Ingin Liburan Tapi Takut Mabuk Darat? Kacamata Seetroën ini Jawabannya

ulinulin.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2018/12/10/Ay6TmsFs/seetroen-motion-sickness-glasses-1-fbb3.jpg”>

Mungkin Seetroën merupakan nama yang asing bagi pecinta otomotif. Tetapi bagi mereka yang sering mengalami mabuk darat, kacamata ini adalah solusi terbaru dari Citroën. Dikenal dengan nama Seetroën, kacamata ini adalah inovasi baru oleh produsen mobil asal Prancis yang mampu memberikan penumpang kenyamanan selama berkendara.

Meskipun bentuknya aneh, kacamata ini bisa menyembuhkan mabuk darat

Kacamata ini dirancang oleh 5.5, sebuah studio desain kolektif yang berbasis di Paris dengan meniru desain mobil Citroën. Teknologi dalam kacamata dikembangkan oleh Boarding Ring yang merupakan perusahaan startup yang berbasis di Var, bagian selatan Perancis. Teknologi Boarding Ring ini adalah solusi medis yang dipatenkan dan teruji, memiliki tingkat efektivitas mengesankan 95 persen.

Citroën menyarankan mereka yang memiliki masalah selama perjalanan jarak jauh dengan kendaraan sebaiknya mengenakan kacamata ini segera setelah gejala awal mabuk darat dialami. Dan setelah 10 hingga 20 menit, kacamata ini “akan memandu pikiran untuk mensinkronisasi ulang dengan gerakan yang dirasakan oleh telinga bagian dalam saat mata terfokus pada objek tidak bergerak.”

Bagi Anda yang memakai kacamata, kacamata ini bisa dipakai di atas kacamata Anda karena kacamata Seetroën tidak memiliki lensa. Cincin di sekitar kacamata mengandung cairan berwarna untuk mensimulasikan pandangan, untuk menangani masalah antar indera yang menyebabkan mabuk selama perjalanan.

Teknologi kacamata Seetroën dari Citroën

Jangan salahkan desain yang unik dan mirip dengan kacamata aneh yang dijual di tepi jalan karena Anda tidak perlu memakai kacamata ini sepanjang jalan. Setelah pusing dan gejala mabuk darat hilang, Anda bisa melepas kacamata ini sepanjang perjalanan.

Namun salah satu kekurangan kacamata ini adalah Citroën menjelaskan bahwa teknologi ini hanya bisa dipakai oleh orang dewasa dan anak-anak di atas umur 10 tahun. Hal ini dikarenakan teknologi Boarding Ring mensimulasikan telinga bagian dalam, dan anak-anak berumur di bawah 10 tahun memiliki telinga bagian dalam yang masih bertumbuh.

Sayangnya, untuk mendapatkan kacamata Seetroën, Anda harus berkunjung ke Inggris. Pasalnya, kacamata ini dijual di Citroën Lifestyle Boutique dengan harga € 99, atau setara dengan Rp 1.6 juta.

Dengan kacamata ini, Anda tidak perlu takut lagi membaca selama perjalanan

Dengan mabuk darat sudah menjadi masalah selama manusia bepergian dengan kendaraan, Citroën bukanlah satu-satunya pabrikan yang ingin menghentikan gejala ini. Sebelumnya, teknologi Jaguar Land Rover yang sedang dikembangkan akan mengatasi masalah mereka yang sering tersiksa karena mual dan muntah selama perjalanan.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”