Jet tempur Rusia jatuh di Siberia, kedua pilotnya tewas

ulinulin.com – Sebuah jet tempur Rusia jatuh menimpa sebuah rumah di kota Irkutsk, Siberia, pada Minggu dan menewaskan dua pilotnya, kata sejumlah pejabat.

Lewat unggahan di Telegram, Gubernur Irkutsk Igor Kobzev mengatakan pesawat itu menimpa rumah dua lantai di kota tersebut.

Kementerian darurat mengatakan kedua pilotnya tewas dan tidak ada korban jiwa lain.

Insiden itu menjadi peristiwa serupa kedua dalam enam hari. Pada Senin, sebuah pesawat Sukhoi Su-34 jatuh menimpa blok apartemen di kota Yeysk, dekat Ukraina, dan menewaskan sedikitnya 15 orang.

Kantor-kantor berita Rusia mengatakan jet tempur nahas pada Minggu itu adalah sebuah Sukhoi Su-30.

Dalam pernyataannya, kementerian darurat mengatakan pesawat itu jatuh saat melakukan uji terbang.

Rekaman video yang beredar di media sosial memperlihatkan apa yang tampak seperti sejumlah bangunan yang terbakar dan asap tebal berwarna hitam terlihat di udara.

Sumber: Reuters

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”