Inilah Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat dan Mudah

ulinulin.com – Rambut panjang merupakan gaya rambut yang dianggap paling feminin sejak zaman nenek moyang sampai dengan saat ini. Meskipun saat ini tren rambut pendek sedang digandrungi tapi tetap saja tidak ada yang bisa mengalahkan daya tarik dari rambut panjang. Selain itu, rambut panjang juga bisa ditata dengan berbagai macam gaya.

Untuk memiliki rambut panjang banyak wanita mencoba berbagai cara. Sayangnya, tidak semua cara tersebut memberikan hasil yang memuaskan. Nah, apabila kamu juga sedang mencari solusi untuk memanjangkan rambut secara cepat, Kamini akan berbagi tips-tipsnya khusus untuk kalian, nih!

Styling untuk Memanjangkan Rambut

Masih sibuk mencari cara memanjangkan rambut secara cepat? Sejumlah proses styling rambut menawarkan berbagai metode agar rambut terlihat lebih panjang dalam waktu singkat, lho. Metode-metode ini bisa kamu pakai jika memang membutuhkan tampilan rambut panjang yang super cepat.

1. Pakai Hair Clip

* sumber: hellosehat.com

Hair clip atau hair extension adalah cara paling instan untuk memanjangkan rambut. Tak peduli seberapa pendek rambutmu saat ini, dengan hair clip rambutmu bisa terlihat panjang, sepanjang apapun yang kamu mau.

2. Rebonding atau Smoothing

* sumber: gentlefeverjakarta.com

Bukankah rebonding atau smoothing adalah teknik untuk meluruskan rambut? Lantas, apa hubungannya dengan cara memanjangkan rambut? Tentu saja kedua teknik ini ada hubungannya dengan cara memanjangkan rambut.

Rambut yang semula ikal, keriting, atau bergelombang akan ditarik lurus saat melakukan smoothing atau rebonding. Alhasil, rambut yang tadinya terlihat pendek karena bergelombang jadi tampak lebih panjang setelah melakukan smoothing atau rebonding.

3. Penggunaan Alat Catok

Sama dengan ketika kamu melakukan smoothing atau rebonding, meluruskan rambut dengan alat catok bisa memberikan efek tampilan rambut yang lebih panjang dari biasanya. Bedanya, rambut panjang dan lurus hasil catokan ini akan hilang ketika kamu keramas atau tidur.

Ketiga jenis styling rambut ini bisa membantumu memiliki rambut panjang secara lebih cepat. Namun, kalau kamu ingin memiliki rambut panjang yang lebih alami, kamu harus rutin melakukan sejumlah hair treatment meskipun hasilnya tidak instan.

Produk untuk Memanjangkan Rambut

Selain dengan melakukan styling, ternyata ada sejumlah produk yang bisa dipakai untuk memanjangkan rambut, lho. Penasaran dengan produk apa saja yang bisa kamu pakai untuk merangsang pertumbuhan rambutmu? Yuk, cek daftarnya di sini!

1. Shampo

Shampo yang kamu pakai bukan shampo biasa. Kamu wajib memilih shampo yang bisa memanjangkan rambut. Apakah ada jenis shampo seperti itu? Ada dong! Cek saja di artikel shampo untuk memanjangkan rambut ini.

2. Conditioner

Penggunaan conditioner minimal satu kali seminggu bisa menggantikan protein dan lipid yang menurun pada batang rambut. Tak sampai di situ saja, conditioner juga akan memelihara kesehatan rambut sehingga bisa tumbuh dengan subur untuk mencapai panjang yang kamu inginkan.

Perlu kamu ingat bahwa penggunaan conditioner sebaiknya di bagian tengah ke bawah sampai ujung rambut saja. Hindari penggunaan di kulit kepala untuk mencegah rambut rontok. Temukan conditioner terbaik dalam artikel conditioner yang bagus.

3. Minyak atau Vitamin Rambut

* sumber: m.wintersjason.abatasa.co.id

Kamu juga bisa memanfaatkan minyak atau vitamin rambut untuk merangsang pertumbuhan rambut agar lebih panjang. Kamu hanya perlu mengaplikasikan minyak ini ke kulit kepala sesuai petunjuk pemakaian produk, maka akar rambut menjadi kuat dan tumbuh dengan sangat subur.

Cara Merawat Rambut Agar Lebih Panjang

Ada beberapa perawatan tambahan yang bisa mempercepat pertumbuhan rambutmu agar terlihat lebih panjang, lho. Berikut adalah cara merawat rambut agar tumbuh lebih panjang:

1. Hindari Kebiasaan Keramas Setiap Hari

Maksud hati ingin menjaga rambut tetap bersih, tapi keramas setiap hari justru membuat minyak alami rambut jadi hilang. Ketika minyak alami rambut hilang, kulit kepala jadi kering dan pertumbuhan rambut jadi terhambat. Keramas lah 2-3 hari sekali untuk menjaga kadar minyak alami di kulit kepala.

2. Jangan Skip Kondisioner

Sama seperti mositurizer, kondisioner adalah must have item untuk rambut. Terutama bagi kamu yang memiliki kecenderungan rambut dan kulit kepala kering. Kondisioner dapat membuat rambut tetap lembut dan sehat. Bahkan saat ini sudah banyak kondisioner yang diformulasikan dengan bahan-bahan yang membantu memanjangkan dan menumbuhkan rambut. Tinggal pilih kondisioner yang cocok untuk rambutmu!

3. Pijat Kulit Kepala

Untuk melancarkan peredaran darah, lakukan pemijatan di kulit kepala secara rutin. Pemijatan bisa dilakukan dengan creambath. Tak perlu ke salon karena kamu bisa melakukannya sendiri dengan petunjuk pada artikel cara creambath sendiri ini.

4. Perbanyak Asupan Protein

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”