Inilah Cara Menggunakan Face Mist yang Tepat Sebelum Tidur

ulinulin.com – Bagi para skincare junkies, face mist merupakan salah satu produk perawatan kulit yang sangat bermanfaat. Produk yang berbentuk spray ini membantu meningkatkan hidrasi kulit.

Untuk mendapatkan manfaat dari face mist yang sempurna, kamu harus tahu terlebih dahulu penggunaan dan kandungan yang tepat bagi kulitmu. Selain itu waktu pemakaiannya pun harus diperhatikan.

Salah satu cara menggunakan face mist yang disarankan adalah sebelum tidur. Menggunakan face mist sebelum tidur dapat membuat kulit terhidrasi dengan baik terutama bagi kulit kering dan ketika cuaca kering.

Lalu, bagaimana cara memilih face mist yang tepat dan cara menggunakannya agar hasilnya maksimal. Simak informasinya berikut ini!

Cara Memilih Face Mist yang Tepat untuk Kulit

Banyak brand kecantikan kulit yang membuat face mist dengan kandungan yang beragam. Hal ini disebabkan setiap orang mempunyai jenis kulit yang tidak sama. Oleh sebab itu, kamu perlu memperhatikan jenis kulit, kandungannya dan masalah kulit yang dihadapi.

Nah, bagaimana cara memilih face mist yang tepat untuk masing-masing kulit agar hasilnya maksimal? Simak informasinya di bawah ini.

1. Face Mist untuk Kulit Kering

Untuk kulit kering, face mist yang kamu gunakan disarankan yang mengandung non-alkohol, non-parfum dan menggunakan bahan kimia yang lembut. Ketiga bahan tersebut tidak akan membuat kulit menjadi iritasi.

Nah, face mist yang cocok untuk jenis kulit kering adalah yang mampu memberikan kelembaban pada kulit. Di antaranya adalah face mist yang mempunyai kandungan hyaluronic acid, anti-aging dan galactomyces. Bahan-bahan tersebut mampu menghidrasi kulit secara maksimal.

2. Face Mist untuk Kulit Berminyak

Kulit berminyak membutuhkan face mist juga lho, dan face mist yang tepat adalah yang mengandung oil control atau sebum control agar kulit tidak mengkilap.

Tanda-tanda kulit berminyak mengalami dehidrasi adalah produksi minyak di wajah berlebihan. Menggunakan face mist adalah salah satu cara yang tepat agar kulit tidak dehidrasi dan tetap lembab.

Untuk jenis kulit seperti ini, pastikan face mist yang kamu gunakan mengandung green tea, witch hazel, dan tea tree. Bahan-bahan tersebut mampu menahan minyak di wajah sekaligus menjaganya tetap sehat.

3. Face Mist untuk Kulit Sensitif

Mempunyai kulit sensitif berarti kamu harus selektif memilih produk perawatan kulit, termasuk face mist yang benar-benar pas dengan kulit sensitif. Hindari produk yang menggunakan alkohol, parfum dan bahan kimia.

Face mist yang paling cocok adalah yang mengandung rose water, aloe vera dan ginseng. Face mist dengan kandungan bahan-bahan tersebut banyak terdapat pada produk-produk perawatan kulit dari Korea.

4. Face Mist untuk Kulit Normal

Untuk kulit normal, memilih produk perawatan kulit jadi lebih mudah. Kulit jenis seperti ini tidak mudah mengalami breakout dan cenderung aman-aman saja. Meskipun begitu tidak disarankan memakai produk perawatan kulit dengan bahan kimia yang keras.

Agar lebih aman, ketahui jenis kulitmu apakah ia mengarah pada kulit berminyak atau cenderung kering. Face mist yang paling cocok adalah yang mengandung glacial water, rose water dan aloe vera.

Cara Menggunakan Face Mist Sebelum Tidur yang Tepat

Menggunakan face mist tidak hanya asal semprot, intensitasnya pun harus disesuaikan. Jangan terlalu sering menggunakan produk ini sebab ia dapat menimbulkan dampak buruk bagi kulit.

Selain itu, cara pengaplikasiannya pun harus diperhatikan. Seperti yang kamu ketahui bahwa face mist mempunyai aplikator yang dapat menyebarkan produknya ke kulit dengan jangkauan yang luas.

Agar kulit menerima produknya dalam jumlah yang tepat dan merata, semprotkan face mist dalam jarak 10-15 cm dari wajah. Ini adalah jarak ideal agar produknya terserap dengan baik. Lalu, bagaimana cara menggunakan face mist sebelum kamu tidur? Ikuti yuk info berikut ini!

1. Setelah Mencuci Wajah

Baik siang sebelum beraktifitas atau pun malam sebelum tidur, mencuci wajah adalah langkah awal dalam tahapan merawat kulit.

Langkah ini adalah langkah krusial agar produk-produk perawatan kulit yang kamu gunakan dapat memberikan hasil yang maksimal. Setelah mencuci wajah, kamu bisa lanjutkan tahapan skincare-mu dengan menyemprotkan face mist ke kulit wajah.

Face mist di tahapan ini berfungsi sebagai toner. Untuk kamu yang rutin mengaplikasikan face mist sebagai toner, disarankan memilih produk dengan bahan-bahan seperti hyaluronic acid, aloe vera, dan ektrak mawar yang melembapkan kulit.

Caranya adalah semprotkan face mist setelah kamu mencuci muka, tepuk-tepuk wajah dengan lembut agar produknya dapat terserap ke kulit dengan baik.

Setelah itu, lanjutkan dengan langkah-langkah perawatan kulit lainnya seperti yang biasa kamu lakukan. Baru setelah itu kamu bisa tidur agar produknya dapat bekerja dengan baik.

2. Setelah Pakai Toner

Apakah boleh menggunakan face mist setelah mengaplikasikan toner? Jawabannya adalah tentu saja boleh. Toner, selain untuk menghidrasi kulit, dapat pula dapat pula mengangkat sisa kotoran yang tidak terangkat oleh produk pembersih wajah. Ia juga dapat menyiapkan kulit agar dapat menerima produk perawatan kulit lainnya.

Nah, pemakaian face mist yang seperti ini nantinya akan berperan sebagai hydrating agent yang memberi kelembaban kulit. Kamu bisa mengaplikasikan cara ini setiap malam sebelum tidur agar kulit tetap terjaga dan menjadi lebih sehat.