Jangan Salah! Ini Cara Bersihkan Sepatu Putih yang Benar

ulinulin.com – Ngomongin soal warna sepatu, warna putih menjadi salah satu warna terfavorit! Mudah untuk dikombinasikan dengan outfit apa saja, sepatu putih juga bisa kamu andalkan saat pergi ke acara formal hingga kasual. Dijamin gayamu akan semakin keren dengan sepatu putih.

Walaupun keren, membersihkan sepatu putih jangan asal, Bela. Sepatu putih termasuk rentan terkena kotor, sehingga kamu perlu ekstra hati-hati saat memakainya. Perlu membersihkan dengan cara yang tepat untuk membuat sepatu putih tampak selalu baru. Mudahnya, kamu bisa tiru cara bersihkan sepatu putih yang telah Popbela rangkum di bawah ini. Keep scrolling!

1. Tips pertama, kamu cukup oles pasta gigi dan sikat menggunakan sikat gigi pada sepatu putihmu yang kotor. Sikat secara perlahan untuk membuat kotoran hilang secara sempurna.

2. Bukan hanya untuk meghapus tulisan, penghapus juga bisa kamu gunakan untuk membersihkan sepatu putih yang kotor. Caranya, kamu bisa menggosok penghapus pada area yang kotor hingga bersih. Simpel kan?

3. Dasarnya, shampoo dan sabun cuci piring memang ampuh untuk membersihkan noda, sehingga jangan ragu mengaplikasikannya membersihkan sepatu putih. Ambil dan oleksan shampoo atau sabun cuci piring secukupnya, lalu gosok secara perlahan dengan kain atau sponge hingga bersih.

4. Salah satu bumbu penyedap ini juga bisa membuat sepatu putihmu kembali bersih lho! Yup, caranya cukup dengan menggosokkan cuka secraa perlahan pada bagian noda di sepatu putih hingga bersih. That’s it!

5. Walau perlu lebih hati-hati saat mengaplikasikannya, pemutih pakaian diyakini ampuh untuk membuat sepatu putih tampak seperti baru. Sikat permukaan sepatu dengan sikat gigi yang telah dicelupkan pemutih, lalu bilas dengan air hangat. Walaupun bisa memutihkan, jangan terlalu banyak menggunakan pemutih ya, sebab akan membuat sepatu putih tampak kuning.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website popbela.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”