Ini Fitur Mobil DFSK yang Sangat Berguna di Kala Hujan

ulinulin.com

Musim hujan kembali menyapa. Tapi selain banjir, kondisi jalan yang basah setelah hujan turut berdampak pada potensi kecelakaan yang semakin besar. Untuk menyambut musim hujan agar lebih tenang, PT Sokonindo Automobile menjelaskan beberapa fitur mobil DFSK yang bisa digunakan untuk menjaga pengendaraan lebih aman.

“Kami menghimbau kepada konsumen DFSK lebih berhati-hati dan bisa memaksimalkan sejumlah fitur yang dimiliki oleh kendaraan-kendaraan DFSK demi menunjang perjalanan yang lebih aman dan nyaman,” terang Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi dalam keterangan resminya.

1. Auto Light

Hujan membuat jarak pandang semakin pendek, apalagi pada saat sore dan malam hari. Oleh karena itu, lampu depan merupakan salah satu faktor penting demi menjaga perjalanan aman meski berada di bawah guyuran hujan. Jangan lupa cek kondisi lampu depan dan belakang, lampu sein, dan lampu hazard ketika akan berkendara.

DFSK Glory sudah dilengkapi dengan fitur Auto Light

DFSK Glory i-Auto dilengkapi dengan fitur Auto Light yang akan hidup secara otomatis saat kondisi gelap. Didukung dengan cornering light pada lampu kabun untuk membantu pengemudi mendapatkan pencahayaan tambahan pada saat berbelok.

2. Auto Wiper with Rain Sensor

Meski sering terlupakan, kondisi wiper juga cukup menentukan ketika berada di jalanan yang basah ketika hujan. Air hujan bisa mengakibatkan kaca depan yang buram dan mengganggu visibilitas di jalanan.

Auto Wiper merupakan fitur mobil DFSK yang sangat berguna ketika hujan

Glory i-Auto sendiri sudah mendapatkan fitur Auto Wiper with Rain Sensor yang akan bekerja secara otomatis ketika sistem mendeteksi rintik hujan jatuh ke kaca mobil. Tapi selain itu, pastikan kondisi karet wiper dan cairan pembersih sebelum berkendara.

3. Ground clearance tinggi

DFSK memang menawarkan berbagai model, baik MPV maupun SUV. Dan model SUV DFSK memiliki ground clearance yang tinggi untuk membantu pengendara ketika harus menghadapi jalanan yang berlubang atau genangan banjir. Misalnya saja ground clearance DFSK Glory 560 tercatat mencapai 200 mm.

Tapi yang perlu diingat adalah untuk tidak menerobos banjir. Jangan lupa untuk menghindari genangan air untuk mengantisipasi adanya jalan berlubang yang tidak terlihat dan beresiko merusak kaki-kaki kendaraan.