Ini Manfaat Lain dari Alarm Mobil yang Harus Anda Ketahui

ulinulin.com

Kunci mobil tidak hanya digunakan sebagai alat untuk membuka dan menutup pintu dan menyalakan mobil. Namun juga bisa digunakan sebagai alarm mobil yang mempunyai berbagai fungsi. Walaupun terlihat sepele, tetapi alarm memiliki peranan yang cukup penting, terutama jika menyangkut dengan urusan keamanan dan peringatan untuk mobil Anda.

Alarm mobil penting untuk digunakan pada mobil Anda

Bahkan, suara alarm yang kencang dan disertai dengan lampu mobil yang berkedip-kedip akan lebih menarik perhatian orang sekitar sehingga dapat menjadi salah satu tanda peringatan. Untuk lebih jelasnya lagi, mari ketahui tiga fungsi alarm pada mobil seperti dilansir dari Garda Oto.

Fungsi pertama sebagai peringatan, fungsi alarm mobil ini berguna untuk memberikan peringatan ketika mobil yang Anda gunakan hampir menabrak suatu objek, dengan mengeluarkan bunyi ketika sebelum dan sesudah terjadi benturan. Alarm yang berbunyi itu menandakan bahwa terjadi sesuatu pada mobil Anda. Fungsi kedua berfungsi untuk menemukan letak kendaraan. Alarm mobil juga berfungsi sebagai alat bantu untuk menemukan lokasi mobil yang sedang Anda parkir. Ketika Anda lupa memarkirkan kendaraan maka Anda bisa menemukannya dengan alat bantuan remote control yang terpasang pada kunci mobil Anda.

Menggunakan alarm pada mobil Anda berguna untuk mencegah terjadinya pencurian

Bukan hanya itu saja, pada era digital seperti sekarang ini, terdapat beberapa jenis alarm yang dapat terkoneksi langsung dengan smartphone Anda dan dapat mengirimkan sinyal yang bisa melacak dan menentukan keberadaan mobil Anda.

Terakhir sebagai sistem keamanan, alarm mobil yang dikendalikan menggunakan remote control pada kunci mobil, bisa juga digunakan untuk mengaktifkan dan menonaktifkan alarm pada mobil Anda. Selain itu alarm mobil juga berfungsi sebagai pertanda saat kendaraan dalam bahaya. Alarm akan menjadi sebuah peringatan yang menandakan bahwa mobil Anda sedang dirusak atau dicuri, karena terdapat sensor sentuhan dan sensor peringatan pada alarm mobil, jadi ketika pintu mobil dibuka dengan paksa, otomatis alarm akan langsung berbunyi dan menandakan bahwa mobil berada dalam ancaman.

Namun, alarm pada mobil yang berupa suara atau bunyi pun tidak dapat sepenuhnya menjaga keamanan mobil, sehingga untuk menjaga kendaraan Anda dari resiko pencurian adalah dengan menyertakan mobil Anda dengan asuransi kendaraan yang menjamin perlindungan atas kendaraan Anda. Jika kendaraan Anda dicuri, pihak asuransi akan memberikan sejumlah dana yang besarannya sesuai dengan ketentuan premi yang sudah dijanjikan.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”