Ini 3 Bahan Rumahan, Murah dan Ampuh Bersihkan Mobil dari Noda

ulinulin.com

Membersihkan kendaraan kesayangan merupakan keharusan yang wajib dilakukan para pemilik kendaraan. Dengan rajin membersihkan mobil Anda, roda empat miliki Anda akan tetap enak untuk dipandang.

Anda bisa menggunakan 3 bahan rumahan ini untuk membersihkan mobil Anda

Jika Anda tidak ingin repot, bisanya mobil kesayangan Anda bisa dibawa ke tempat pencucian mobil atau merawatnya dengan harga yang cukup mahal. Tetapi apakah Anda tahu, sebagai pemilik mobil Anda bisa memanfaatkan 5 bahan yang ada di rumah, dan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Berikut tipsnya seperti yang dilansir dari Auto2000.

Cara pertama Anda bisa menggunakan pasta gigi atau odol. Bahan ini bisa digunakan untuk membersihkan kaca lampu mobil. Caranya pun cukup mudah, oleskan pasta gigi secara merata di kaca lampu depan lalu gosokan secara perlahan dengan bahan kaos lembut dengan gerakan memutar hingga lapisan buram yang menempel menghilang. Tapi yang perlu Anda perhatikan juga untuk tidak menggunakan pasta gigi mengandung pemutih karena bisa merusak kaca lampu mobil.

Anda bisa menggunakan pembersih kuku karena bahan ini ampuh bersihkan mobil dari noda

Cara kedua Anda bisa menggunakan mayonaise. Seperti yang kita ketahui biasanya bahan ini digunakan untuk melapisi roti. Tetapi yang perlu Anda ketahui juga bahan ini bisa juga digunakan untuk menghilangkan noda yang menempel di mobil. International Aero, sebuah perusahaan besar penyedia jasa layanan pembersih pesawat terbang ternyata memanfaatkan mayonaise untuk menghilangkan tar atau noda, seperti bekas getah atau aspal. Jika Anda ingin menggunakan bahan ini untuk hilangkan noda, maka pakaikanlah sedikit mayonaise ke daerah yang terkena noda selama 10 menit. Setelah itu, kita bisa menggosoknya sampai hilang. Selama kita menunggu 10 menit, kita dapat membuat burger maupun hot dog sehingga mayonaise tidak menjadi mubazir.

Cara terakhir Anda bisa menggunakan cairan pembersih kuku, bahan ini cukup ampuh bersihkan mobil. Saat kita parkir di bawah pohon bisanya jendela mobil Anda dipenuhi dengan bintik-bintik akibat terkena getah pohon. Jika ini menimpa Anda, bisa langsung dicoba dihilangkan dengan menggunakan cairan pembersih cat kuku. Tetapi Anda harus berhati-hati menggunakannya, jangan sampai malah terkena cat mobil Anda. Cara aman yang bisa kita gunakan yaitu membersihkannya dengan menggunakan handuk dan menggosoknya dengan lembut.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”