Ini Jabatan Baru Albert Biermann Setelah Pensiun Dari Hyundai

ulinulin.com – NAMYANG – Kabar terbaru datang dari pabrikan Hyundai, bukan soal peluncuran mobil baru tapi tentang Albert Biermann yang dikabarkan segera menyudahi karirnya sebagai kepala divisi R&D Hyundai. Meski demikian, dirinya akan tetap menjabat sebagai penasihat teknis eksekutif untuk Hyundai dan akan terlibat dalam pengembangan mobil listrik Hyundai di masa depan.

Nama Albert Biermann sebenarnya tidak asing bagi para pelaku industri otomotif global. Sebelum bergabung dengan Hyundai, dirinya sudah menangani BMW M dan meluncurkan beberapa model ikonik salah satunya M5. Selama bergabung bersama Hyundai, Albert juga berhasil melahirkan beberapa produk terbaik Hyundai dan terlibat dalam pengembangan platform E-GMP yang digunakan untuk KIA EV6, Hyundai Ioniq5 dan Genesis GV60.

“Saya ingin mengakui bahwa kesuksesan kami selalu didasarkan pada semangat kolektif yang kuat dari banyak orang berbakat di Hyundai, dan saya akan menghargai pencapaian unik kami di mana pun saya tinggal. Korea akan tetap menjadi rumah kedua saya, dan semua rekan saya di Hyundai Motor Group akan selalu dianggap sebagai bagian dari keluarga saya,” kata Biermann dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh Hyundai.

Biermann bergabung dengan Hyundai pada tahun 2014 untuk mengawasi model-model penting yang dipasarkan oleh pabrikan. Di antaranya termasuk Kia Stinger dan Genesis G70. Dia juga berperan penting dalam meluncurkan divisi performa Hyundai N, yang saat ini mencakup i30 N hot hatchback dan i20 N supermini. Hyundai Motor Group sendiri sudah menyetujui rencana pengunduran diri Albert dan resmi menunjuk Chung Kook Park untuk menjadi kepala baru divisi R&D Hyundai.

Prestasi Albert di dalam Hyundai Motor Group memang tidak perlu diragukan lagi. Berkat pengalamannya di BMW M, Ia dapat membawa kendaraan Hyundai-Kia ke level yang lebih tinggi lagi. Bahkan petinggi Hyundai Motor Group juga memberikan apresiasi yang tinggi untuk pria berusia 65 tahun itu.

“Berkat upaya Albert yang tak kenal lelah, dedikasi yang tak tergoyahkan dan semangat yang luar biasa untuk perusahaan, kami telah mampu mencapai banyak pencapaian besar di seluruh jajaran kendaraan kami yang tidak mungkin disebutkan semuanya. Komitmennya untuk memberikan standar teknik tertinggi telah memainkan peran kunci dalam Grup kami menjadi pemimpin otomotif global,” kata Euisun Chung, Executive Chief of Hyundai Motor Group.

Selain akan menjabat sebagai penasihat teknis untuk Hyundai Motor Group, Albert Biermann juga diketahui akan mensupervisi Hyundai Motor Europe Technical Center yang juga tengah melakukan pengembangan mobil listrik dan siap diproduksi dalam waktu dekat. Sukses terus untuk Albert Biermann. (ALVANDO NOYA/EK)

Sumber: autocar.co.uk

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”