Ini Cara Menghilangkan Bau Rokok di Kabin Mobil Anda

ulinulin.com

Merokok di dalam mobil sangat tidak dianjurkan karena bisa membahayakan diri Anda sendiri dan juga penumpang lainnya. Selain itu asap yang keluar juga akan tertinggal dan tidak mudah hilang di kabin mobil Anda.

Bau rokok di mobil tidak mudah dihilangkan, hentikan kebiasaan merokok di dalam mobil!

Bau asap rokok itu selain sulit lenyap, juga bisa merusak kesehatan Anda. Selain itu bau asap rokok di dalam kabin mobil Anda membuat suasana jadi tidak nyaman, pada akhirnya cara cepat adalah dengan menyemprotkan pengharum ruangan.

Tetapi sayangnya cara itu hanya bisa bertahan sebentar saja, karena bau asap rokok akan muncul kembali meskipun telah disemprot spray pengharum ruangan berkali-kali. Seperti yang sudah kita ketahui. Bau dari asap rokok memang bandel dan lumayan sulit dihilangkan karena bisa menempel pada jok dan karpet.

Terlebih jika sudah masuk ke sirkulasi udara, mau tidak mau membutuhkan biaya yang cukup banyak untuk bisa membersihkannya. Namun jangan khawatir, ada cara untuk menghilangkan bau asap rokok ini, berikut tipsnya.

Anda bisa menggunakan kulit jeruk untuk menghilangkan bau rokok di mobil

Langkah pertama yang harus Anda lakukan dengan menyingkirkan semua sampah di dalam kabin termasuk di jok dan karpet menggunakan vacuum cleaner. Lalu lap juga interior dengan cairan pembersih. Lalu untuk menghilangkan bau asap rokok di jok dan karpet, gunakan penghilang bau berbahan enzim. Bahan tersebut cukup efektif untuk menghilangkan bau tidak mengenakan dari asap rokok.

Langkah kedua Anda bisa gunakan melalui kulit jeruk. Caranya cukup mudah, cukup tinggalkan beberapa lembar kulit jeruk di mobil Anda, terutama di bagian yang sulit dijangkau, lalu biarkan sampai tekstur kulit jeruk berubah menjadi kering, nantinya bau rokok tersebut akan terserap oleh kulit jeruk dan bau dari bekas asap rokok tidak akan tercium kembali.

Langkah terakhir untuk hilangkan bau bekas asap rokok di bagian sirkulasi udara Anda bisa menggunakan penetral bau atau pengharum ruangan. Anda bisa parkirkan mobil di tempat yang terbuka lalu nyalakan mobil Anda dengan keadaan semua pintu terbuka. Lalu tunggu hingga beberapa menit agar bau dari bekas asap rokok keluar dari dalam kabin mobil Anda.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”