Inilah 10 Merk Jam Tangan Termahal di Dunia Tahun 2022

ulinulin.com – Apakah Anda salah satu kolektor jam tangan mewah dan bermerk? Jika ya, mungkin Anda harus mengecek daftar beberapa merk jam tangan termahal di dunia berikut ini. Jam tangan ini berasal dari merk-merk ternama yang sudah sangat lama memproduksi arloji atau aksesoris dengan harga yang selangit.

Sudah tidak sabar untuk mengetahui merk jam tangan termewah apa saja yang masuk ke dalam daftar ini? Yuk, langsung saja simak ulasan dari Kamini mengenai beberapa merk jam tangan termahal di dunia berikut ini.

1. The Patek Caliber 89

Untuk membeli jam ini, Anda harus menjual sebanyak 3,5 unit mobil Bugatti Veryon. Ya, The Patek Caliber 89 ini dijual dengan USD $5,120,000 atau setara dengan 67 milyar rupiah. Lantas, apa yang membuat jam ini dibandrol dengan harga yang sangat tinggi itu?

The Patek Caliber diklaim sebagai jam yang paling rumit di planet bumi karena mengusung 33 komplikasi. Pada dasarnya, hanya orang yang mengerti tentang teknik mesin yang dapat memahami kerumitan dari The Patek Caliber 89 ini.

2. Jacob & Co. Billionaire Watch

Jam tangan termahal yang selanjutnya adalah Jacob & Co. Billionaire Watch. Coba tebak harga jam tangan ini berapa rupiah? Kamini kasih clue, ya.. Sesuai namanya, Jacob & Co. Billionaire Watch memang dipakainya oleh para milyarder saja.

Sudah bisa menebak harganya? Jadi, harga pasaran jam tangan ini adalah USD $18 juta alias Rp 243.000.000.000! Semua ini karena bahan dasarnya adalah 260 karat berlian zamrud dan desainnya pun tidak sederhana. Apakah Anda berani membeli arloji super mewah ini?

3. Graff Diamonds Hallucination

Titel “jam tangan termahal di dunia” pantas disandang Graff Diamonds Hallucination. Jam tangan yang cantik dan mewah ini benar-benar dapat menghipnotis Anda dengan kecantikannya.

Harga jam tangan masterpiece ini adalah USD $55 juta (Rp 733.333.331.500), mahal sekali, bukan?! Wajar saja, karena jam tangan ini dibuat dari 110 karat berlian berwarna-warni yang dibalut oleh gelang platinum. Kalau harganya semahal ini, sih, sayang dipakainya juga, ya?

4. The Breguet Marie Antoinette

Pada awalnya, jam saku ini dirancang oleh Breguet sendiri. Butuh waktu sekitar 44 tahun bagi Breguet dan Marie Antoninette untuk sama-sama merancang merk jam tangan termahal ini. The Breguet Marie Antoinette menawarkan repeater menit, kalender abadi, persamaan waktu, indikator cadangan cahaya, dan termometer bimetal.

Namun, proses penyelesaian jam ini terpaksa berhenti saat Marie Antoinette meninggal. Ada sebuah perusahaan yang menawarkan Breguet untuk membeli jam ini. Jika The Breguet Marie Antoinette ini dijual, maka harganya akan mencapai angka 131 milyar rupiah.

5. Rolex Submariner

Siapa yang bisa menolak pesona dari Rolex Submariner? Jam tangan elegan yang satu ini hanya pernah dimakai dan dimiliki oleh Steve McQueen. Meskipun saat ini Rolex masih memproduksi seri Submariner ini, tetapi jam tangan yang pernah dipakai oleh aktor berkebangsaan Amerika Serikat yang mendapat julukan “The King of Cool” ini tentu lebih menarik dan bersejarah, bukan?

Nah, Rolex Submariner versi Steve McQueen ini ditawarkan dengan harga USD $234,000 atau senilai 3 milyar rupiah. Jumlah uang tersebut rasanya sudah lebih dari cukup untuk membeli sebuah mobil sport mewah dari Ferrari. Tertarik? Jika Anda ingin jam tangan yang mirip dengan aslinya, coba cek Bukalapak di link ini.

6. Vacheron Tour de l’ile

Tahukah Anda bahwa Vacheron adalah produsen arloji tertua di dunia? Vacheron resmi didirakan pada tahun 1755. Vacheron Tour de l’ile adalah salah satu merk jam tangan termahal yang memiliki tourbillon, dua wajah, dan komplikasi yang cukup rumit. Bahkan, komplikasi ini mungkin lebih rumit dari The Breguer Marie Antoinette.

Namun, Anda tetap bisa menggunakan arloji yang satu ini untuk menunjang penampilan atau sekedar menjadi penunjuk waktu saja. Harga yang ditawarkan untuk satu unit Vacheron Tour de l’ile ini cukup fantastis, yakni USD $1,250,000 atau jika dirupiahkan adalah senilai 16,4 milyar.

7. Jaeger-LeCoultre Gyrotourbillon

Bila dilihat dari desainnya, Anda tentu setuju bahwa Jaeger-LeCoultre Gyrotourbillon ini terlihat sangat rumit seperti jam tangan dari Patek yang sudah pernah kita bahas sebelumnya. Akan tetapi, jam ini tidak serumit yang Anda bayangkan.

Ini adalah sebuah jam tangan anti gravitasi. Tourbillons bertugas untuk mencegah gravitasi dari pengaruh buruk akurasi. Secara keseluruhan jam tangan ini memang cukup menarik dan tampak terlihat mewah. Anda bisa membawa pulang Jaeger-LeCoultre Gyrotourbillon dengan menyediakan dana sebesar USD $400,000 atau 5,2 milyar rupiah. Tapi, di Bukalapak juga tersedia jam tangan ini dengan kisaran harga 7 jutaan, silakan kunjungi link ini.

8. AP Royal Oak Grande Complication

Audemars Piquet atau yang lebih dikenal AP adalah produsen jam tangan mahal yang berkualitas tinggi. AP Royal Oak Grande Complication adalah sebuah arloji mewah yang dilengkapi dengan kalender abadi. Kalender tersebut cukup akurat dan tetap berjalan bahkan setelah Anda tidak lagi hidup di dunia ini.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”