Ingin Modifikasi Mobil Bekas Jadi Tampak Baru? Ini Caranya!

ulinulin.com – Modifikasi Mobil Bekas | Mobil Bekas

Siapa bilang beli mobil itu harus baru? Beli mobil bekas pun memiliki beberapa keuntungan bagi Anda yang memiliki budget terbatas. Selain harganya murah, mobil bekas jika dijual kembali tidak akan membuat Anda mengalami penyusutan harga yang signifikan. Hanya saja, ketika Anda membeli mobil bekas, Anda harus siap dengan tampilan mobil yang terkesan tua dan gayanya sudah ketinggalan zaman.

Tapi tenang, di zaman now sudah banyak bengkel modifikasi mobil bekas yang dapat membuat tampilan mobil bekas Anda jadi keren dan berkelas. Kalau nggak mau keluar kocek dalam, bisa juga “menyulap” mobil sendiri. Berikut panduannya jika ingin modifikasi mobil bekas jadi tampak baru dari Momobil yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

Modifikasi Mobil Bekas dengan Memoles Bodi dan Kaca Mobil

Cat memudar dan kaca jendela yang tak lagi bening memang menjadi ciri khas mobil bekas. Langkah yang bisa Anda lakukan adalah dengan melakukan polish mobil Anda untuk bisa menyulapnya agar tampak baru.

Anda bisa melakukan polish atau memoles permukaan cat serta kaca mobil di rumah secara mandiri. Anda bisa mulai mencuci dengan cairan poles khusus untuk bodi dan kaca mobil. Namun, jika Anda cukup malas untuk melakukannya sendiri, Anda bisa memasukkan mobil ke salon khusus mobil.

Modifikasi Mobil Bekas dengan Mencat Kembali Warna Mobil

Nah, salah satu yang menjadi pertimbangan membeli mobil bekas adalah warna cat mobil yang pecah atau pudar. Anda bisa mengantisipasi hal ini dengan mencat ulang kondisi permukaan mobil hingga permukaan mobil pun bisa mengkilap dan menyerupai seperti baru.Setelah proses cat mobil selesai, akan lebih baik bila Anda melakukan wax bodi mobil. Berbeda dengan polish, wax adalah proses untuk memberikan proteksi pada cat mobil agar warna cat tidak cepat pudar. Selain itu, cairan wax yang dioleskan secara merata mampu membantu memancarkan warna dan kilap mobil.

Modifikasi Mobil Bekas dengan Mengganti Gaya Eksterior

Modifikasi mobil bekas yang paling sering dilakukan adalah dengan mengganti bagian eksterior, seperti velg mobil dengan tampilan yang lebih modern dan sporty. Anda bisa mencoba memilih velg dengan warna krom untuk memberikan kesan baru dan stylish pada mobil bekas Anda. Selain itu, Anda juga bisa mengganti lampu depan dan belakang mobil dengan desain terbaru agar modifikasi mobil bekas Anda terlihat lebih garang dan semakin cantik.

Mengganti Gaya Interior Mobil

Tidak hanya bagian eksterior saja yang penting, bagian interior mobil pun penting untuk dipikirkan. Agar modifikasi mobil bekas tampak baru, Anda bisa memberikan polesan pada interior mobil bekas Anda yang mungkin terlihat ketinggalan zaman.

Setir, dashboard, hingga jok mobil adalah bagian interior mobil yang kerap usang termakan usia. Anda bisa mulai menggantinya dengan part baru secara custom.

Meng-upgrade Perangkat Entertainment dan Fitur

Seiring dengan berkembangnya zaman, fitur mobil kian lama kian lengkap, termasuk fitur entertainment-nya. Meskipun pada zamannya mobil bekas Anda menjadi mobil paling keren, tetap saja ada penyesuaian fitur yang harus Anda lengkapi untuk membuat modifikasi mobil bekas Anda kian trendy.

Anda bisa memulai memodifikasi mobil bekas Anda dengan meng-upgrade audio, sound system dan fitur-fitur lain sesuai dengan kebutuhan Anda dan keluarga.

Oleh : Dwi Septi

Foto : Istimewa

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website momobil.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”