Ini Lima Komponen Penting Mobil yang Wajib Anda Ketahui

ulinulin.com

Saat ini mobil lebih dari sebuah kendaraan. Tidak jarang kita mengocek kantong lebih dalam agar kondisinya tetap prima. Selain merawatnya, Anda juga harus tahu komponen-komponen penting pada mobil. Apakah Anda sudah mengetahui komponen-komponen tersebut? Jika belum tahu, simak tips di bawah ini lima komponen penting mobil seperti yang dilansir lama Daihatsu.

Anda harus mengetahui komponen-komponen penting pada mobil

Komponen penting mobil yang pertama ialah aki, komponen yang satu ini sangat penting untuk mobil. Aki merupakan pusat dari kelistrikan pada mobil. Tanpa adanya aki, beberapa bagian pada mobil pastinya tidak bisa menyala seperti misalnya lampu mobil atau bahkan umumnya menyalakan mobil pada putaran awal dinamonya membutuhkan tenaga listrik. Tanpa aliran listrik dari aki mobil tidak bisa menyala.

Komponen kedua ialah pendingin udara. Sistem pendingin udara merupakan bagian penting lainnya yang harus diperhatikan dari mobil. Sistem pendingin pada mobil berfungsi untuk menyerap panas pada mesin mobil yang sudah bekerja keras. Melalui adanya sistem pendingin ini, mobil bisa bekerja lebih maksimal sejauh apapun jaraknya. Untuk merawatnya Anda harus perhatikan bagian radiator, karena bagian ini biasanya rental terhadap kerusakan.

Ban merupakan salah satu komponen penting pada mobil

Ketiga ialah transmisi mobil, komponen ini berfungsi untuk memindahkan tenaga mobil pada poros propeller. Bagian ini merupakan bagian yang harus Anda perhatikan. Lalu bagaimana cara merawat komponen ini? Sebagai langkah perawatan Anda bisa mengganti rutin oli transmisi secara berkala. Anda disarankan untuk menjaga komponen ini, karena kerusakan pada transmisi akan berdampak pada kerusakan-kerusakan pada komponen mobil lainnya.

Komponen penting mobil yang keempat ialah suspensi atau bagian kaki-kaki mobil yang keberadaannya tak kalah penting. Jika suspensi yang ada dalam kondisi kurang baik, pastinya membuat berkendara jadi tidak mengenakan. Suspensi berguna untuk memberikan kenyamanan saat berkendara yang berfungsi sebagai peredam kejut yang akan memberikan kenyamanan saat berkendara.

Komponen terakhir ialah ban, komponen ini cukup penting karena tanpa adanya ban, mobil tidak akan bisa jalan. Ban yang bagus akan memberikan perjalanan yang mulus. Berbagai jenis ban bisa ditemui dengan kelebihannya masing-masing. Bagaimanapun pilihan bannya, jangan lupa untuk memperhatikan apakah ban mobil Anda masih dalam kondisi yang baik atau tidak, terutama setelah melakukan perjalanan yang jauh.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”