Inilah 13 Manfaat Lip Balm Wardah untuk Kesehatan Bibir

ulinulin.com – Bibir kering merupakan salah satu penghalang ketika ingin mengaplikasikan pewarna bibir seperti lipstik, lip cream atau pun lip tint. Tak hanya mengganggu penampilan bibir, kekeringan pada bibir bisa menyebabkan penuaan pada bibir, lho.

Karena itu sebaiknya kita terus melembabkan bibir dalam keadaan apapun, baik ketika bibir dalam keadaan normal dan tentu saja ketika bibir terasa sangat kering. Salah satu cara melembabkan bibir adalah degan mengaplikasikan lip balm.

Lip balm pertama kali dipasarkan pada sekitar tahun 1880an. Selama itu pula, lip balm sudah dipercaya dapat memperbaiki masalah bibir seperti bibir kering, pecah-pecah, bahkan dapat meredakan luka pada bibir yang disebabkan oleh inflamasi seperti Angular cheilitis dan Stomatitis. Konon, lip balm juga ampuh menangani masalah kutil pada bibir, lho.

Berbagai manfaat yang ditawarkan oleh lip balm membuat produsen brand kecantikan tertarik untuk membuat lip balm dengan modifikasi formula lip balm agar tampil beda dan memberikan manfaat lain bagi konsumen.

Tak terkecuali oleh brand kesayangan wanita Indonesia yaitu Wardah. Dengan mengusung tema produk “halal”. Wardah telah memproduksi 4 varian lip balm. Tiap varian memiliki manfaat tambahan yang berbeda-beda, dengan tujuan menyehatkan bibir penggunanya. Nah berikut adalah manfaat dari lip balm Wardah untuk kesehatan bibir.

1. Melembabkan

Manfaat yang satu ini memang merupakan manfaat utama dari lip balm. Lip balm pada umumnya terbuat dari wax yang memang sudah terbukti dapat melembabkan. Namun Lip balm dari wardah juga memiliki kandungan Shea Butter yang kaya akan asam lemak baik dan antioksidan yang memberikan efek shooting serta dapat menghidrasi. Sehingga bibir akan terasa lembab dan terlihat sehat.

2. Mengurangi Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Kandungan wax dan Shea Butter dalam lip balm dari Wardah juga dapat mengurangi bibir pecah-pecah. Sel-sel kulit mati yang menyebabkan bibir pecah-pecah dapat dilembabkan kembali sehingga kesan bibir pecah-pecah akan berkurang setelah pemakaian lip balm ini. Gunakan secara rutin agar didapatkan hasil optimal.

3. Menyehatkan

* sumber: www.egoskinexpert.com.au

Lip Balm dari Wardah juga diformulasikan dengan berbagai minyak yang diekstraksi dari bahan alami seperti buah zaitun, alpukat, Macadamia seed, soybean dan Jojoba seed yang dapat memberikan nutrisi pada bibir sehingga bibir menjadi sehat. Produk lip balm dari Wardah ini juga dilengkapi dengan castor oil, lho.

Minyak-minyak tersebut juga memiliki segudang manfaat untuk kecantikan. Dan kini Wardah mengemas minyak-minyak tersebut ke dalam satu produk lip balm. Tak terelakkan bahwa produk lip balm dari Wardah ini benar-benar akan membuat bibir menjadi sehat.

4. Menghaluskan Bibir

Produk lip balm dari Wardah memiliki kandungan Vitamin E yang berperan dalam membuat tekstur bibir menjadi halus dan lembut. Vitamin E sendiri terbukti dapat mendorong regenerasi kulit.

Sehingga sel-sel kulit bibir yang sudah tua dan mati akan digantikan oleh sel-sel kulit barut. Sel-sel kulit baru sendiri memiliki karakter yang lembut dan halus. Karena itulah bibir akan terasa halus dan lembut.

5. Mencegah Bibir Hitam

* sumber: www.top10homeremedies.com

Salah satu faktor penyebab bibir hitam adalah paparan sinar UV yang berlebihan. Sama halnya dengan bagian kulit lain, sinar UV juga sangat berbahaya bila terkena bibir. Salah satu efek yang ditimbulkan oleh bibir ketika terpapar sinar UV adalah menghitamnya warna bibir.

Karena itu, bibir juga membutuhkan perlindungan khusus untuk mencegah penetrasi sinar UV. Lip balm dari Wardah hadir dengan kandungan SPF 15 dan PA+++ yang sangat baik menangkal sinar UVA dan UVB yang berbahaya.

6. Melindungi Bibir

* sumber: garam.co.id

Beberapa varian lip balm Wardah juga memiliki kandungan Green Tea yang kaya akan antioksidan. Green tea memang memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh, tak terkecuali bagi kesehatan kulit.

Green Tea juga sudah lama dipercaya ampuh dalam menangkal radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh dan kulit. Paparan radikal bebas pada kulit dapat menyebabkan kulit menjadi iritasi bahkan menua, lho.

8. Mencerahkan Bibir

* sumber: www.independent.co.uk

Minyak zaitun memang kaya akan manfaat. Salah satu jenis minyak yang sering digunakan pada produk kecantikan ini, menawarkan manfaat dari ujung kepala hingga ujung kaki, tak terkecuali pada bibir. Dan kabar baiknya, minyak zaitun menjadi salah satu kandungan dalam produk lip balm keluaran Wardah.

Kandungan minyak zaitun pada produk lip balm dari Wardah dapat mencerahkan dan memperbaiki warna bibir secara berkala. Selain itu, kandungan minyak zaitun ini juga bermanfaat dalam menjaga kelembaban bibir.

9. Mencegah Penuaan Bibir

Tak hanya kandungan Green Tea yang dapat mencegah penuaan pada bibir, kandungan Vitamin E, Shea Butter dan minyak alami pada lip balm ini juga dapat menjaga elastisitas kulit bibir. Tentu saja kulit bibir yang elastis akan terhindar dari penuaan.

10. Campuran Eksfoliator Bibir

* sumber: id.pinterest.com