Honda Rilis Mobil MPV Baru Step WGN 7 Januari Mendatang

ulinulin.com – TOKYO – Pada 7 Januari mendatang, Honda Motor bakal meluncurkan mobil baru All-New Step WGN e:HEV. Dalam siaran persnya, pabrikan Jepang ini menyatakan bahwa generasi keenam dari Step WGN ini bakal hadir dalam dua varian. Yaitu Step WGN Air dan Step WGN Spada.

Honda sendiri telah menyebarkan teaser mobil barunya itu kepada dunia sehingga membuat penasaran publik. Diperlihatkan teaser ruang interior kendaraan all-new itu yang terlihat nampak luas sehingga dapat meningkatkan kenyaanan seluruh anggota keluarga, sesuai dengan target pasarnya. Honda sendiri belum menyebutkan fitur-fitur baru apa saja yang bakal diusung kendaraan terbarunya.

Pabrikan hanya menyebutkan bahwa Step WGN bakal mengadopsi sistem pendukung mengemudi aman terbaru Honda dengan mesin e: HEV yang menghasilkan pengendaraan mulus dan ramah lingkungan.

Mobil keluarga Step WGN mulai diluncurkan di Negeri Matahari Terbit pada Mei 1996. Kendaraan ini didesain sesuai dengan ukuran serta fungsi yang dibutuhkan oleh pasar keluarga di Jepang. Kendaraan MPV dengan kapasitas 8 orang dewasa ini digadang menjadi standar baru mobil keluarga dengan bentuk yang stylish, ruang lapang, lantai rendah dan headroom yang tinggi. Sehingga penumpang merasa nyaman dan betah di dalamnya.

Untuk meningkatkan kenyamanan, tempat duduk bisa diatur dengan ragam cara pengaturan dan memiliki bagasi yang lapang. Sehingga keluarga bisa menikmati perjalanan dengan tenang, aman dan nyaman.

Generasi kedua dari mobil ini diluncurkan pada April 2001. Generasi kedua WGN lahir dengan memikirkan kembali konsep mobil dari sudut pandang seorang anak, dimana anak-anak dapat menghabiskan waktu mereka di dalam mobil dengan nyaman dan terciptalah interior berkualitas tinggi dengan berbagai pengaturan kursi yang memungkinkan penggunanya dapat menikmati berbagai aktivitas, bermain, makan, tidur, dan lainnya.

Sedangkan untuk generasi keempat, mobil ini mulai dipasarkan pada Oktober 2009. Pada generasi ini, Step WGN telah berkembang menjadi ruang besar dengan konsep “uses up the room to the limit” dengan kursi baris ketiga yang dapat disimpan di bawah lantai, memungkinkan untuk memuat lebih banyak barang bawaan. Mobil ini didesain dengan menyesuaikan perkembangan zaman dan membuat kehidupan sehari-hari menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Pada masanya, mobil ini menjadi mobil terbesar di kelasnya dengan konsumsi bahan bakar rendah.

Generasi kelima mulai diperkenalkan pada April 2015 dimana telah dilengkapi dengan sistem hybrid sehingga siapa pun dapat mengemudi dengan mudah. Selain itu, Honda SENSING sebagai sistem pendukung berkendara yang aman juga telah disematkan pada mobil ini untuk seluruh pengendara dapat mengemudi dengan lebih aman. (ALVANDO NOYA/EK)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”