sebagai mobil COC pada putaran kedua ISSOM 2022, Juni mendatang. Selain New Honda Brio RS Urbanite Edition akan terdapat sejumlah model kendaraan Honda lainnya yang menjadi official car di ajang ISSOM 2022 seperti All New Civic RS sebagai safety car dan Honda City Hatchback RS yang menjadi mobil untuk fast Doctor.

Bagi Honda Prospect Motor atas terpilihnya Brio RS sebagai kendaraan resmi di ISSOM 2022 tidak lepas dari karakter sporty serta performa responsif yang bersumber dari mesinnya. Ditambah lagi dukungan fitur keselamatan dan teknologi yang modern sehingga menjadikannya cocok memegang perannya sebagai official car di ISSOM 2022.

Selain sebagai official car, Honda Brio juga akan turun balap serta berkompetisi di ajang Honda Brio Speed Challenge dan juga Indonesia Touring Car Championship pada ISSOM 2022 mendatang. Seperti yang sudah diketahui, ajang Honda Brio Speed Challenge sendiri rutin digelar setiap tahunnya untuk meramaikan ajang ISSOM di Sentul Sirkuit.

Kehadiran New Honda Brio RS Urbanite Edition memang ditujukan untuk konsumen muda yang menginginkan tampilan yang sporty dan stylish. New Honda Brio RS Urbanite juga masih menggunakan mesin 4-silinder 1.2-liter yang menghasilkan tenaga maksimal 90 hp dengan torsi puncak yang mencapai 110 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan sistem transmisi otomatis CVT dan mengalirkan tenaga serta torsi ke roda depan.

“Honda Brio merupakan salah satu produk Honda yang terpenting di Indonesia, terutama karena model ini telah menjadi salah satu produk dengan penjualan tertinggi yang kualitasnya sudah diakui di pasar domestik maupun Internasional. Setelah diluncurkan pada 20 April 2022 lalu, New Honda Brio RS Urbanite Edition kini akan mulai digunakan sebagai salah satu Official Car di Sirkuit Sentul karena memiliki karakter sporty yang cocok dengan image balap yang memang sudah lama juga melekat pada Honda Brio dimana sudah digunakan di ajang balap sejak tahun 2013 hingga sekarang ini,” kata Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

Keterlibatan Honda sebagai official car di ajang ISSOM sebenarnya bukanlah kali pertama, pada 2012 HPM pernah menurunkan CR-Z yang merupakan sedan sport bertenaga hybrid dengan tampilan yang atraktif. Sejumlah model lainnya seperti Honda Civic Sedan, Honda Civic Turbo, Honda Civic Hatchback Turbo hingga New Honda Civic Hatchback RS Turbo juga sempat mengemban tugas penting sebagai official car di ajang ISSOM yang digelar setiap tahunnya. (ALVANDO NOYA/EK)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”