Ikuti HUT Golkar hingga Selesai, Jokowi: Golkar Istimewa

ulinulin.com – Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengikuti acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Partai Golkar hingga selesai sekitar pukul 22.19 WIB, di JIExpo Kemayoran, Jumat (21/10/2022).

Jokowi mengatakan, ia bertahan mengikuti acara hingga rampung karena Golkar dan ketua umumnya, Airlangga Hartarto, istimewa baginya.

“Kan pas ulang tahun Golkar kan boleh kan dari awal sampai akhir, istimewa, Pak Airlangga istimewa, Golkar juga istimewa,” kata Jokowi kepada wartawan usai acara.

Hal ini bisa dikatakan sebagai momen langka karena Jokowi biasanya langsung meninggalkan lokasi tak lama setelah ia memberikan kata sambutan.

Namun, pada acara HUT Golkar , Jokowi masih berada di lokasi acara meski sudah membacakan sambutannya pada pukul 20.07 WIB.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Jokowi tampak asyik mengikuti beragam pertunjukan musik yang ditampilkan setelah berpidato.

Jokowi juga terlihat ikut bernyanyi sambil berdiri ketika grup band Armada menyanyikan lagu ‘Pergi Pagi Pulang Pagi’ di penghujung acara.

Tak hanya Jokowi, sejumlah elite Golkar seperti Airlangga dan Ketua Dewan Penasihat Luhut Binsar Pandjaitan juga nampak berjoget saat Armada menyanyikan lagu hit tersebut.

Sementara itu, Airlangga Hartarto mengaku bersyukur karena Jokowi dapat menikmati acara peringatan hari ulang tahun partai yang dipimpinnya.

“Alhamdulillah tadi terlihat Bapak Presiden mengikuti acara sekitar 4,5 jam dari awal sampai akhir dan kelihatannya menikmati acara yang disuguhkan. Nah tentu kami senang,” kata Airlangga.

Sebelumnya, Jokowi banyak memberikan wejangan terkait pemilihan calon presiden (capres) dalam sambutannya.

Bahkan, Jokowi menyarankan agar Golkar bersama partai koalisi segera mendeklarasikan capres.

Tak hanya itu, Jokowi juga sempat menyebut Airlangga Hartarto adalah salah satu calon pemimpin masa depan yang memiliki jam terbang.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”