Inilah 7 Warna Lipstik yang Cocok untuk Usia 20 Tahunan

ulinulin.com – Kebanyakan orang bisa tetap percaya diri tanpa menggunakan eyeliner dan eyeshadow, bahkan berpakaian seadanya saat keluar rumah pun tak masalah. Tapi, tidak kalau tanpa lipstik.

Sebagian besar orang memilih diam di rumah ketimbang keluar tanpa memoles bibirnya terlebih dahulu. Peran perona bibir memang penting membuat orang menempatkan lipstik di kasta tertinggi dalam jajaran kosmetik.

Rata-rata orang yang berusia 20 tahunan mempunyai anggapan serupa. Apalagi usia mereka biasanya masih diliputi oleh energi melimpah dan antusias terhadap banyak hal, termasuk bereksperimen dengan warna lipstik.

Untuk kamu yang berusia 20-an, Kamini punya rekomendasi warna lipstik yang cocok untukmu. Simak yuk informasinya!

1. Warna Peach

Istilah warna peach pasti sering kamu dengar. Penamaan warna ini diambil dari warna kulit buah persik. Sederhananya, warna peach itu termasuk kelompok warna oranye. Warna ini terbentuk dari kombinasi warna merah dan kuning pucat.

Warna peach sering digunakan dalam berbagai hal, seperti fashion, makeup dan benda-benda lainnya. Tone warna ini menampilkan kesan yang ceria dan segar jika digunakan, termasuk pada lipstik.

Ketika kamu menggunakan warna ini untuk lipstik, kesan fresh khas remaja akan terpancar pada wajahmu. Musim panas (kalau di sini musim kemarau) adalah momen yang pas untuk menggunakan riasan warna peach. Lengkapi riasanmu dengan lipstik senada yang mempertegas summer vibe ala kamu.

2. Warna Pink

Lipstik warna pink tidak akan pernah menjadi pilihan yang salah. Warna pink adalah warna terbaik bagi kamu yang baru mulai menggunakan lipstik. Ada berbagai warna pink yang tersedia, mulai dari pink lembut sampai pink terang.

Lipstik pink memperlihatkan tampilan girly nan ceria. Warna pink juga cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sawo matang. Warna ini bisa menjadi warna daily makeup untuk pergi ke kampus atau jalan-jalan.

3. Warna Nude

Istilah nude sering kita temukan pada jenis kosmetik yang mempunyai pigmentasi, seperti lipstik dan eyeshadow. Nah, warna nude itu termasuk golongan warna natural yang mendekati warna kulit asli.

Range warna nude berbeda-beda. Hal ini membuat warnanya bisa disesuaikan dengan warna kulit aslimu. Orang dengan kulit terang, kuning langsat, sawo matang, dan gelap akan bisa menemukan warna nude yang cocok untuk dirinya.

Dengan fleksibilitas warnanya, nude termasuk warna yang paling aman digunakan oleh siapa saja. Nude mempunyai tone warna lembut yang menonjolkan warna kulit yang lebih cerah.

Oleh sebab itu, lipstik warna nude selalu bisa jadi pilihan bagi siapa saja yang tidak mau repot padu padan warna lipstik dengan undertone kulit. Nude juga termasuk warna yang cocok di segala usia. Pilih warna nude yang tidak terlalu pucat di wajahmu. Nude yang satu tingkat lebih gelap dari kulit asli adalah tone yang paling cocok.

4. Warna Merah

Meskipun terbilang warna umum, banyak orang yang menghindari warna lipstik merah sebab sering dikorelasikan dengan tampilan menor. Padahal, warna merah adalah pilihan warna terbaik untuk mendapatkan look yang bold dan seksi, lho.

Lipstik merah juga merupakan warna yang berani. Warna ini merupakan warna terbaik untuk statement penampilanmu. Outfit simpel pun akan terlihat glamor jika dipadankan dengan lipstik warna merah.

Nah, bagaimana dengan kamu yang masih berusia 20 tahunan? Berani menggunakan lipstik merah? Jangan khawatir, lipstik merah bisa kamu gunakan untuk menghadiri acara-acara resmi seperti wisuda, undangan pernikahan dan ulang tahun.

Sebagai referensi, kamu bisa tiru gaya riasan ala Lisa BLACKPINK di atas. Atau, intip juga Joy Red Velvet, Mikha Tambayong dan Tasya Kamila yang pernah tampil keren dengan lipstik warna merah.

5. Warna Oranye

Di dunia ini ada banyak sekali warna oranye yang sering kita jumpai, bukan? Perpaduan warna merah dan kuning ini sering kita lihat pada buah-buahan, cat tembok, dan produk makeup, termasuk pada lipstik tentunya.

Dalam pandangan psikologi, warna oranye merupakan warna positif yang menularkan kegembiraan pada orang yang melihatnya. Makanya, wajar kalau lipstik warna oranye bisa memberikan sentuhan ceria khas remaja. Penampilanmu akan terlihat lebih segar dan youthful.

Nah, alasan itu bisa kamu gunakan untuk memilih warna lipstik yang akan kamu gunakan. Ada banyak varian pantone warna oranye dan turunannya yang bisa menjadi pilihan.

Di antaranya ada warna mango orange, apricot orange, sunrise orange, pumpkin orange, sherbet orange dan ginger orange. Jadi kalau misalnya kamu tak suka warna oranye yang ngejreng, masih banyak oranye lainnya yang bisa kamu pilih!

6. Warna Plum

Sekilas tentang warna plum. Warna bold ini merupakan warna yang termasuk golongan warna ungu dengan semburat warna abu-abu kecokelatan. Warna plum sendiri sebenarnya diambil dari peleburan warna ungu dan biru.

Warna plum menampilkan kesan dark, namun tampak elegan dan romantis pada penampilan riasan wajah. Warna lipstik plum pernah menjadi warna populer tahun 2015, lho. Tahun sudah berlalu, tapi lipstik warna plum masih terus digemari.

Warna ini akan membuatmu meraih gothic look. Warna plum bisa memberikan kesan bibir penuh. Warnanya yang pekat bisa menjadi pilihan terbaik bagi kamu yang mempunyai warna bibir gelap juga.