Honda N-ONE Dinobatkan Sebagai K CAR of the Year Jepang, Begini Keistimewaanya

ulinulin.com – TOKYO – Pada November 2020 lalu, Honda Motor Co,. Ltd. merilis sebuah mobil mungil yang dibekali dengan berbagai fitur dan teknologi menarik namanya Honda N-ONE. Berkat teknologi yang disajikan N-ONE, mobil tersebut berhasil menyabet gelar K Car of The Year di ajang Japan Car of The Year (JCOTY) 2021-2022. Acara penghargaan tersebut diselenggarakan oleh Japan Car of the Year Executive Committee dan ini merupakan kali pertama Honda menerima penghargaan tersebut sebagai Car of the Year.

Keberhasilan Honda N-ONE menyabet gelar K Car of the Year karena dinilai sebagai kendaraan mini pertama yang memilik transmisi 6-percepatan untuk kendaraan turbo. Selain itu Honda N-ONE memiliki konfigurasi mesin depan dengan penggerak roda depan atau Front Engine-Front Wheel Drive (FF). Sementara mesin yang digendong oleh Honda N-ONE adalah 3-silinder 658 cc turbo yang menghasilkan tenaga maksimal 56 hp.

Selain mesin turbo, Honda N-ONE juga menawarkan fitur keselamatan Honda SENSING. Beberapa fitur yang tersedia pada mobil ini di antaranya Collision Mitigation Braking System (CMBS), False Start Prevention, Pedestrian Collision Mitigation Steering System, Lead Car Departure Notification System, Traffic Sign Recognition, Road Departure Mitigation (RDM) System, Adaptive Cruise Control (ACC) with Low-Speed Follow, Lane Keeping Assist System (LKAS), False Backward Start Prevention, dan Auto High Beam Headlights. Dengan bekal teknolgi tersebut, memungkinkan mobil ini dapat digunakan untuk mengemudi jarak jauh.

Honda N-ONE sendiri menawarkan desain eksterior yang menonjolkan karakteristik unik. Menggunakan motif lingkaran, persegi, dan trapesium yang diidentifikasi sebagai kombinasi bentuk dasar yang membentuk keunikan N-ONE. Huruf N pada N-ONE diambil dari bahasa Jepang Norimono yang berarti kendaraan, sementara Honda mendesain N-ONE memiliki teknologi dan kemampuan yang cukup lengkap untuk sebuah kendaraan di segmen K Car.

Pada bagian interior, N-ONE juga menyediakan nuansa yang nyaman melalui desain yang minimalis. Penumpangnya bakal merasa lebih leluasa saat berada di dalam kabin. Beberapa ubahan dilakukan Honda di dalam kabin N-ONE. Salah satunya mendesain ulang panel instrumen dan menambahkan fitur utilitas seperti tempat cangkir dan kantong penyimpanan diletakkan dengan mudah dari kursi pengemudi dan penumpang depan.

Koji Watanabe selaku Executive Officer, General Manager of Brand Communication Division Honda Motor Co., Ltd. Mengungkapkan apresiasi atas terpilihnya N-One sebagai K Car of The Year 2021 – 2022 di Jepang. Ia menyatakan, pabrikan akan terus berinovasi serta menghadirkan produk-produk dengan nilai baru yang akan menyenangkan pelanggan Honda. (ALVANDO NOYA/EK)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”