Jenis-Jenis Bahan Hijab, Mana yang Kamu Suka?

ulinulin.com – Ilustrasi/Shutterstock

Dream – Salah satu pertimbangan para hijabers dalam memilih bahan kerudung adalah kenyamanan. Memang tak mudah memilih bahan hijab yang nyaman, sebab banyak jenis kain yang ada di pasaran.

Bagaimana cara menemukan kerudung yang sesuai dengan keingananmu? Pertama, twntukan terlebih dahulu model hijab yang diinginkan, misalnya kerudung pashmina atau kerudung segi empat.

Setelah itu, masuk ke pemilihan bahan hijab. tTerdengar sepele, namun bahan kerudung dapat menentukan kenyamanan kerudung saat digunakan.

Banyaknya tipe bahan kerudung akan membuat kamu kebingungan. Oleh sebab itu, dalam artikel ini, akan dijelaskan karakter masing-masing bahan kerudung yang ada.

    Ceruti

Pertama ada jenis bahan ceruti, yang memiliki karakter serat yang tidak terlalu rapat. Sehingga, membuatnya sedikit nerawang.

Biasanya bahan ini digunakan untuk kerudung jenis pashmina, segi empat, dan kerudung bergo.

    Diamond

Teksturnya mirip dengan bahan ceruti, namun sedikit lebih tebal dari bahan ceruti. Biasanya digunakan untuk kerudung model pashmina, bergo, dan juga segi empat.

© Shutterstock.com

    Crinkle Airflow

Bahan ini lumayan baru ada di dunia hijab, teksturnya memang memiliki tipe yang kusut, serta memiliki karakteristik yang tebal. Biasanya digunakan untuk membuat kerudung pashmina, bergo, ataupun segi empat biasa.

    Pollycotton

Sesuai namanya, ini merupakan campuran dari poliester dan cotton, membuatnya memiliki tekstur lembut dan tipis, yang biasanya digunakan sebagai kerudung segi empat. Kamu perlu melipatnya menjadi dua untuk tidak terlalu nerawang.

    Paris Voal

Menjadi bahan yang sangat terkenal sebagai kerudung segi empat, bahan ini memiliki karakter tebal dan sedikit kaku. Karena memiliki karakter seperti tadi, kerudung ini akan mudah untuk dibentuk dan tegak di kepala.

Sumber: TikTok/adhita.yulia

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website dream.co.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”