Implora Kenalkan Hydrating Serum, Apakah Bakal Hits Juga?

ulinulin.com – Kamu yang penyuka produk lokal pasti sudah nggak asing sama seri Implora Serum Wajah. Seri skincare pertama dari brand kecantikan asal Sidoarjo ini langsung melejit popularitasnya karena hadir dengan harga super affordable dan kualitas yang patut diperhitungkan. Implora Serum Wajah sendiri pertama diluncurkan dalam empat varian berbeda sesuai dengan concern kulit.

Kebetulan, Kamini sudah pernah mengulas keempat varian Implora Serum wajah ini, lho. Ada Luminous Brightening Serum, Midnight Serum, Peeling Serum dan Acne Serum. Kebanyakan, produk-produk ini meninggalkan kesan positif. Bahkan, saya sendiri masih nggak percaya kalau produk ini dibanderol dengan harga 35ribuan.

Selain packaging yang cukup mengecoh karena punya desain dan material layaknya serum bagus kebanyakan, kandungan yang digunakan Implora dalam serum-serum ini juga sangat berkualitas. Belum lagi variasi serum yang cukup beragam untuk atasi berbagai permasalahan kulit, dijamin nggak terasa murahan!

Walau Implora Serum Wajah sudah diperkenalkan sejak Juli, akhir tahun 2021 ini Implora memutuskan untuk menambah variasi serum terbaru dalam melengkapi seri ini. Varian yang dimaksud yakni Hydrating Serum.

Nggak Hanya Penuhi Kebutuhan Hidrasi

Ketika pertama kali mendengar nama produk ini, saya langsung bisa menebak fungsi utamanya. Benar, Implora Hydrating Serum hadir untuk memenuhi kebutuhan hidrasi kulit.

Hidrasi sendiri nggak cuma dibutuhkan oleh pemilik kulit kering, lho, pemilik kulit cenderung berminyak pun nggak mustahil punya kondisi kulit yang kekurangan hidrasi. Makanya Implora menargetkan Hydrating Serum ini untuk semua jenis kulit.

Selain fungsi utamanya dalam meningkatkan kelembaban kulit, serum ini juga bisa meningkatkan fungsi barrier dan elastisitas kulit sekaligus mencegah tanda-tanda penuaan muncul. Soalnya, kulit yang kekurangan hidrasi memang cenderung mudah memunculkan tanda penuaan seperti garis halus.

Dibekali dengan Bahan Penghidrasi dan Antioksidan

Untuk kandungannya, Implora mengunggulkan 1% hyaluronic acid, Aloe vera extract dan Chenopodium quinoa seed extract. Ketiga bahan ini punya manfaat yang sangat baik untuk kulit.

Hyaluronic acid adalah salah satu kandungan yang punya julukan master of hydration karena kemampuannya dalam mendorong kelembaban kulit, terutama hidrasi. Nggak cuma boost hidrasi, ia juga bisa mencegah penguapan air pada kulit sekaligus berperan sebagai soothing agent.

Kemampuan hidrasi serum ini nggak hanya datang dari kandungan hyaluronic acid saja, ekstrak alami lidah buaya dalam formulasinya juga punya peran signifikan dalam memberikan hidrasi pada kulit.

Bahan ini juga cukup efektif digunakan untuk menenangkan kulit, dan karena merupakan ekstrak tumbuhan, aloe vera juga bisa jadi sumber antioksidan untuk lawan bahaya radikal bebas.

Terakhir, ada kandungan Chenopodium quinoa seed extract. Bahan ini diambil dari biji Quinoa yang merupakan salah satu tanaman biji-bijian yang punya tekstur serupa kacang namun lebih pipih dan lonjong. Quinoa merupakan salah satu superfood karena punya kandungan mikronutrisi seperti lemak, karbohidrat, protein, mineral dan vitamin.

Bila digunakan dalam produk kosmetik, ekstrak biji Quinoa digunakan karena kaya akan kandungan asam lemak esensial yang dapat mengembalikan fungsi skin barrier. Superfood ini akan membuat kulit tetap lembut dan lembab.

Kandungan vitamin di dalamnya juga menjadikan ekstrak biji Quinoa memiliki kemampuan antioksidan untuk melawan radikal bebas dari sinar UV dan polusi. Kandungan antioksidan ini juga berperan dalam mencegah timbulnya tanda penuaan pada kulit.

Digunakan Pagi dan Malam Hari

Serum ini dapat digunakan baik pada pagi maupun malam hari. Kamu bisa menggunakannya saat wajah dalam keadaan setengah kering setelah dibersihkan dengan facial wash.

Cukup teteskan produk ini 2-3 tetes langsung pada wajah, lalu ratakan dengan memijat halus ke arah atas. Setelahnya, tepuk-tepuk pelan agar serum bisa meresap dengan baik dan lanjutkan dengan penggunaan pelembab.

Nah, itu dia informasi seputar Implora Hydrating Serum yang melengkapi seri Serum Wajah dari Implora. Setelah mengetahui manfaat dan kandungannya, apakah menurutmu produk ini akan menyamai popularitas saudara-sudaranya yang lain? Share jawabanmu lewat kolom komentar, ya!