Ini Daftar 5 SUV Terbaik Di GIIAS 2019 Versi Cintamobil.com

ulinulin.com

Di ajang GIIAS 2019 kali ini, tampaknya segmen SUV benar-benar bertumbuh subur. Berbagai merek industri otomotif tampak mengeluarkan ‘jurus pamungkas’, memberikan pembaruan pada produk SUV maupun menghadirkan Line-Up baru.

1. Mitsubishi Eclipse Cross

Pasca perilisan di acara GIIAS 2019, Mitsubishi Eclipse Cross secara resmi menjadi anggota keluarga baru. Mobil SUV bergaya Crossover ini dijual mulai Rp. 478 jutaan hingga Rp. 483 jutaan. Secara garis desain, tampilannya benar-benar menggoda, menerapkan tema Dynamic Shield, ciri khas dari Mitsubishi.

YouTube @CintamobilTV, Mitsubishi Eclipse Cross SUV kompak pesaing Toyota C-HR dan Honda HR-V

Melirik di prestasinya di Jepang, Mitsubishi Eclipse Cross berhasil menyabet gelar ‘Car of the Year 2019’. Bayangkan saja, mobil bertubuh besar ini menggendong mesin 1.5 Liter Turbocharged, yang bisa digeber hingga meraih daya 152 HP. Tak lupa, transmisi juga sudah didukung CVT sehingga lebih nyaman saat pergantian gigi.

2. Wuling Almaz 7-Seater

Ingatkah Anda dengan mobil yang viral belum lama ini, punya audio sangat canggih? Ya, Wuling Almaz 7 Seater. Audionya punya sistem cerdas dinamai Wuling Indonesian Command (WIND), bisa dioperasikan dengan perintah suara dari pengendara. Cukup praktis, mulai dari membuka Sunroof, kaca, menghidupkan AC hingga mengatur audio, bisa dilakukan hanya dengan mengeluarkan perintah lewat bahasa Indonesia.

Wuling Almaz kini sudah dilengkapi audio canggih WIND yang didukung fitur perintah suara dalam bahasa Indonesia

Harganya pun cukup bersahabat, hanya berada di kisaran Rp. 260 jutaan saja. Selain itu, kelebihan lain yang dimiliki juga terletak pada mesinnya, menerapkan 1..451 cc Turbocharged berdaya 140 HP dipadu torsi puncak 250 Nm.

3. Nissan New X-Trail

Pabrikan Nissan tampaknya terus menyegarkan model-model unggulannya. Kali ini teknologi Nissan Intelligent Mobility (NIM) menjadi senjata baru dari Nissan New X-Trail. Dengan kata lain, aspek keselamatan semakin ditingkatkan lewat hadirnya Cruise Control, Lane Departure Warning, Rear Cross Traffic Alert, hingga Forward Collision Warning. Lebih canggih dari model X-Trail sebelumnya.

YouTube @CintamobilTV, Nissan X-Trail Tambah Fitur Saingi Wuling Almaz

Mesinnya sendiri tak mengalami ubahan, masih menerapkan kode QR25DE 2.5 Liter dipadu teknologi Dual CVTCS. Performanya tetap tangguh seperti sedia kala yakni berdaya 171 PS dipadu Ground Clearance 210 mm. Medan apapun bisa dilewati oleh mobil SUV besutan Nissan ini.

4. Suzuki Jimny

Mobil SUV yang paling dinanti-nanti oleh masyarakat Indonesia, akhirnya tiba di acara GIIAS 2019. Berbeda dengan versi Jepangnya yang hanya menggunakan mesin 660 cc, untuk pasar Indonesia Suzuki Jimny hadir dengan mesin 1.500 cc berkode K15B. Daya yang mampu dihasilkan menorehkan angka 102 PS dipadu torsi puncak 130 Nm.

Suzuki Jimny adalah SUV tangguh berdesain minimalis, pembeda dari para kompetitornya

Mungil, tangguh dan bergaya Retro, menjadi ciri khas Suzuki Jimny daripada model SUV lainnya. Harganya pun tergolong sangat terjangkau, di kisaran Rp. 315 jutaan hingga Rp. 330 jutaan saja. Tertarik untuk menggaetnya?

5. Mitsubishi Outlander PHEV

Yap, SUV terbaik di GIIAS 2019 yang terakhir adalah Mitsubishi Outlander PHEV. Dengan optimis, Mitsubishi mulai melangkah ke era masa depan. Bayangkan saja, mobil satu ini mendongkrak performanya dengan mesin bensin, baterai dan motor listrik.

Peluncuran Mitsubishi Outlander PHEV di acara GIIAS 2019

Bahkan, tersedia mode berkendara Full EV yang menggunakan 100 persen listrik tanpa butuh bensin. Dengan keadaan baterai penuh, motor listriknya mampu melaju hingga 55 Km. Cukup inovatif, bukan? Jika Anda ingin mobil berteknologi paling canggih, bisa meminang Mitsubishi Outlander PHEV yang dijual seharga Rp. 1,2 Miliar.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”