Indonesia vs Malaysia warnai semifinal ganda putra Denmark Open

ulinulin.com – Dua ganda putra Indonesia akan berjuang pada babak empat besar Denmark Open 2022 dengan menghadapi pasangan asal Malaysia pada pertandingan yang akan berlangsung di Jyske Bank Arena Odense, Sabtu.

Dua wakil Indonesia yang tersisa di turnamen BWF Super 750 tersebut yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang akan bertemu Aaron Chia/Soh Wooi Yik, serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menghadapi Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

“Menghadapi partai semifinal, kami akan menjaga kondisi, fokus, dan selalu siap menghadapi siapa pun lawannya,” ujar Fajar lewat pesan tertulis PP PBSI di Jakarta, Sabtu.

Fajar/Rian telah mengoleksi lima kemenangan dari tujuh pertemuannya dengan Ong/Teo, termasuk pada pertemuan terakhir di Malaysia Open yang mengantarkan ganda putra Indonesia keluar sebagai finalis.

Sedangkan Kevin/Marcus memiliki catatan superior atas Aaron/Soh yaitu mencatatkan skor pertemuan 8-2. Namun ganda putra berjuluk Minions itu patut waspada karena Aaron/Soh sedang dalam performa terbaik dan kepercayaan diri yang tinggi.

Aaron/Soh baru saja membukukan sejarah dengan menjuarai Kejuaraan Dunia 2022 setelah mengalahkan juara bertahan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Kesuksesan itu menjadikan Aaron/Soh sebagai pebulu tangkis Malaysia pertama yang mendulang gelar dari ajang tersebut.

Sementara Kevin/Marcus yang pernah merajai peringkat teratas selama lima tahun, belum pernah sekali pun menaiki podium tertinggi Kejuaraan Dunia BWF selama karir bulu tangkis mereka.

“Kami mau pemulihan terlebih dahulu, ke depannya menghadapi partai semifinal harus fokus dan lebih yakin lagi dengan permainan sendiri,” ujar Marcus soal persiapannya.

Berikut jadwal pertandingan wakil Indonesia kontra Malaysia di babak semifinal Denmark Open 2022, Sabtu pukul 15.00 WIB:

Ganda putra

1. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik

2. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”