Hotel Kapsul Pertama Hadir di Bandara Ngurah Rai Bali, Ini Fasilitasnya

ulinulin.com – Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, kini memiliki PassGO-Digital Airport Hotel, hotel kapsul pertama di dalam kawasan bandara yang diresmikan pada Rabu (19/10/2022).

Hotel kapsul tersebut dikelola oleh salah satu anak usaha PT Angkasa Pura I, yaitu PT Angkasa Pura Hotel (APH) yang bekerja sama dengan PT Krisna Graha Primatama (KGP), salah satu operator hotel kapsul pertama di Indonesia.

“Peresmian PassGO ini menjadi salah satu upaya kami dalam pemulihan pariwisata yang mengalami kesulitan selama 2,5 tahun pada pandemi Covid-19,” ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I, Faik Fahmi, dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Jumat (21/10/2022).

Untuk bisa bangkit dan memulihkan diri, para pemangku kepentingan (stakeholder) pariwisata dinilai harus berkolaborasi dengan seluruh pihak, termasuk dalam membangun hotel kapsul.

“Ini menjadi salah satu keunggulan baru yang ada di Bandara I Gusti Ngurah Rai , dengan memberikan warna dan pilihan yang berbeda untuk seluruh pengguna jasa baik domestik maupun internasional,” lanjut Faik.

Harapannya, kata dia, hotel kapsul akan lebih memperkuat layanan yang diberikan Angkasa Pura I di bandara tersebut.

Fasilitas hotel kapsul di Bandara I Gusti Ngurah Rai

Fasilitas baru ini ditujukan untuk semakin meningkatkan nilai tambah dan kenyamanan, serta menambah pilihan tempat beristirahat bagi para pengguna jasa bandara.

Hotel kapsul yang terletak di lantai 2 Terminal Kedatangan Internasional tersebut menawarkan sebanyak 132 kapsul atau pod modern berlapis kayu dengan tipe Superior dan Premier.

Isi dalam setiap kapsul dilengkapi sejumlah fasilitas dan fitur. Di antaranya adalah kartu akses, perlengkapan tidur berupa kasur, bantal, dan selimut, TV kabel, serta tempat penyimpanan tas.

Kemudian, ada sistem ventilasi udara, layanan internet nirkabel (WiFi), dua port USB charging, lampu yang dapat berubah warnanya sesuai suasana, cermin, lampu baca, serta headphone.

Para tamu hotel kapsul tersebut juga bisa memanfaatkan fasilitas loker pribadi dan kamar mandi terpisah untuk laki-laki dan perempuan, yang dilengkapi dengan air panas dan air dingin.

Hotel kapsul ini juga dilengkapi dengan fasilitas umum berupa co-working space berkapasitas 20 orang, lengkap dengan fasilitas layanan internet nirkabel (Wi-Fi), lobi, ruang tamu, serta kamera CCTV.

Menjawab kebutuhan para pelaku perjalanan

Direktur PassGO-Digital Airport Hotel, Richard Josano, mengatakan, hotel kapsul di Bandara I Gusti Ngurah Rai merupakan pilihan bagi para pelancong di Bali.

“PassGo Bali akan menjadi pilihan yang tepat bagi para pelancong untuk menunggu penerbangan berikutnya. PassGO Bali menyediakan pilihan tarif transit, mulai dari enam jam, sembilan jam, dan untuk menginap satu malam, sehingga lebih fleksibel bagi tamu,” ujar Richard.

Ia melanjutkan, hotel kapsul di bandara ini dapat memfasilitasi para pelaku perjalanan yang menjalani pola kerja Work from Anywhere (WFA).

Menurutnya, hal ini karena kemajuan teknologi digital memungkinkan generasi muda untuk bekerja dari mana saja. Mereka juga melakukan perjalanan lebih sering daripada sebelumnya untuk mencari pengalaman di tempat baru.

“Kami berharap dengan adanya fasilitas baru hotel kapsul di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali ini, dapat semakin memberikan rasa nyaman bagi para traveler dan pengguna jasa bandara, yang pada akhirnya akan berkontribusi positif terhadap pertumbuhan pariwisata di Bali,” ujar Faik.

Adapun untuk informasi dan pemesanan hotel kapsul PassGO-Digital Airport Hotel di Bandara I Gusti Ngurah Rai, dapat dilakukan dengan log-in ke laman www.digitalairporthotel.com, melalui e-mail di [email protected], atau melalui WhatsApp di nomor +62-821-4722-9942.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”