Inilah Rekomendasi Toner Lokal yang Mengandung Vitamin C

ulinulin.com – Toner dikenal sebagai salah satu produk perawatan yang fungsinya memberikan kelembaban dan pH kulit. Selain itu, toner juga diketahui dapat membantu mengangkat sisa kotoran di wajah yang tidak terangkat oleh cleansing atau face wash.

Makanya belakangan ini ada banyak sekali produsen perawatan kulit lokal yang meluncurkan berbagai macam toner.

Tapi ada gak sih toner yang berbahan vitamin C? Jawabannya tentu saja ada, contohnya seperti produk-produk di bawah ini.

Ada beberapa produk toner vitamin C yang tidak hanya bisa membuat kulit lebih cerah, tapi juga bisa melawan bakteri jerawat hingga minyak berlebih. Hal paling penting, toner yang direkomendasikan merupakan produk buatan anak negeri alias produk lokal. Yuk simak rekomendasinya!

1. Avoskin Your Skin Bae Toner Vitamin C 2% + Niacinamide 2% + Carrot Extract + Raspberry

Produk pertama yang akan kita bahas adalah Avoskin Your Skin Bae Toner Vitamin C 2% + Niacinamide % + Carrot Extract + Raspberry. Dari namanya saja sudah ketahuan, bahwa produk ini memakai vitamin C dengan konsentrasi sebanyak 2%.

Alasannya karena vitamin C diketahui dapat memperlambat produksi melanin di kulit, sehingga tekstur dan warna kulit bisa tetap cerah.

Jika melihat toner ini pasti ada yang bingung, memangnya vitamin C dan niacinamide bisa digabungkan? Jawabannya bisa saja, selama kedua bahan tersebut memiliki formula dan konsentrasi yang cocok.

Produk ini memakai vitamin C dalam bentuk 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, yang cukup friendly dengan kulit sensitif. Untuk menekan efek drying dari vitamin C, niacinamide hadir sebagai soothing agent yang menjaga skin barrier.

2. Kleveru Sea Buckthorn Essense Toner

Toner kedua yang akan kita bahas adalah Kleveru Sea Buckthorn Essence Toner. Fyi, Kleveru adalah salah satu produk lokal yang memproduksi berbagai macam produk skincare untuk kulit sensitif.

Produk ini sebenarnya perpaduan antara essence dan toner, dengan formulasi pH alam yaitu 5,5. Toner ini berfungsi untuk menyegarkan, melembabkan dan mencerahkan kulit.

Lalu dimana kandungan vitamin C dari Kleveru Sea Buckthorn Essence Toner? Jawabannya adalah dari sea buckthorn, yang ternyata 15 kali mengandung vitamin C lebih banyak dari buah jeruk.

Bahkan sea buckthorn lebih efektif untuk mencerahkan, memudarkan bekas jerawat hingga memproduksi kolagen. Selain itu bahan ini juga memiliki sifat anti inflamasi, sehingga bisa menenangkan kulit dan menyembuhkan jerawat.

3. Viva Face Tonic Lemon

Beralih ke produk perawatan kulit yang bisa disebut sebagai produk sejuta umat, yaitu Viva Face Tonic Lemon. Meski terkesan jadul, produk dari Viva Cosmetic telah dicintai oleh perempuan indonesia dari generasi ke generasi. Salah satunya adalah Viva Face Tonic Lemon, penyegar yang katanya ampuh banyak melawan minyak dan jerawat.

Memiliki ekstrak lemon yang kaya akan vitamin C, toner ini secara efektif dapat mengurangi produksi minyak berlebih di kulit. Berkurangnya kadar minyak di kulit dapat membantu untuk mencegah timbulnya jerawat.

Selain itu toner ini juga bisa meringkas pori-pori dan menjaga pH kulit, dengan hasil akhirnya yang terasa sangat menyegarkan.

4. Pixy Fresh Toner Brightening

Beralih ke Pixy Fresh Toner Brightening, toner yang memiliki formula 2-way bright ini katanya bisa bikin kulit cerah seketika.

Alasannya karena toner ini memiliki kandungan derivat vitamin C yang diperkuat lagi dengan aloe vera, AHA dan ekstrak chamomile. Alhasil tonernya bisa menjaga pH kulit, serta memberikan sensasi dingin dan menyegarkan pada kulit.

Sayangnya produk ini memiliki kandungan alkohol, sehingga untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, sepertinya harus agak berhati-hati.

Sebenarnya banyak yang berpikir Pixy bukanlah produk lokal, karena berada di bawah Mandom Corporation Japan. Tapi Pixy diproduksi oleh PT Mandom Indonesia, jadi bisa dikatakan produk ini sebagai produk lokal yang berstandarisasi dan teknologi Jepang.

5. NATUR Miracle Brightening Hydrating Toner

Butuh toner yang bisa mengatasi jerawat dan minyak berlebih? Jawabannya adalah NATUR Miracle Brightening Hydrating Toner.

Toner lokal ini memiliki kandungan vitamin C yang bisa mengatasi berbagai masalah jerawat, dark spot hingga hiperpigmentasi. Selain itu terdapat kandungan sour lime, yang dapat mengontrol produksi minyak berlebih di kulit secara efektif.

NATUR Miracle Brightening Hydrating Toner dikenal sebagai toner yang memiliki tekstur ringan dan mudah menyerap.

Produk ini juga memiliki formula anti inflamasi, sehingga aman digunakan meski jerawat sedang meradang. Pasalnya ada kandungan niacinamide, allantoin, dan natural hyaluronate, yang dapat melembabkan sekaligus memiliki efek menenangkan untuk kulit.

6. ElsheSkin Brightening Refresh Toner

Toner lokal selanjutnya yang akan kita bahas adalah ElsheSkin Brightening Refresh Toner. Katanya toner ini diklaim dapat menjaga pH kulit, melembabkan hingga membuat kulit lebih cerah dan kenyal.

Alasannya karena toner ini mengandung vitamin C, glutathione, grape seed extract dan arbutin, yang secara optimal dapat mengangkat polutan hingga lapisan terdalam kulitmu.

ElsheSkin Brightening Refresh Toner ini juga menjadi jawaban untuk mengatasi masalah kulit kusam dan warna kulit tidak merata. Selain itu toner ini memang diperuntukan untuk kamu yang memiliki kondisi kulit normal to dry.

7. Sariayu Refreshing Toner Jeruk

Berbicara soal toner vitamin C lokal, rasanya tidak lengkap jika tidak ada Sariayu Refreshing Toner Jeruk. Toner wajah yang diperkaya dengan ekstrak jeruk nipis ini, bisa mengatasi berbagai masalah jerawat dan mengangkat minyak berlebih. Jeruk nipis yang kaya akan vitamin C, secara efektif dapat membantu untuk mencerahkan kulit.