Ini Dia Cara Menggunakan Body Butter yang baik dan Benar

ulinulin.com – Sebagian orang mungkin masih merasa kesulitan ketika harus membedakan body butter dan body lotion. Keduanya sama-sama merupakan produk pelembab kulit. Hanya saja, body butter memiliki tekstur yang lebih creamy. Nama body butter sendiri diambil dari kandungannya yang memang lebih banyak pelembab seperti layaknya mentega.

Hampir setiap brand perawatan kulit pasti memiliki produk body butter. Hal ini disebabkan karena peminat body butter juga sangat banyak. Apakah kamu salah seorang yang juga antusias merawat kulit dengan body butter? Kamini akan mengulas lebih dalam seputar body butter dan cara memakainya yang benar, nih! So, happy reading!

Tips Memilih dan Memakai Body Butter

Ingin beralih dari body lotion ke body butter? Boleh saja sih! Tapi sudahkah kamu memilih body butter yang benar? Pasalnya, tidak semua jenis kulit cocok dengan body butter, lho. Yuk, kenali seputar tips memilih dan memakai body butter yang benar agar kulitmu dapat terawat secara optimal.

1. Pastikan Kondisi Kulit Normal atau Kering

Body butter mengandung kadar pelembab yang cukup tinggi. Alhasil, produk ini nampaknya kurang cocok untuk merawat kulit berminyak. Kondisi kuilit bisa menjadi semakin berminyak jika kamu tetap menggunakan body butter.

Apabila kamu ingin memakai body butter, pastikan bahwa jenis kulitmu adalah normal atau kering. Semakin kering kondisi kulitmu, semakin cocok kamu mengandalkan body butter untuk merawat kulitmu.

2. Kenali Jenis Body Butter Sebelum Membeli

Sama seperti body lotion, body butter juga tersedia dalam beberapa jenis. Nah, beda jenis, beda pula manfaat yang ditawarkan. Pilihlah body butter dengan jenis yang sesuai kebutuhan. Berikut adalah jenis-jenis body butter yang banyak dijual di pasaran:

    Olive Oil

Body butter dengan kandungan minyak zaitun sangat cocok merawat jenis kulit yang kering sampai cenderung kasar. Bahkan, kulit yang pecah-pecah sekalipun bisa dirawat dengan baik menggunakan body butter yang mengandung minyak zaitun.

    Mango

Beberapa brand produk perawatan kulit seperti The Body Shop memiliki varian body butter dengan aroma mangga. Tak sekadar menawarkan keharuman mangga yang segar, body butter ini efektif memberikan kelembaban yang intensif pada jenis kulit yang sangat kering.

    Strawberry

Suka dengan aroma manis strawberry? Pilih body butter varian strawberry. Selain menawarkan aroma manis yang menyenangkan, body butter jenis ini dipercaya dapat mencerahkan kulit, lho.

    Shea

Untuk jenis kulit yang teramat kering, kamu membutuhkan body butter yang memiliki kandungan shea di dalamnya. Selain ampuh untuk melembabkan kulit, shea butter juga bermanfaat untuk memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh kondisi kulit yang terlalu kering.

Masih banyak pilihan body butter yang dapat kamu temukan. Kamu bisa memilih body butter yang aromanya sesuai dengan selera agar mood-mu jadi lebih baik karena mencium aromanya sepanjang hari.

3. Pilih Waktu yang Tepat untuk Memakai Body Butter

Body butter merupakan produk perawatan kulit tubuh yang sejatinya bisa dipakai kapan saja. Namun, untuk memperoleh hasil yang lebih optimal sebaiknya pilih waktu yang tepat untuk menggunakan produk ini.

Lantas, kapan sih waktu terbaik untuk memakai body butter di sekujur tubuh?

    Setelah Mandi

Tahukah kamu bahwa air dapat membuat tubuh kehilangan kelembaban alami? Setelah mandi, pori-pori kulit juga memiliki kemampuan menyerap nutrisi yang lebih baik, lho. Jadi, waktu terbaik untuk memakai body butter adalah setelah mandi. Bila perlu mandilah dengan air hangat agar kulitmu mampu menyerap nutrisi body butter secara lebih baik.

    Malam Hari

Jangan lupa untuk memakai body butter pada malam hari sebelum tidur. Pasalnya, malam hari adalah waktu regenerasi kulit sehingga penyerapan nutrisi dari body butter jadi lebih optimal. Ketika malam hari tiba, kandungan air di dalam kulit akan menguap dan membuat kulit kehilangan kelembaban alaminya. Penggunaan body butter dirasa tepat karena mampu memberikan kelembaban ekstra pada kulit.

    Sebelum Beraktivitas di Luar Ruangan

Sama seperti ketika kamu memakai sunblock, kamu juga harus memakai body butter beberapa menit sebelum beraktivitas di luar ruangan. Body butter membutuhkan waktu agar dapat meresap ke dalam kulit. Jadi, pakailah produk ini minimal 30 menit sebelum kamu mulai beraktivitas, ya!

    Berada di Ruangan Ber-AC

Udara dingin dari AC dapat menghilangkan kelembaban kulitmu. Ketika berada di dalam ruangan ber-AC sebaiknya aplikasikan body butter, terutama di bagian kulit yang tidak tertutup pakaian. Moisturizer yang tinggi dalam body butter akan membuat kulitmu tetap lembab meskipun terpapar udara dingin AC.

Tips dalam memilih dan memakai body butter ini akan membantu menentukan produk yang tepat untuk memberikan perawatan intensif bagi kulitmu. Sekering apapun kulitmu tentu bisa diatasi dengan rutin memakai body butter.

Cara Memakai Body Butter

Cara mengaplikasikan body butter ternyata semudah kamu memakai body lotion maupun sunblock. Namun, ada beberapa hal yang memang harus kamu lakukan sebelum memakai body butter, salah satunya membersihkan tubuh terlebih dahulu.

Tak perlu berlama-lama lagi, simak panduan cara memakai body butter yang benar berikut ini:

    Bersihkan Kulit Tubuh

Agar kulit dapat menyerap body butter dengan baik, pastikan kondisi tubuh dalam keadaan bersih sebelum memakai body butter. Oleh karena itu, kami menyarankanmu untuk mandi terlebih dulu karena mandi adalah cara terbaik untuk membersihkan kulit tubuh.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”