Ide Usaha Sampingan yang Mudah dan Menguntungkan

ulinulin.com – Ide usaha sampingan ini cocok untuk mereka yang mungkin memiliki gaji yang kecil, tetapi sebenarnya banyak dari mereka yang memiliki banyak waktu luang. Sayangnya, kebanyakan dari mereka tidak memanfaatkan waktu luangnya secara optimal dan tidak mengubahnya menjadi uang.

Sebenarnya, waktu luang ini memiliki banyak peluang untuk menjalankan bisnis sampingan yang dapat dijadikan sebagai penghasilan tambahan lho atau mungkin, sebagai rencana keuangan jangka panjang.

1. Laundry kiloan

Di dunia yang serba praktis sekarang ini, masih banyak yang berpikiran “Lebih baik pergi ke laundry daripada membuang-buang waktu untuk pencuci sendiri” Oleh karena itu, ide membuka toko cucian kiloan sangat populer.

Pelaku usaha di bidang ini juga mulai menjamur, terutama di daerah yang dekat dengan kampus dan perkantoran. Harga juga akan kompetitif, karena semakin banyak pemain yang masuk, persaingan akan semakin ketat.

Semudah itukah membuka cucian? Sebenarnya ya, tapi untuk bisa sukses di bisnis ini, Anda harus pintar mencari celah untuk memulainya. Hal terpenting yang harus diperhatikan adalah pangsa pasar. Tempat dengan banyak mahasiswa dan perumahan padat penduduk adalah tempat terbaik untuk membuka bisnis.

Berapa kira kira modal yang dibutuhkan? Bisnis ini bisa dimulai dengan modal hanya Rp 7,5 juta. Setengah dari uang itu dihabiskan untuk mesin cuci otomatis dengan bak mandi dan pengering. Setengahnya lagi akan digunakan untuk membeli alat bantu seperti timbangan, plastik dan setrika, serta membayar gaji karyawan.

2. Desain Grafis

Bisnis sampingan ini cocok untuk karyawan yang bekerja di perusahaan desain grafis. Selain pekerjaan utama Anda, Anda dapat melayani kerabat Anda dan melalui beberapa pasar. Layanan desain kami yang paling didambakan adalah kartu nama, logo, pakaian, maskot, poster, stand pameran dan desain interior.

3. Bisnis titip barang

Bisnis titip barang bisa dibilang sangat menguntungkan, kamu bisa membelikan barang titipan request dari pelanggan dengan keuntungan yang lumayan

Karena kemajuan teknologi yang pesat, bisnis seperti ini telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Kamu cukup membeli barang yang dipesan pelanggan, membayar biaya pengiriman tambahan, dan mengirimkannya kembali ke pelanggan. Modal yang dibutuhkan relatif kecil dan memiliki omzet yang besar hingga beberapa juta rupiah.

Dikenal juga dengan Personal Shoppers atau Personal Shopper, bisnis ini banyak dijumpai di platform media sosial populer seperti Instagram, TikTok, Facebook dan Twitter. Namun, tidak jarang ditemukan di aplikasi berbasis chat seperti Line, Whatsapp, dll. Oleh karena itu, sistem pemasaran juga dijalankan melalui media sosial dengan mengunggah gambar produk yang dijual di media sosial untuk menarik pelanggan

4. Jual baju murah

Kalau mau bisnis sampingan cepat bisa dikerjakan di rumah, sebaiknya jual produk tanpa tanggal kadaluarsa. Contohnya adalah pakaian. Pakaian juga penting. Modal yang Anda gunakan sebenarnya sangat kecil dan margin yang didapat sangat menguntungkan

Misalnya, dengan modal Rp 1 juta, Anda dapat membeli perBall digrosiran

KOMPASIANA ARENA

    Survei Pembaca Kompasiana 2022 Berhadiah 1 Juta Rupiah!

    Survei Berhadiah Tentang Employer Branding

    TTS – Teka – Teki Santuy Eps 102 Tanaman Obat Paling Populer di Indonesia

Survei Pembaca Kompasiana 2022 Berhadiah 1 Juta Rupiah!

Survei Berhadiah Tentang Employer Branding

TTS – Teka – Teki Santuy Eps 102 Tanaman Obat Paling Populer di Indonesia

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website peluangusaha.kontan.co.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”