Jadi Tuan Rumah Pertemuan KIB di Makassar, PPP Sebut Belum Ada Pembahasan Capres

ulinulin.com – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) Mardiono mengungkapkan, pertemuan lanjutan Koalisi Indonesia Bersatu ( KIB ) pada 6 November 2022 di Makassar, Sulawesi Selatan, belum akan membahas soal nama-nama calon presiden ( capres ).

Diketahui, PPP menjadi tuan rumah dalam pertemuan tersebut.

Menurut Mardiono, pertemuan itu masih akan seputar penyampaian ide-ide gagasan KIB menuju Pemilu 2024.

“Masih, masih seputar pada untuk menyampaikan ide-ide gagasan bagaimana untuk membangun bangsa ke depan ini lebih baik lagi,” kata Mardiono ditemui di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (21/10/2022).

Mardiono kemudian mengatakan, alasan mengapa KIB terus menggodog visi misi ketimbang membahas pencapresan.

Salah satunya adalah karena KIB terdiri dari partai yang merupakan partai pendukung pemerintahan.

“Tentu yang kita bahas itu setiap pertemuan adalah persoalan-persoalan kebangsaan kita, persoalan hari ini dan persoalan yang akan datang,” kata Mardiono.

“Tentu karena sebagian besar yang ada di KIB ini adalah bagian dari koalisi pemerintah ya, termasuk PAN sekarang juga ada di koalisi pemerintah ya. Tentu kita ingin melanjutkan pembangunan ini berkesinambungan,” ujarnya lagi.

Di sisi lain, Mardiono juga tak bisa menjawab kepastian kapan KIB mengumumkan capres maupun cawapres.

Pasalnya, menurut Mardiono, jadwal pengusungan capres belum ditentukan.

“Tetapi, sekali lagi bahwa partai atau politik ini pasti akan terus dinamis. Kami partai politik berkewajiban untuk terus mengikuti dinamika yang berkembang di tengah tengah bangsa kita,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan bahwa KIB bakal menggelar pertemuan lanjutan pada 6 November 2022 di Makassar, Sulawesi Selatan.

“Di Makassar, di mana tanggal 6 November dan tuan rumahnya dari PPP (Partai Persatuan Pembangunan),” kata Airlangga ditemui di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis malam.

Airlangga menuturkan, agenda pertemuan itu salah satunya melanjutkan sosialisasi gagasan program KIB.

KIB, kata Airlangga, memiliki gagasan program visi misi yaitu PATEN (Program, Akselerasi, Transformasi, Ekonomi, Nasional).

“Kemarin sudah kita luncurkan di Surabaya dan oleh karena itu, hari ini disosialisasikan,” ujarnya.

Sementara itu, KIB kembali satu panggung dalam perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-58 Golkar yang salah satu agendanya adalah konsolidasi visi misi koalisi, Kamis (20/10/2022) malam, di Jakarta.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”