Ini Daftar SUV Bekas yang Paling Banyak Dicari

ulinulin.com – Mobil bekas menjadi pilihan utama bagi sebagian masyarakat yang menginginkan mobil dengan budget pas-pasan. Selain murah, calon pemilik mobil mendapatkan pilihan yang beragam. Saat ini, mobil berjenis SUV sedang menjadi tren karena bentuknya yang sporty dan gagah. Berikut ini adalah daftar SUV bekas yang paling banyak dicari.

Toyota Fortuner

SUV andalan Toyota ini merupakan salah satu SUV yang cukup laris di Indonesia. Toyota Fortuner memiliki desain yang sporty namun mewah. Versi terbaru dari Fortuner memiliki tiga pilihan mesin, yaitu mesin diesel berkapasitas 2.400 cc dan 2.800cc, serta mesin bensin berkapasitas 2.700cc. Untuk generasi pertama, Fortuner hanya memiliki dua pilihan mesin, yaitu mesin diesel 2.500cc dan mesin bensin 2.700cc. Untuk harga bekasnya sendiri bervariasi. Fortuner tahun 2012 bisa didapat di rentang harga Rp200 jutaan.

Mitsubishi Pajero Sport

Sejak awal peluncurannya pada tahun 2009, Pajero Sport sudah mendapatkan respon positif dari konsumen Indonesia. Hal ini sudah dibuktikan lewat total populasi Pajero Sport yang mencapai 170.000 unit pada 2021. Mitsubishi Pajero Sport memiliki tampilan yang gagah dan sporty di kelasnya. Versi terbaru dari SUV asal Jepang ini dilengkapi dengan mesin 2.400cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 181 Ps dan torsi sebesar 429 Nm. Untuk harga barunya, mobil ini berada di kisaran Rp500juta hingga Rp600 jutaan. Namun, bagi yang ingin membeli Pajero bekas, sudah bisa didapat dalam rentang harga Rp200juta hingga Rp400 jutaan tergantung tahun produksi dan kondisi mobil.

Toyota Rush

Low SUV milik Toyota ini merupakan hasil kolaborasi Toyota dengan Daihatsu. Toyota Rush memiliki kapasitas 7 penumpang. Dalam segi mesin, Rush mengusung mesin berkapasitas 1.500cc. Tenaga yang dihasilkan sebesar 109 hp dan torsi maksimum sebesar 145 Nm. Konsumsi bahan bakar dari mesin ini cukup efisien karena sudah dilengkapi teknologi Electronic Fuel Injection. Harga bekas dari Daihatsu Terios tahun 2011 untuk tipe TS dibanderol sekitar Rp90 jutaan. Sedangkan untuk varian lebih baru bisa didapatkan dengan banderol harga Rp190 juta sampai dengan Rp200 jutaan.

Daihatsu Terios

Daihatsu Terios pertama kali pada tahun 2006. SUV Daihatsu ini merupakan hasil kolaborasi antara Toyota dan Daihatsu. SUV Daihatsu ini memiliki kapasitas 7 penumpang. Dalam segi mesin, Terios mengusung mesin 3SZ-VE4 4 silinder berkapasitas 1.500cc. Tenaga yang dihasilkan sebesar 109 hp dan torsi maksimum sebesar 145 Nm. Konsumsi bahan bakar dari mesin ini cukup efisien karena sudah dilengkapi teknologi Electronic Fuel Injection. Harga bekas dari Daihatsu Terios tahun 2011 untuk tipe TS dibanderol sekitar Rp90 jutaan.

Honda CR-V

Bagi yang ingin mencari mobil SUV bekas dengan kenyamanan dan kehandalan, Honda CR-V bisa jadi pilihan. Mobil SUV Honda ini merupakan salah satu SUV bekas yang paling banyak dicari konsumen. Generasi pertama Honda CR-V memiliki pilihan dengan transmisi manual dan otomatis. Uniknya, CR-V generasi pertama di Indonesia ada yang meggunakan penggerak roda 4×4. Sedangkan untuk generasi terbaru, CR-V sudah mengusung transmisi CVT. Untuk generasi kedua, mesin yang ditawarkan berkapasitas 2.000cc dan 2.400cc dengan transmisi manual dan otomatis. Sementara itu, versi terbaru dari Honda CR-V sudah dilengkapi dengan pilihan mesin 1.500 cc Turbo.

Bagi yang ingin mencari pilihan SUV bekas, sekarang semakin mudah dengan Momobil. Klik link berikut ini untuk info lebih lanjut >> Pilihan SUV Bekas