Hyundai Gandeng Indonesia Ocean Pride Wujudkan Gaya Hidup Berkelanjutan

ulinulin.com – JAKARTA – Hyundai Motors Indonesia donasikan satu unit Ioniq 5 ke yayasan konservasi laut, Indonesia Ocean Pride (IOP). Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu wujud HMID mendukung gaya hidup berkelanjutan dan mobilitas yang bersih di Tanah Air. Hyundai Ioniq 5 tersebut nantinya akan digunakan dalam kegiatan IOP dalam menjaga kebersihan laut di Indonesia dari sampah. Selain itu, Hyundai juga menyerahkan donasi untuk kegiatan konservasi laut Re Shark yakni pemulihan populasi Hiu Zebra di kawasan Raja Ampat, Papua.

“Kami sangat bangga dan senang bisa ikut berkontribusi bagi masa depan keberlanjutan di Indonesia dengan mendukung gerakan yang diusung oleh Indonesian Ocean Pride. Hal ini selaras dengan visi Hyundai yaitu Progress for Humanity, harapan kami dengan adanya dukungan ini dapat menunjang seluruh program IOP dalam melanjutkan visi dan misi untuk hidup keberlanjutan,” kata Woojune Cha, Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia.

Pada proses pelaksanaan Re Shark ini nantinya IOP akan bekerja sama dengan Pemerintah Papua Barat, Raja Ampat, dan lebih dari 60 mitra terkait untuk persiapan benih Hiu Zebra, pelatihan staf, hingga pembangunan fasilitas yang mendukung kegiatan tersebut.

Sementara itu, Hyundai Ioniq 5 yang ditujukan untuk kegiatan pemulihan alam dan laut di Indonesia ini diklaim cocok berkat teknologi dan fitur yang terkandung di dalamnya. Di samping itu, Hyundai Ioniq 5 juga merupakan kendaraan yang mengaplikasikan beberapa material ramah lingkungan pada bagian interiornya. Sehingga hal tersebut juga dapat menjadikan motivasi IOP untuk mewujudkan gaya hidup berkelanjutan dan mobilitas yang lebih hijau.

Salah satu yang paling menarik ialah material jok Ioniq 5 yang terbuat dari botol PET daur ulang. Terdapat sekitar 32 botol plastik yang disterilkan, dihancurkan, dan diparut menjadi serpihan plastik dalam satu unit Ioniq 5. Serpihan itu kemudian dicairkan dan dipintal menjadi benang yang membuat kain pelapis anyaman menarik namun tetap nyaman. Selain itu, detail pintu Ioniq 5 juga terbuat dari 100% kertas HDPE yang dapat didaur ulang, dengan tekstur ringan. Pintu serta bantalan benturan atau crash pad dari Ioniq 5 dicat dengan cat berbahan alami mengandung minyak yang diekstrak dari tanaman seperti bunga lobak dan jagung. Tak hanya itu, cover kursi Ioniq 5 menggunakan kain campuran wol yang ramah lingkungan.

Teknologi yang diterapkan pada Ioniq 5 tersebut juga disambut positif oleh Founder IOP, Hamish Daud. Pada kesempatan yang sama, ia begitu mengapresiasi Hyundai yang menerapkan material daur ulang pada beberapa bagiannya sekaligus mewujudkan gaya hidup yang lebih berkelanjutan.

“Kami senang sekali bisa berkolaborasi dan mendapat dukungan dari Hyundai. Karena menjaga dan menyelamatkan laut Indonesia tentunya membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, karena laut adalah ekosistem sumber kehidupan bagi kita semua. Kami sangat mengapresiasi Hyundai sebagai merek otomotif yang memiliki visi dan misi untuk menerapkan gaya hidup berkelanjutan dan mobilitas bersih. Semoga kolaborasi ini dapat menginspirasi dan semakin meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia untuk gaya hidup berkelanjutan,” tutur Hamish Daud, Founder IOP. (ALVANDO NOYA / WH)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”