Ini Para Debutan Terfavorit New York Auto Show 2022

ulinulin.com – NEW YORK – Setelah vakum selama dua tahun berturut-turut (2020 – 2021) gara-gara COVID-19, New York Auto Show diselenggarakan kembali dan langsung dipenuhi pengunjung. Publik sepertinya haus akan pameran otomotif seperti ini, sma sepertinya halnya Indonesia ketika IIMS dan GIIAS dibuka kembali pada akhir tahun lalu.

Apa saja model SUV yang mendebut di New York Auto Show 2022?

Sejumlah pabrikan mendebut mobil teranyarnya, seperti Jeep, VW dan juga Hyundai. Berikut adalah model debutan New York Auto Show 2022.

BMW X7 2023Tampilan depannya mendapatkan perubahan dibandingkan dengan fascia X7 tahun 2022. Grille dengan bilah-bilah besar tetap dipertahankan, tapi desain lampu depannya dibuat baru. Dipadukan dengan elemen intake di bagian bawah grille.

Tampilan depan ini mirip dengan SUV listrik BMW terbaru iX dan juga akan dipakai oleh i7 dan Seri7 yang akan datang.

Hyundai Palisade 2023Perubahan depannya tidak seliar BMW X7. Bagian depan sedikit dibuat lebih tegak, tatak letak lamp depan dan lampu kabut mendapatkan perubahan. Selain itu juga terdapat penambahan fitur-fitur baru untuk meningkatkan kenyamanan penumpang.

Jeep Wagoneer L and Grand Wagoneer L 2023Pasti sudah tau dong pengertian ‘L’ di sini. Yup, menandakan bahwa dimensi Jeep Wagoneer dan Grand Wagoneer ini lebih panjang daripada yang tidak mendapatkan label L (non L). Wagoneer merupakan versi penyegaran dari nomenklatur line-up dengan harga yang lebih terjangkau untuk segmen SUV besar. Berkompetisi dengan Chevy Tahoe, Lincoln Navigator dan GMC Yukon.

Grand Wagoneer merupakan versi lebih premium, head to head dengan Cadillac Escalade, Lincoln Navigator dan GMC Yukon Denalis.

Kia Niro 2023

Kia Niro 2023Hatchback asal Korea ini tersedia dalam versi elektrifikasi baik hybrid, plug-in hybrid dan full elektrik. Versi 3023 mendapat perubahan besar, meskipun platform dan motornya tetap sama dengan yang tahun lalu.

Perubahan besar terutama dilakukan pada bagian interior dengan model dashboard yang lebih mewah dan apik. Pada bagian belakang terdapat elemen bodi berbentuk boomerang dengan warna kontras. Lampu belakang didesain memanjang seperti menempel di pilar C. Lampu depan dan velg juga mengalami perubahan.

Kia Telluride 2023Menjadi model yang laris di Amerika Serikat sejak diperkenalkan tahun 2020 lalu. Posturnya terlihat gagah dengan desain eksterior yang elegan. Bagian interior juga mendapat sentuhan lebih mewah dengan paket perubahan yang cukup solid.

Perubahan-perubahan itu membuat Kia Telluride 2023 menjadi lebih menarik. Bahkan disediakan varian dengan fitur off-road terbaru.

Lamborghini Huracán Tecnica 2023Peluncurannya dilaksanakan di luar lokasi penyelenggaraan New York Auto Show. Tapi malah justru lebih menarik dan menyita perhatian.

Supercar ini menjadi varian terbaru Lamborghini Huracan. Mengombinasikan elemen-elemen Huracan EVO dan STO, terutama dalam hal desain interior dan setelan suspensi. Begitu juga dengan mesin dan komponen aerodinamikanya. Perubahan desain bagian depan dan belakang sehingga membuatnya terlihat lebih keren.

Nissan Leaf 2023Varian Leaf tahun 2023 disusutkan hanya menjadi dua pilihan saja dan keduanya memakai paket baterai EV yang berbeda. Kalau dulu kan terdapat dua varian dengan pilihan baterai EV 40 kWh dan 62 kWh,Kalau sekarang dibedakan. Varian entry level Leaf S memakai baterai 40 kWh dan Leaf SV memakai baterai 62 kWh. Selain penggerak, perubahan juga dilakukan pada bumper depan dan desain velg baru.

Nissan Pathfinder Rock Creek 2023Rock Creek jadi varian terbaru Nissan Pathfinder. Diperuntukkan bagi konsumen yang membutuhkan SUV tiga baris dengan penampilan yang lebih gagah.

Tampilan eksteriornya memang dibuat lebih kokoh dan agresif, dilengkapi ban all-terain dan setelan ulang suspensi. Pabrikan juga memberikan tambahan tenaga buat varian ini sehingga lebih powerfull.

Subaru Outback 2023Outback versi tahun 2023 memiliki penampilan yang lebih berani. Flare fendernya terlihat aneh dengan pelindung plastik berwarna hitam tebal di bagian kanan dan kiri wajah kendaraan. Grillenya pun dibuat lebih besar dengan desain lampu depan yang baru. Pabrikan juga melakukan pembaruan di sektor safety dan infotainment untuk menambah kenyamanan dan keselamatan.

Volkswagen ID Buzz 2024Kehadiran ID Buzz di Amerika merupakan kemunculannya yang pertama. Tapi mendebut di pasar global sudah cukup lama. Menurut VW, ID Buzz baru akan dijual di pasar Amerika Serikat akhir tahun 2022 dan menjadi pilihan alternatif bagi konsumen yang ingin membeli mobil MPV listrik premium. (EKA ZULKARNAIN)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”