Hyundai Resmi Umumkan Harga Mobil Listrik IONIQ 5

ulinulin.com – JAKARTA – Setelah diluncurkan secara resmi di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, mobil listrik Hyundai IONIQ 5 memang belum ada harganya. Baru hari ini, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengumumkan harga kendaraan tersebut.

Berapa harga mobil listrik Hyundai IONIQ 5?

Hyundai IONIQ 5 merupakan mobil listrik yang pertama kali diproduksi di Indonesia. Berlokasi di pabrik Hyundai di Cikarang, Jawa Barat. Mobil tersebut telah mendapat pemesanan 1.400 SPK sebelum harga resminya diumumkan.

IONIQ 5 terdiri dari empat varian yaitu: IONIQ 5 Prime Standard Range, IONIQ 5 Prime Long Range, IONIQ 5 Signature Standard Range, dan IONIQ 5 Signature Long Range.

• IONIQ 5 Prime Standard Range: Rp718.000.000,- (OTR Jakarta)• IONIQ 5 Prime Long Range: Rp759.000.000,- (OTR Jakarta)• IONIQ 5 Signature Standard Range: Rp779.000.000,- (OTR jakarta)• IONIQ 5 Signature Long Range: Rp829.000.000,- (OTR Jakarta)

Selain itu, Hyundai IONIQ 5 tersedia dalam lima warna eksterior, yaitu Optic White, Magnetic Silver Metallic, Titan Gray Metallic, Midnight Black Pearl, dan Gravity Gold Matte. Sedangkan untuk warna interior, tersedia dalam Black 1-tone.

Seiring dengan dirilisnya harga Hyundai IONIQ 5 tersebut, SungJong Ha selaku President Director of PT Hyundai Motors Indonesia mengatakan bahwa kehadiran mobil listrik murni Hyundai IONIQ 5 tersebut merupakan wujud komitmen Hyundai untuk mewujudkan era mobilitas masa depan.

“Kehadiran IONIQ 5 menjadi milestone yang akan mendukung Indonesia menjadi pemimpin era elektrifikasi di Asia Tenggara. Tak hanya itu, Hyundai juga menjawab isu lingkungan melalui elektrifikasi berupa mobilitas canggih yang bertujuan untuk membantu melestarikan alam. Inilah yang menjadi visi kami untuk mewujudkan Progress for Humanity,” ujar SungJong Ha.

IONIQ 5 menjadi kendaraan listrik pertama dari Hyundai yang telah menggunakan Electric – Global Modular Platform (E-GMP). Kelebihan dari platform ini menurut Hyundai, meningkatkan fleksibilitas, menambah performa kendaraan menjadi lebih bertenaga, menambah jangkauan jarak berkendara, meningkatkan fitur keselamatan dan membuat kabin menjadi lebih lapang.

Selain itu, mobil listrik ini menjadi sebuah kendaraan listrik paling cocok untuk digunakan di kegiatan outdoor karena memiliki fitur Vehicle-to-Load atau V2L, yaitu fitur yang memungkinkan penggunanya memperoleh daya listrik mobil sebesar 3,6 kW yang dapat digunakan secara bebas untuk mengisi daya perangkat listrik apapun, seperti sepeda listrik, skuter listrik, atau peralatan berkemah.

Hyundai IONIQ 5 juga sudah dilengkapi dengan teknologi Hyundai SmartSense. Yaitu sistem bantuan mengemudi untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna IONIQ 5.

Dari sisi keamanan, IONIQ 5 juga dilengkapi dengan Hyundai SmartSense, sistem bantuan pengemudi termutakhir dari Hyundai yang diciptakan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pelanggan dalam berkendara. Sistem Hyundai SmartSense akan terus memantau area sekitar dan membantu memberikan keamanan lebih dari potensi bahaya pada saat mengemudi. (EKA ZULKARNAIN)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”