Inspirasi Gaya Makeup Acara Pengajian Sebelum Pernikahan

ulinulin.com

    12SHARES

Gaya Makeup Pengajian. (Source: Instagram @fitriliza)

Dream – Biasanya, pasangan menjalani beberapa rangkaian acara seperti pengajian dan siraman sebelum hari pernikahan. Acara yang dilangsungkan sebelum pernikahan bersifat cukup sakral dan hanya dihadiri oleh kerabat terdekat.

Calon pengantin juga tidak berpenampilan terlalu mencolok di acara tersebut. Maka dari itu, riasannya pun disesuaikan. Umumnya, perias akan menggunakan warna lembut dan gaya makeup monokrom agar wajah pengantin tetap terlihat natural.

Meski Makeup Artist (MUA) telah memiliki referensi tersendiri untuk gaya riasan saat acara sebelum hari pernikahan, namun kamu juga harus mengetahui penampilan yang sesuai dengan wajahmu.

Berikut referensi gaya makeup hasil karya MUA Fitri Liza yang bisa digunakan untuk berbagai acara sebelum pernikahan agar wajahmu tetap flawless.

1. Gaya Makeup Monokrom Warna Pink

© Instagram @fitriliza

Foto: Instagram @fitriliza

Jika ingin wajah terlihat lebih manis dan cerah, kamu bisa menggunakan gaya makeup ini. Apalagi, jika undertone kulitmu dingin atau cool. Buatlah alis yang natural dan rapi dengan shimmer eyeshadow pink, bulu mata palsu, lensa kontak, serta sedikit eyeliner.

Sementara pada wajah, gunakan highlight dan kontur yang samar, blush pink, serta lipstik berwarna serupa. Tambahkan clear gloss tipis jika ingin membuat wajah terlihat lebih muda dan glowing.

2. Gaya Makeup Monokrom Warna Nude

© Instagram @fitriliza

Foto: Instagram @fitriliza

Kamu pun bisa menggunakan warna nude untuk membuat riasan natural. Terutama, jika undertone kulitmu hangat atau warm serta menggunakan pakaian berwarna serupa seperti pada potret berikut ini.

Warna makeup seperti ini pun sangat mudah ditemukan di berbagai produk. Alisnya tampak lebih tegas dengan bulu mata palsu, eyeshadow cokelat, blush pink, kontur, highlight, serta lipstik nude.

Di potret ini, hasil makeup terlihat lebih matte. Namun, MUA memberikan sedikit highlight di bagian pipi dan hidung agar wajah tetap terlihat sehat, segar, serta riasan pun tahan lama.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website dream.co.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”