Jangan keliru, ini cara bersihkan dan mengupas oyong agar tidak pahit

ulinulin.com

Oyong atau biasa disebut juga dengan gambas merupakan salah satu jenis sayuran yang sering diolah masyarakat Indonesia. Selain lezat dan harga terjangkau, oyong juga mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang baik bagi kesehatan tubuh. Oleh karena itu, tak salah jika sayur satu ini bagus dikonsumsi setiap hari.

Pada umumnya oyong sering diolahmenjadi hidangan berkuah bersama bayam atau ditumis dengan bahan tambahan lainnya, seperti tahu dan tauge. Sama seperti sayuran lainnya, mengolah oyong pun tidak membutuhkan waktu yang lama. Pasalnya, oyong yang dimasak terlalu lama bisa bikin kandungan gizi dan nutrisi di dalamnya hilang.

Selain memperhatikan durasi masak, hal lain yang perlu diperhatikan saat mengolah oyong adalah cara membersihkan dan mengupasnya agar nggak pahit. Selain itu, pilih oyong yang masih muda, karena teksturnya lembut dan terasa lebih manis. Mengupas oyong sebenarnya tidak memerlukan keahlian khusus.

Meskipun begitu, ternyata masih banyak orang yang belum mengerti bagaimana cara membersihkan dan mengupas oyong dengan benar. Pasalnya, jika tidak dikupas dengan cara benar, oyong jadi memiliki cita rasa pahit.

    1

    2

    Next

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website briliofood.net. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”