Ingin Pasang Stiker Lampu Mobil? Pahami Dulu Jenis-jenisnya

ulinulin.com

Teknik modifikasi mobil memang amat beragam. Hampir semua bagian pada sebuah mobil bisa tersentuh modifikasi. Tak terkecuali aplikasi stiker pada lampu-lampu mobil.

Ya, bukan hanya bodi mobil, stiker juga bisa diaplikasikan pada bagian lampu. Namun beda dengan stiker untuk bodi, stiker lampu mobil memiliki permukaan transparan. Tujuannya agar cahaya lampu tetap terang walau mika lampu sudah ditempel stiker.

Nah kalau Anda sedang berniat untuk pasang stiker pada lampu mobil, pahami dulu jenis-jenisnya. Ini agar Anda tak salah pasang ya!

1. Stiker Hybrid

Stiker biru ini biasanya dipasang di lampu utama

Warnanya biru transparan dan biasanya dipasang untuk lampu utama mobil. Tujuannya agar pancaran lampu depan dari mobil berwarna kebiruan. Namun yang perlu diperhatikan adalah stiker hybrid dipasang untuk lampu utama mobil yang sudah menggunakan lampu putih atau LED. Hal ini agar rona biru dari pancaran lampu lebih terlihat.

2. Stiker Smoke

Mika lampu jadi terlihat gelap dengan stiker ini

Untuk menciptakan efek lampu dengan mika warna gelap, aplikasi stiker lampu mobil yang satu ini boleh saja dicoba. Tetapi perlu diingat, efek dari pemasangan stiker hitam transparan pada lampu utama akan mengurangi pancaran cahaya lampu tersebut. Oleh sebab itu dianjurkan pasang stiker ini pada lampu senja dengan mika yang masih transparan.

3. Stiker Orange

Warna orange cocok dipakai untuk mika lampu sein

Ada juga pengguna mobil yang memasang stiker berwarna orange transparan pada lampu kendaraannya. Stiker ini umumnya dipakai pada bagian lampu sein yang masih pakai mika bening, baik di depan atau belakang. Acap kali pemakaian stiker orange mengacu pada gaya modifikasi mobil-mobil di Amerika Serikat yang menggunakan reflektor oranye pada lampu depannya.

4. Stiker Kuning

Pancaran lampu foglamp bisa berubah kuning dengan pasang stiker ini

Kalau stiker warna kuning transparan sering kali dipakai pada bagian foglamp. Para pemilik mobil yang foglamp kendaraannya masih menggunakan mika bening sah-sah saja aplikasi stiker tersebut. Hal ini agar pancaran sinar dari lampu foglamp berubah kekuningan dan lebih dapat menembus kabut saat berkendara di tengah hujan lebat.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”