Inspirasi Kado untuk Laki-laki, Simpel & Terjangkau

ulinulin.com

    16SHARES

Foto: Ilustrasi/Shutterstock

Dream – Memberi hadiah spesial pada orang-orang tersayang kadang jadi tantangan sendiri, selain harus mengetahui item apa yang tengah diidamkan, tentu kamu nggak ingin kado yang dikasih nanti sama dengan hadiah yang ia terima dari orang lain, kan?

Berbeda dengan perempuan, menemukan kado yang unik untuk pasangan laki-laki biasanya lebih sulit. Karena pilihan kado untuk kaum Adam cenderung lebih sedikit dibandingkan dengan banyaknya pilihan kado untuk kaum Hawa.

Ditambah, kebanyakan laki-laki lebih suka sesuatu yang simpel dan elegan.

Bukan memberi kemudahan, namun hal itu terkadang bikin para perempuan makin pusing dengan keterbatasan pilihan itu.

© shutterstock

Mahal & pilihan sedikit

Berdasarkan pengamatan Hadlan Feryanto selaku pemerhati fashion pria, sekaligus pemilik men fashion brand lokal Culture Basic, produk fashion seperti sepatu, jaket, atau jam tangan merupakan barang-barang yang sering dijadikan sebagai kado karena barang tersebut menjadi item utama bagi kebanyakan laki-laki.

Tapi saat ini telah muncul tren baru di mana perempuan memberikan pasangan laki-lakinya kado lengkap yang berisi beberapa barang seperti kemeja, waistbag, dan dompet.

Barang-barang tersebut kemudian dikemas dan dipercantik dengan box hampers spesial.

“ Bukan hanya karena simpel dan elegan saja, tapi karena barang milik laki-laki relatif mahal,” ujar Hadlan pada keterangannya Senin, 25 Juli 2022.

Namun, sebagian orang masih berpikir ulang untuk memperoleh tiga barang tersebut dengan kualitas premium. Mengingat harga yang ditaksir bisa mencapari Rp500 ribu lebih.

Rekomendasi kado untuk ‘Si Ayang’

Melihat fenomena tersebut yang sering terjadi di sekitar, Hadlan menghadirkan Culture Basic untuk memberikan solusi terbaik dari masalah tersebut, yakni dengan memperkenalkan produk kemeja, waistbag, dan dompet premium dengan kualitas tinggi tetapi tetap ramah di kantong.

Culture Basic menyediakan paket hemat berkualitas yang bisa jadi rekomendasi kado menarik untuk para laki-laki, yakni Kemeja Bundling.

Paket Kemeja Bundling ini merupakan produk best seller di Culture Basic.

© Culture Basic

Harga terjangkau

© Culture Basic

Menurut Hadlan, salah satu alasan mengapa Paket Kemeja Bundling ini menjadi produk best seller ialah karena satu paket kemeja itu sudah termasuk dengan gift box.

Jadi sangat praktis bagi yang ingin memberikan kado spesial tanpa harus ribet mencari kemasan gift box di tempat lain lagi.

“ Dimulai hanya dari Rp270.000, customer bisa mendapatkan kado lengkap waistbag premium dan dompet sebagai bonus,” katanya.

“ Produk unggulan kami saat ini ialah kemeja, waistbag, dan dompet yang super hemat dengan kualitas premium. Jadi, orang-orang bisa memberikan kado spesial untuk kekasihnya tanpa perlu khawatir kantong jebol,” jelas Hadlan.

3 Cara Membungkus Kado dengan Pembungkus Daur Ulang yang Unik

Dream – Memanfaatkan barang-barang bekas atau barang yang sudah tidak digunakan lagi, bisa diterapkan saat membungkus kado.

Walau menggunakan barang bekas, hasilnya sama sekali tidak mengurangi keindahan kado, lho.

5 Cara Membungkus Kado Tanpa Perekat!

Justru, dengan menggunakan barang-barang yang sudah tak terpakai sebagai pembungkus kado akan membuat kado menjadi lebih unik dan membuat orang lain penasaran.

Cara membungkus kado dengan pembungkus daur ulang juga bisa diinovasi dan dikreasikan sesuai dengan kreatifitas masing-masing.

Sahabat Dream bisa memanfaatkan koran bekas, kain bekas, tas kertas belanja yang sudah tak terpakai dan masih banyak lagi. Cara membungkusnya juga sangat mudah dan cepat. Penasaran bagaimana caranya?

Yuk simak cara membungkus kado dengan pembungkus daur ulang yang unik berikut ini:

Cara Membungkus Kado dengan Koran Bekas

Membungkus kado dengan menggunakan koran bekas mungkin sudah biasa, dan paling sering digunakan dibandingkan barang bekas lainnya.

Selain mudah didapat, motif koran membuat bentuk kado menjadi lebih unik. Untuk membungkus kado dengan koran bekas agar terlihat lebih rapi dan unik, kita bisa menambahkan aksen pita atau menambahkan hiasan lain.

© Pixabay

Seperti cara membungkus kado dengan koran bekas berikut ini. Siapkan peralatannya terlebih dahulu:

– Koran bekas secukupnya- Perekat (lem kertas atau selotip)- Pita- Tali- Aksesoris (bisa renda, atau kertas bermotif lain)

Caranya sangat mudah, pertama siapkan kertas koran yang cocok untuk membungkus hadiah. Setelah itu, letakkan hadiah ke atas koran, dan bungkus seperti biasa.

Kemudian, beri tambahan pita mengelilingi kado, kita bisa menggunakan pita warna-warni atau satu warna saja.

Atau, kita juga bisa menambahkan aksesoris lain, seperti renda bekas berwarna gelap dan melilitkannya pada kado. Untuk menghias kado, kita bisa mengreasikannya sendiri.

Cara Membungkus Kado dengan Alumunium Foil

Pembungkus kedua yang bisa digunakan untuk membungkus kado ialah kertas alumunium foil yang biasa digunakan untuk memasak atau membungkus makanan.

Cara membungkus kado dengan alumunium foil sangat mudah dan tak perlu banyak waktu. Siapkan terlebih dahulu:

© 5-Minutes Craft

– Alumunium dengan ukuran yang sesuai dengan hadiah- Pita berwarna

Bahkan, kita tidak perlu gunting atau perekat untuk membungkus kado dengan alumunium. Dan, bentuk hadiah juga tak terbatas, bisa berupa kotak, botol, bola dan lain sebagainya.

Setelah peralatan pembungkus siap, buka lembaran alumunium dan letakkan hadiah ke atasnya.

Kemudian, bungkus hadiah dengan menggunakan alumunium oil dengan menempelkannya secara tidak beraturan ke hadiah. Alumunium foil dengan sendirinya menempel pada hadiah.

Baru setelah itu, kita tinggal menghias kado dengan pita berwarna, dan kado siap diberikan ke orang terkasih.

Cara Membungkus Kado dengan Kain Bekas

Untuk membungkus kado dengan kain bebas, ada dua cara, yaitu dengan dijahit atau cukup dengan diikat saja.

Cara membungkus kado dengan kain bekas, hampir sama dengan membungkus kado dengan alumunium foil. Kesamaannya ialah, kita tak perlu memikirkan bentuk hadiah yang akan dibungkus.

© Shutterstock

Sifat kain yang fleksibel, membuat kita lebih mudah mengaturnya untuk bisa menutupi hadiah dengan baik tanpa perlu repot dengan bentuk hadiah yang aneh-aneh. Pertama siapkan terlebih dahulu:

– Kain bekas yang bersih yang sudah disesuaikan dengan hadiah- Gunting kain- Pita atau tali- Benang dan jarum (apabila ingin dijahit)

Cara membungkus kado dengan kain bekas sangatlah mudah, pertama buka kain bekas dan letakkan hadiah ke atasnya.

Setelah itu, bungkus hadiah sama seperti kita membungkus kado dengan alumunium foil. Kemudian tali setiap ujung kain menjadi satu supaya hadiah terbungkus sempurna.

Pada tahap ini kita bisa menambahkan aksesoris lain, seperti pita, atau kartu ucapan yang sudah diikatkan ke ikatan tali paling ujung.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website dream.co.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”