Ingin Menginap di Akomodasi Yang Suasananya Asri? Rumput Hotel Jogja Bisa Menjadi Pilihan Terbaik!

ulinulin.com – Alamat: Jl. Cemp. Baru No. 28, Gempol, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa YogyakartaMap: Klik DisiniNo. Telp: (0274) 889798/ 99Whatsapp: 0816-843-712Instagram: @rumput_resort

Review Singkat

Di Jogja, ada banyak hotel dengan suasana yang berbeda-beda. Jika kamu mencari akomodasi yg suasana sekitarnya asri dan tidak jauh dari pepohonan, Rumput Hotel bisa menjadi pilihan terbaik.

Konsep hotel ini adalah open space dan dikelilingi oleh taman-taman hijau serta pepohonan rindang. Kamu bisa dengan mudah mendapatkan udara segar.

Desain interior dan bangunan hotel ini pun juga tidak luput dari kesan tradisional khas Jawa. Penggunaan bata telanjang, bebatuan di tembok dan keramik lantai, serta perabotan kayu memberikan suasana yg homey.

Kamar-kamar yang ada di hotel ini berupa bungalow atau villa-villa kecil. Tidak ketinggalan, letaknya yg berada jauh dari keramaian membuatnya pas untuk refreshing!

Soal kualitas layanan dan fasilitas, kamu tidak perlu meragukannya lagi. Sebab, Rumput Hotel Jogja pernah dinobatkan sebagai Winner of Traveloka Hotel Awards 2019. Wah, keren ya?

Daftar Harga Kamar

Rumput Hotel Jogja punya beberapa tipe kamar yg bisa kamu pesan. Setiap tipe kamar bisa dijual dengan harga yang berbeda-beda dan memiliki beberapa perbedaan.

Berikut ini merupakan daftar harga per malam tipe kamar di Rumput Hotel Jogja. Sebelum kamu memesan, pastikan untuk selalu cek harga terbarunya ya!

    Ilalang Twin: Rp. 300.000 (termasuk makan pagi)

    Ilalang Queen: Rp. 325.000 (termasuk makan pagi)

    Manila: Rp. 350.000 (termasuk makan pagi)

    Manila Suite: Rp. 425.000 (termasuk makan pagi)

    Savana: Rp. 550.000 (termasuk makan pagi)

    Kaliandra: Rp. 750.000 (termasuk makan pagi)

Bisa kamu lihat di daftar atas bahwa Ilalang adalah tipe kamar yang paling murah. Ilalang punya dua tipe yaitu twin dan queen, hal ini mengacu pada tipe kasur yg terdapat di dalamnya.

Luas tipe kamar Ilalang mencapai 24 meter persegi. Beberapa fasilitas lain yang bisa kamu nikmati di dalam kamar meliputi pendingin ruangan, televisi, meja kerja, air minum kemasan, dan minibar.

Selanjutnya, ada tipe kamar Manila yg luasnya adalah sekitar 20 meter persegi. Tipe kamar Manila difasilitasi satu ranjang ukuran double. Televisinya pun berukuran 32 inci.

Di atasnya, ada tipe kamar Manila Suite dengan luas yg mencapai 30 meter persegi. Sama seperti tipe Manila, kasurnya adalah ukuran double.

Tipe kamar yg lebih luas adalah Savana dengan ukuran yang mencapai 32 meter persegi. Pemandangannya menghadap ke taman dan tipe kasurnya adalah ukuran double.

Untuk tipe kamar yang paling mahal di Rumput Resort adalah Kaliandra. Kamar ini memiliki pemandangan ke taman dan kolam renang.

Kamar ini sangat cocok buat kamu yg ingin traveling bersama keluarga. Sebab, di dalamnya ada ruang tamu terpisah yg bisa digunakan buat kumpul-kumpul. Kulkasnya juga lebih besar.

Tidak ketinggalan, kamar mandinya difasilitasi bathtub dan shower yg terpisah. Sementara itu, tipe lain di bawahnya biasanya hanya difasilitasi shower saja, namun tetap ada air hangat.

Sebenarnya, ada satu tipe kamar lagi yg paling luas yaitu Kalanjana. Kamar ini bisa untuk empat orang karena di dalamnya ada dua tempat tidur ukuran double. Sayangnya, tipe kamar ini belum bisa dipesan secara online.

Setiap kamar memiliki teras di bagian depan yg bisa kalian gunakan untuk duduk-duduk sambil menikmati pemandangan taman yang hijau.

Tempat Makan

Menginap di Rumput Hotel Jogja kurang lengkap rasanya jika kalian tidak mencoba makanan yg dijual di restorannya. Rumput Hotell Jogja punya restoran sendiri nih yg bisa bikin perut kamu kenyang.

Nah, di restoran inilah kamu akan menghabiskan waktu santap pagi, siang, dan malam. Jika kalian ingin sarapan di sini, maka disarankan buat beli kamar yg sudah termasuk makan pagi ya.

Untuk menu makanan apa saja yg tersedia di restoran ini, kamu bisa langsung tanya ke pihak tempat makan atau hotelnya ya. Namun, yang pasti ada banyak pilihan makanan tradisional.

Kabarnya, sarapan di hotel ini juga bisa diantarkan langsung ke kamarmu, buat para tamu yang malas atau berhalangan meninggalkan kamar.

Fasilitas Yang Ada

Rumput Hotel Jogja punya beberapa fasilitas yang membuat kamu merasa nyaman saat menginap di sini. Dijamin, kamu pasti ingin kembali lagi!

Salah satu fasilitas yang bisa dinikmati bersama dengan tamu lain di hotel ini adalah kolam renang. Selain bisa berenang, kamu juga dapat berendam di kolamnya sambil menikmati suasana.

Tidak hanya orang dewasa saja, buat kamu yg bawa anak-anak pun juga bisa kok berenang di kolam dari Rumput Hotel Jogja.

Selain kolam renang, kamu juga bisa menikmati suasana sambil berjalan-jalan di taman yang asri dan hijau. Cocok nih jika kamu ingin cari udara segar!

Kamu juga tidak perlu merasa bingung masalah air minum karena di setiap spot, Rumput Hotel Jogja menyediakan dispenser air mineral. Jadi, kamu bisa isi ulang botol air dan tidak perlu jalan keluar buat beli yg baru.

Tidak hanya bisa diminum langsung saja, kamu juga bisa ambil air panas dari dispenser hotel jika ingin membuat minuman lain seperti susu, teh, dan kopi.

Selama menginap di Rumput Hotel Jogja, kamu juga tidak perlu merasa khawatir karena ada wifi yg bisa digunakan buat kepentingan pekerjaan atau pribadi.

Bosan bekerja di kamar? Tenang, Rumput Hotel Jogja menyediakan co-working space yg bisa kamu pakai untuk menyelesaikan pekerjaan, meeting, ataupun kelas online!

Buat para wisatawan yg datang dengan membawa kendaraan pribadi, hotel ini juga menyediakan lahan parkir yang cukup luas.

Selain itu, kabarnya ada mushala kecil yg bisa dipakai untuk beribadah tamu hotel, terutama bagi kamu yang beragama Islam.

Rute Menuju Lokasi

Nah, pasti sekarang kamu penasaran kan tentang bagaimana cara menuju ke Rumput Hotel Jogja? Supaya kamu bisa menginap di hotel ini, harus terlebih dahulu tiba di Jogja ya.

Ada beberapa macam transportasi yg bisa kamu manfaatkan untuk sampai ke Jogja. Buat yang dari luar pulau, bisa memanfaatkan pesawat terbang. Meskipun mahal, namun nyaman dan cepat sampai.

Selain itu, buat kamu yang dari Pulau Jawa, pilihan alternatif lainnya meliputi kereta api, bus, mobil travel, hingga kendaraan pribadi.

Setibanya di Jogja, kamu bisa langsung menuju ke daerah Sleman. Jangan khawatir, hotelnya sangat mudah kok dicari, baik sendiri ataupun naik kendaraan umum.

Tempat Terkenal di Sekitar

Buat kamu yang ingin menginap di Rumput Hotel Jogja, ada beberapa tempat lain yg bisa dikunjungi supaya tidak bosan.

Ingin kulineran? Letak hotel ini tidak jauh kok dari beberapa tempat makan, baik yg tradisional maupun restoran kekinian. Kamu bisa kunjungi buat mengisi perut.

Jika kalian ingin ngemall, letak hotel ini juga tidak jauh dari Hartono Mall. Di dalamnya, ada banyak pilihan toko dan tempat makan yang bisa kamu kunjungi.

Bagi para wisatawan yg ingin bermain paintball bersama teman-teman, letak hotel ini juga cukup dekat dengan Jungle Paintball Jogja. Biar tidak bosan main di tempat yg itu-itu aja nih.

Cari tempat buat beli beberapa kebutuhan pokok? Di dekat hotel ini juga ada Indomaret Manukan Depok Sleman yang bisa kamu kunjungi kapan saja!