Honda Siap Gelar Brio Slalom Challenge Tahun Ini, Tantang Skill Pengguna Brio

ulinulin.com – JAKARTA – Tahun ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) akan kembali menggelar Brio Slalom Challenge (BSC) 2022, setelah absen dua tahun terakhir. Pada gelaran kali ini, HPM menggelar BSC bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI). Para pemilik dan penggemar Honda Brio akan bisa menuangkan keahliannya di balik kemudi melalui ajang ini.

Sebelum kompetisi mulai digelar, Honda mengadakan acara sosialisasi dan talkshow yang bertempat di Dreams Café, Senayan Park, Jakarta, hari Sabtu (23/4/2022) lalu. Acara ini adalah awal dari dibukanya pendaftaran untuk kompetisi BSC 2022, untuk memberikan penjelasan lengkap mengenai kompetisi serta aturan-aturan yang harus diikuti para peserta.

Sosialisasi ini dihadiri oleh perwakilan IMI, serta para pembalap Honda Racing Indonesia yaitu Alvin Bahar, Canya Prasetyo, dan Anandyo Dwiky untuk berinteraksi dengan para peserta. Dalam kesempatan ini juga, Alvin dan Anandyo memberikan coaching clinic mengenai teknik melakukan slalom.

Selain mendapatkan sosialisasi mengenai BSC, talkshow, serta coaching clinic bersama pembalap slalom HRI, para peserta juga akan merasakan sensasi melakukan slalom challenge dengan menggunakan simulator Honda Brio. Enam peserta dengan waktu tercepat akan mendapatkan golden tiket yang dapat digunakan untuk melakukan atraksi slalom bersama dengan pembalap HRI pada seri perdana BSC 2022.

“Kami bersyukur saat ini kondisi pandemi di Indonesia sudah semakin membaik sehingga Honda dapat kembali menggelar acara-acara offline untuk konsumen. Hari ini kami mengundang para pecinta slalom, serta teman-teman komunitas Honda Brio untuk melakukan sosialisasi mengenai Brio Slalom Challenge yang akan segera kami hadirkan tahun ini,” jelas Adhi Parama Sugarda, Communication Strategy Manager PT HPM.

“Pada sosialisasi ini kami ingin mengundang para komunitas untuk dapat ikut serta dimana setiap pengguna Brio pun dapat mengikuti ajang ini mulai dari amatir hingga profesional, sejalan dengan semangat Everyone Can Race yang kami usung.”

Rangkaian Brio Slalom Challenge 2022 akan dimulai pada tanggal 14 Mei 2022 di Edutown, Tangerang. Kemudian selanjutnya rangkaian seri akan berlokasi di Bandung, Semarang, kemudian terakhir di Surabaya. Setiap serinya disediakan total hadiah mencapai Rp 60 juta untuk para peserta tercepat di kelasnya.

Brio Slalom Challenge 2022 adalah kompetisi keterampilan mengemudi yang dapat diikuti oleh siapa saja, pecinta slalom dari berbagai kalangan, mulai dari profesional hingga amatir. Pada kompetisi ini, peserta ditantang untuk bermanuver dengan Honda Brio miliknya melalui berbagai track dan rintangan melakukan atraksi slalom.

Untuk tahun ini, BSC akan digelar dalam dua kategori yaitu Community dan Professional Class. Peserta di kategori Community akan mencakup peslalom amatir, pengguna Honda Brio yang belum pernah mengikuti kejuaraan slalom secara profesional. Sementara Professional Class adalah kategori khusus untuk para peslalom berpengalaman, yang pernah ikut serta di kejuaraan slalom secara profesional.

Sebelum menjadi BSC, Honda menggelar ajang ini dengan nama Brio Saturday Night Challenge pada tahun 2013 dan 2019. Masing-masing gelaran BSNC tersebut berlangsung sebanyak 3 seri di tahun 2013, kemudian menjadi 4 seri di tahun 2019. Informasi lengkap mengenai tata cara dan regulasi BSC 2022 bisa diakses melalui website www.honda-indonesia.com.(WAHYU HARIANTONO)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”