Inspirasi Gaya Makeup Dramatis untuk Hijab Hitam ala Fathi Nurimaniah

ulinulin.com

    12SHARES

Fathi Nurimaniah. (Source: Instagram @fathinrm)

Dream – Memakai pakaian berwarna hitam seringkali membuat penampilan tampak lebih bold dan elegan. Begitu pula saat mengenakan hijab berwarna hitam yang mudah dipadupadankan dengan berbagai pakaian atau aksesoris lainnya.

Meski mudah dipadupadankan, kamu harus memilih gaya makeup yang tepat untuk menunjang keseluruhan penampilan. Gaya makeup yang terlalu bold dan mencolok terkadang bisa membuat penampilan terlihat berlebihan.

Lantas, seperti apa gaya makeup yang cocok digunakan ketika memakai hijab hitam. Berikut inspirasi gaya makeup saat mengenakan hijab hitam ala Beauty Influencer Fathi Nurimaniah.

1. Gaya Makeup Nude Pink

© Instagram @fathinrm

Foto: Instagram @fathinrm

Sekilas, gaya makeup ini mampu membuat penampilan terlihat lebih bold dengan perpaduan pakaian ala cewek mamba. Tapi jika dilihat lebih detail, sebenarnya gaya makeup ini sangat natural.

Bahkan, bentuk alisnya pun tidak dibuat sangat tegas. Sapuannya terlihat sangat natural. Begitu juga dengan eyeshadow yang diaplikasikan. Meski tampak sedikit smokey di dekat waterline, namun warnanya lebih lembut di area lipatan mata.

Bulu matanya terlihat seperti tren anime lashes yang dibuat lebih padat. Sementara wing eyeliner-nya dibuat lebih kecil dari biasanya dan diaplikasikan dengan teknik smudge agar lebih samar.

Terlepas dari riasan mata yang natural, makeup di wajah Fathi tampak glowing dan flawless. Walaupun hasil riasannya tetap terlihat matte di luar pengaplikasian highlight. Kontur dan highlight di hidung terlihat sangat tegas.

Sedangkan di area pipi dibuat lebih lembut seperti pemakaian blush berwarna pink. Highlight yang sama juga diaplikasikan di bibir untuk mempercantik pemakaian lipstik nude pink.

2. Gaya Makeup Bold

© Instagram @fathinrm

Foto: Instagram @fathinrm

Jika ingin menggunakan gaya makeup bold, kamu bisa memakai warna merah tua atau cokelat seperti yang dilakukan Fathi. Kali ini, dia merias wajahnya dengan gaya yang lebih tegas. Terutama, di area alis serta waterline mata.

Matanya dirias dengan eyeshadow cokelat yang juga dibaurkan ke bawah mata. Sehingga, riasan matanya terlihat lebih smokey. Terlepas dari perbedaan warna eyeshadow, riasannya mirip dengan gaya makeup sebelumnya. Namun, dia menambahkan lensa kontak berwarna gelap.

Sementara di wajahnya, pemakaian highlight terlihat lebih tegas. Terutama, di area hidung, pipi, dan dahi. Namun, kontur wajahnya tidak begitu kontras. Blush yang digunakan berwarna peach dan dibaurkan hingga ke pelipis. Sedangkan lipstik glossy yang digunakan berwarna cokelat kemerahan menambah kesan bold dan elegan.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website dream.co.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”