Jungleland Adventure Theme Park, Taman Hiburan Seru di Sentul Bogor

ulinulin.com – Jungleland Adventure Theme Park salah satu taman hiburan yang populer di kawasan Sentul, Babakan Madang, Bogor. Tempat rekreasi ini memiliki beragam wahana permainan seru dan menantang yang bisa dinikmati bersama keluarga maupun teman-teman.

Apakah Anda mencari tempat wisata seru untuk menghabiskan liburan bersama keluarga? Jika iya, sebaiknya datanglah ke Jungleland Adventure Theme Park. Destinasi wisata yang mengusung taman bermain atau theme park ini memiliki banyak wahana menarik di dalamnya. Daripada penasaran, yuk intip ulasan selengkapnya mengenai wisata yang satu ini!

Sekilas Tentang Jungleland Adventure Theme Park

Taman hiburan Jungleland merupakan salah satu wahana bermain yang mulai dibuka pada tahun 2013. Taman bermain yang satu ini bukan sekedar theme park biasa, sebab wisata ini menyuguhkan berbagai macam wahana permainan yang cukup menarik. Terdapat berbagai macam wahana yang disediakan di Jungleland yang memiliki luas sekitar 35 hektar.

Dengan luas tersebut, Anda bisa menemukan berkisar 35 lebih wahana permainan yang terbagi dalam beberapa zona utama. Zona tersebut meliputi Carnivalia, Zona Explora, Zona Mysteria, Zona Downtown, dan Zona Tropicalia. Masing masing wahana tersebut tentunya menawarkan keseruan dan sensasi yang berbeda pula.

Selain itu, JungleLand juga memiliki keunggulan tersendiri yang tidak dapat ditemukan pada wisata lainnya. Pasalnya, taman bermain ini disebut sebut memiliki wahana terbanyak di Indonesia. Tak hanya itu saja, pengunjung juga kan disuguhi dengan berbagai wahana baru pertama di Indonesia meliputi, Hydrolift, Air Race, Disc’O, dan Boat Blaster.

Menariknya, ketika Anda dan keluarga berlibur ke Jungleland Adventure juga dapat menambah wawasan terhadap ilmu sains. Sebab selain 5 zona yang berisi wahana permainan tersebut, Jungleland Adventure Theme Park juga menyediakan area khusus yang dinamai Spot Science Center sebagai wahana edukatif.

Pada area tersebut, pengunjung akan disuguhi dengan wahana edukatif yang mampu menambah wawasan Anda. Pengunjung yang datang bisa melihat sekaligus belajar mengenai berbagai macam pengetahuan yang bermanfaat mengenai pemanasan global dan juga materi materi edukatif lainnya.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Jungleland

Bagi Anda yang ingin mengunjungi kawasan wisata seru ini untuk berlibur bersama keluarga, maka bisa menemukan lokasi dengan mudah. Pasalnya Jungleland Adventure Theme Park berada di lokasi yang cukup strategis dan tak jauh dari pusat kota. Sehingga, mudah diakses dari berbagai arah oleh para wisatawan yang ingin mengunjungi taman bermain tersebut.

Untuk alamat dari Jungleland Adventure yang satu ini berada tepat di kawasan di Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor. Lokasinya juga berdekatan dengan beberapa objek wisata lainnya yang cukup menarik di daerah ini. Tak ayal jika banyak para wisatawan yang datang juga menyempatkan mampir ke berbagai wisata sekitar.

Harga Tiket Masuk Taman Hiburan Jungleland

Untuk menikmati sejumlah wahana seru yang tidak bisa ditemukan pada tempat wisata lainnya, pengunjung harus merogoh kocek yang terbilang cukup ramah di kantong. Dengan harga yang ditawarkan tersebut, Anda bisa mendapatkan fasilitas dan juga wahana cukup lengkap tanpa perlu khawatir menguras anggaran untuk berlibur.

Namun perlu Anda ketahui jika tarif yang dipatok memiliki beberapa kategori. Misalnya saja, jenis wisatawan, hari kunjungan, dan musim liburan. Untuk hari biasa yaitu Senin sampai Jumat, Anda akan dikenai tarif yang cukup terjangkau. Bagi para wisatawan lokal biayanya berkisar 165 ribuan. Sedangkan untuk wisatawan asing, maka harga yang dipatok yaitu 180 ribuan.

Untuk hari kunjungan weekend atau Sabtu dan Minggu, tarif yang ditarik lebih tinggi yaitu berkisar 220 ribu bagi wisatawan lokal. Namun tarif ini akan berbeda dengan wisatawan mancanegara karena harus membayarkan tiket dengan harga 240 ribu. Dengan tarif tersebut, tentu Anda bisa menikmati beberapa wahana seru yang tidak bisa ditemukan di kawasan lainnya.

Tak berhenti sampai disitu saja, tarif yang dibanderol juga akan berbeda jika Anda mengunjungi Jungleland Adventure Theme Park pada high season atau musim liburan. Bagi wisatawan lokal yang ingin berlibur seru di kawasan wisata seru ini harus merogoh kocek sebesar 250 ribu rupiah. Sedangkan bagi wisatawan asing akan dikenakan tarif tiket yang mencapai 300 ribu rupiah.

Meskipun begitu, Anda sudah bisa menikmati berbagai wahana menarik tanpa perlu khawatir harus membayar tiket terhadap permainan yang ada. Pasalnya, tempat rekreasi ini memiliki konsep tiket yang bersifat terusan. Artinya setelah membayar sejumlah uang di awal, Anda bisa menikmati wahana permainan sepuasnya tanpa dipungut biaya lagi.

Mengingat pengunjung yang datang cukup banyak, maka saat ini kabarnya ada beberapa wahana yang hanya bisa dicoba setelah membayar tiket terlebih dahulu. Wahana berbayar ini antara lain wahana kuda poni, midway games, water wars, dan green screen. Namun perlu diingat, harga dan kebijakan tentang biaya masuk Jungleland bisa berubah sewaktu waktu.

Selain memberikan harga yang cukup bervariasi, biasanya Jungleland menawarkan berbagai macam diskon dan promo. Sehingga, banyak pengunjung yang tertarik untuk berkunjung ke taman bermain yang satu ini. Untuk mengecek ketersediaan promo dan lain sebagainya, Anda bisa mengecek ke website resmi Jungleland Adventure Theme Park dan akun media sosial mereka.

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Jungleland

Setelah mengenal sekilas mengenai Jungleland Adventure Theme Park, tentu makin penasaran bukan? Apalagi wahana yang disediakan cukup lengkap dan tidak bisa ditemukan di taman bermain lainnya. Ada banyak hal menarik yang bisa Anda nikmati di kawasan wisata yang satu ini. Tak heran jika banyak pelancong dari berbagai daerah datang ke taman bermain ini.

Kawasan yang terbilang cukup luas dan bersih ini menjadi salah satu daya tarik utama yang menggoda untuk dikunjungi. Selain itu, banyak orang yang berkunjung ke kawasan ini karena adanya berbagai macam wahana permainan yang begitu seru. Pengunjung dapat memilih wahana permainan sesuai keinginannya.

Seperti yang sudah diketahui wahana di kawasan taman bermain ini terbagi menjadi lima bagian, salah satunya dikenal dengan Zona Carnivalia. Di area ini pengunjung yang datang dapat menikmati setidaknya 14 wahana permainan yang begitu asyik. Beberapa di antaranya adalah air race, bumper car, ferris wheel, disc O, discovery, kiddy land, carousel, hingga haunted house.

Wahana selanjutnya yang dapat dinikmati yaitu berada di Zona Mysteria. Anda bisa menikmati delapan wahana permainan yang terbilang cukup menantang. Anda bisa menikmati permainan meliputi jeep tour, hydrolift, mega drop, magic bike, snake coaster, dan yang lainnya. Karena cukup memacu adrenalin, maka hanya orang dewasa yang diperbolehkan menaikinya.

Selain Zona Mysteria, ada juga Zona Explora yang juga dapat Anda mainkan bersama orang tersayang. Setidaknya, terdapat tiga wahana menarik untuk dimainkan bersama meliputi animal corne, safari dino, dan juga octopus. Meskipun terbilang cukup sedikit jika dibandingkan dengan zona lainnya, Explora menawarkan pengalaman seru bermain di theme park.

Beranjak dari wahana Zona Mysteria, Anda bisa menemukan Zona Tropical. Di kawasan zona ini, pengunjung akan disuguhi sekitar sebelas wahana seru. Beberapa di antaranya yang dapat Anda naik bersama keluarga yaitu mini bumper car, ship adventure, wahana texan train, convoy 6, wave swinger, mini ferrish wheel, dan happy train.

Tak berhenti sampai disitu saja, taman rekreasi Jungleland juga memberikan kepuasan bagi pengunjungnya dengan wahana edukasi. Selain dapat menikmati wahana seru, Anda dan keluarga juga bisa belajar sambil bermain di Spot Science. Pengunjung akan diberi pengetahuan mengenai anatomi tubuh, ilmu pengetahuan alam, dan lain sebagainya yang berkaitan.

Tentu wahana wahana tersebut sangat menarik jika dinikmati bersama keluarga, kerabat, rombongan, dan orang terdekat yang Anda bawa. Selain mendapatkan kepuasan dengan menaiki wahana seru, pengunjung juga bisa belajar sambil bermain. Tak ayal jika taman bermain ini memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Wisata

Selain menyediakan wahana yang cukup lengkap, pihak pengelola menyediakan berbagai fasilitas memadai untuk para pengunjung. Dibangunnya fasilitas yang mumpuni ini karena wisatawan yang datang terus meningkat dari waktu ke waktu. Tak heran jika berbagai fasilitas disediakan di Tempat rekreasi Jungleland untuk menunjang kenyamanan wisatawan.

Di taman bermain ini, Anda akan menemukan fasilitas seperti area parkir yang luas, kawasan akses internet gratis, dan juga toilet. Untuk fasilitas area parkir sengaja dibuat dengan lahan yang luas karena pengunjung yang datang tak hanya membawa kendaraan roda dua saja. Sebab, ada kendaraan roda empat, mini bus, dan bus pariwisata miliki pengunjung.

Menariknya, pengunjung tidak akan lagi kebingungan jika harus berada seharian di taman bermain Jungleland Adventure Theme Park. Hal ini dikarenakan ada fasilitas Mushola yang diperuntukkan bagi pemeluk agama Islam. Jadi, pengunjung tak perlu repot lagi mencari tempat ibadah untuk melakukan kewajibannya, sebab sudah tersedia di kawasan wisata.

Selain itu, bagi Anda yang lupa membawa uang cash dan ingin menambah keseruan di taman bermain ini, maka tidak perlu lagi kebingungan mencari ATM. Pasalnya, sudah tersedia ATM center dari beberapa penyedia bank. Tak ada alasan lagi untuk menghabiskan waktu seru ketika sedang berada di lokasi yang satu ini.

Bagi para pengunjung yang membawa anak kecil atau bayi, maka bisa memanfaatkan babies room. Ruangan ini disediakan bagi Anda yang ingin mengganti popok dan lain sebagainya. Tak hanya itu saja, ada juga Nursery Room yang diperuntukkan ibu menyusui. Di sini, para ibu bisa memberikan asi eksklusif dengan nyaman dan aman.

Tak kalah pentingnya, ada juga fasilitas umum seperti toilet untuk menunjang para pengunjung yang datang. Jungleland menyediakan berbagai fasilitas tersebut, mengingat kawasan ini berada di luas tanah yang cukup fantastis. Sehingga, pengunjung tidak kesusahan mencari toilet jika membutuhkannya.

Selain toilet, ada juga fasilitas pusat informasi yang siap sedia membantu para pengunjung. Di sini Anda bisa menanyakan berbagai macam hal terkait lokasi wisata. Selain itu, pusat informasi juga bermanfaat untuk menemukan kerabat yang kehilangan kontak ketika sedang asyik bermain di kawasan taman bermain.

Ketika hujan datang pun Anda juga tidak perlu khawatir, sebab ada tempat persewaan payung. Untuk menikmati fasilitas yang satu ini, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya berkisar 30 ribuan saja per unit. Dengan begitu, Anda bisa menikmati berlibur di Jungleland Adventure Theme Park dengan tenang.

Kemudian, Anda juga bisa menyewa fasilitas stroller untuk menunjang aktivitas di taman bermain jika berlibur bersama keluarga. Menyewa stroller akan dikenakan biaya berkisar 25 ribu per unit. Terdengar cukup terjangkau, bukan? Dengan tarif ini Anda bisa menyewanya sampai puas dan meninggalkan kawasan yang satu ini.

Setelah asyik berkeliling dan bermain wahana seru, pengunjung bisa memanjakan lidah di area Food Court. Anda bisa menikmati aneka macam kuliner khas Jawa Barat yang begitu lezat. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa menyantap menu hidangan ala mancanegara dengan harga yang tentunya ramah di kantong.

Tips Berlibur ke Jungleland Adventure Theme Park

Untuk menikmati waktu liburan yang menyenangkan di kawasan taman hiburan Jungleland, ada beberapa tips yang wajib Anda terapkan. Salah satunya yaitu dengan melindungi diri dari sengatan matahari. Pasalnya, permainan yang ada di taman bermain ini tak hanya berada di dalam ruangan saja, namun juga berada di luar ruangan.

Ketika menjelajah di wahana outdoor, tentunya penting untuk melindungi diri dari paparan sinar matahari. Jangan lupa untuk membawa penutup kepala seperti topi, payung, dan lain sebagainya agar terhindar dari sengatan matahari yang terik. Selain itu, Anda juga perlu menggunakan sunscreen untuk melindungi kulit dari UVA dan UVB yang berbahaya.

Jangan lupa juga untuk menggunakan pakaian yang mudah menyerap keringat saat bermain wahana seru di taman bermain ini. Sebab, ketika bermain wahana yang bermacam macam akan memacu semangat dan tubuh menjadi mudah berkeringat. Apalagi di tempat rekreasi ini memiliki wahana yang cukup menantang bagi para pengunjung.

Akan lebih baik jika Anda menggunakan pakaian yang senyaman mungkin seperti misalnya baju kain katun. Bahan dasar kain tersebut memudahkan untuk pertukaran udara ketika Anda berkeringat. Hal inilah yang membuat pakaian Anda menjadi cepat kering, sebab sirkulasi pada baju Anda bisa berjalan dengan cukup baik.

Tak kalah penting dengan tips sebelumnya, Anda harus menyiapkan uang tunai secukupnya ketika ingin menikmati semua wahana yang ada di sini. Namun jika Anda tidak menyiapkan uang cash, maka bisa menemukan ATM dengan mudah. Fasilitas ini tentunya menjadi poin plus yang dapat dinikmati bagi para pengunjung Jungleland Adventure Theme Park.

Selain itu, awasi anggota keluarga Anda ketika bermain di taman hiburan yang satu ini. Sebab, ada ratusan bahkan jutaan pengunjung yang datang setiap harinya. Apalagi pada weekend atau high season, taman bermain ini akan dipadati oleh pengunjung. Jadi ketika berkeliling, awasi anggota keluarga Anda agar tidak terpisah.

Selain itu, saat mencoba beberapa wahana permainan pun jangan lupa awasi kerabat, keluarga maupun rombongan agar tidak terpisah. Pasalnya, beberapa wahana permainan ini membutuhkan pengawasan yang lebih. Akan lebih baik jika Anda tidak berpencar sendiri sendiri agar tidak kehilangan kontak.

Apabila Anda merasa sudah lelah, maka jangan memaksakan untuk terus menikmati wahana bermain tersebut. Segera beristirahatlah di tempat yang sudah disediakan oleh pihak pengelola seperti Food Court. Sambil beristirahat sejenak, Anda bisa menikmati makanan khas yang dijual pada area tersebut.

Satu lagi tips penting yang perlu diperhatikan yaitu riwayat penyakit. Beberapa wahana permainan taman bermain ini terbilang cukup ekstrim dan memacu adrenalin. Misalnya saja permainan menantang seperti Disk’O, Discovery, dan Air Race. Hindari wahana wahana yang dapat memacu jantung secara berlebihan agar menghindari hal hal yang tidak diinginkan.

Setelah menyimak ulasan di atas, liburan ke Jungleland Adventure Theme Park patut dipertimbangkan. Lokasi wisata yang satu ini cukup menghibur karena kelengkapan fasilitas di dalamnya. Untuk datang kesini , Anda bisa menghabiskannya bersama orang tercinta, kerabat terdekat, keluarga, dan rombongan. Dijamin liburan Anda jadi lebih seru dan asyik!

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website javatravel.net. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”