IIMS 2019: Mitsubishi Lampaui Target Jualan, Xpander Laku Lebih dari 2 ribu Unit

ulinulin.com – Sebelas hari gelaran Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) berakhir. Pameran yang dijadikan ajang jualan oleh merek otomotif ini, dimanfaatkan dengan baik oleh Mitsubishi Indonesia. Bermodal program menarik dan produk baru, target jualan mereka berhasil. Tak kurang dari 2 ribu Xpander dipesan konsumen.

Dalam siaran persnya, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memaparkan telah terbit Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) atas 3.104 unit mobil. Angka ini lebih tinggi 14,5% dari target yang dipatok di level 2.710 unit. Jika merujuk pada pencapaian di IIMS 2018 yang hanya 2.644 unit, tentu performa jualan ini bisa dinilai tumbuh sangat baik. “Capaian ini menjadi semangat bagi kami untuk terus memberikan layanan terbaik kepada pelanggan,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI, hari ini (6/5).

Dari jumlah itu, mayoritas diakomodir oleh model Low SUV, Xpander. Pesaing Toyota Avanza, Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga ini berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 69% (2.141 unit). Angka ini melonjak hampir dua kali lipat, hanya dalam dua hari. Terakhir kali kami memberitakan, Jumat (3/5), Xpander baru dipesan sebanyak 1.237 unit. Pandangan mata kami, di dua hari terakhir gelaran Telkomsel IIMS 2019, pengunjung memang membludak. Booth Mitsubishi pun tak pernah sepi dari konsumen yang tengah lakukan transaksi.

Upaya MMKSI tawarkan varian baru, nampaknya jadi gimmick yang menarik untuk mendulang pamor. Tipe Limited Edition yang hanya dibuat 1.000 unit, sukses membuat merek ini menonjol. Ditambah ragam program penjualan menarik, serta ragam fasilitas aftersales membuat value Xpander kian naik. Belum lagi momen pameran yang digelar tepat sebelum bulan puasa dan lebaran, semua itu jadi stimulus untuk mendorong konsumen membeli mobil.

Secara perinci, capaian positif Xpander diikuti oleh Pajero Sport. Model SUV 7-seater itu berkontribusi 28% dari total SPK di IIMS 2019. Sedangkan 3% pemesanan lainnya berasal dari model Triton dan Outlander Sport.

Selain dari angka pemesanan kendaraan, antusiasme masyarakat terhadap lini produk Mitsubishi Motors, juga terlihat dari angka test drive yang dilakukan pengunjung IIMS 2019. Dalam periode pameran IIMS 2019, tercatat 601 kali test drive dilakukan pengunjung pada model Pajero Sport Dakar 4×4, Xpander Ultimate dan Sport A/T.

“Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan dukungan masyarakat Indonesia terhadap lini produk kendaraan penumpang Mitsubishi Motors yang dipasarkan di Indonesia,” tutup Nakamura. (Van/Odi)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website oto.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”