Kaesang Tak Mau Kalah dari Jokowi Pamer Foto Wisuda

ulinulin.com

    46SHARES

Kaesang Pangarep (Foto: @kaesangp)

Dream – Kaesang Pangarep tak mau kalah dengan sang ayah, Joko Widodo. Putra bungsu sang presiden ikut-ikutan mengunggah potret wisuda di Instagram.

Namun berbeda dengan ayahnya yang mengunggah potret wisuda saat kuliah di Universitas Gadjah Mada, Kaesang justru mem-posting foto wisuda kelulusan Sekolah Dasar (SD).

Dalam foto itu, Kaesang tampil dengan seragam serba putih. Dia terlihat tersenyum sembari membawa piagam penghargaan kelulusannya.

” Bapak upload foto wisuda, saya juga upload foto wisuda biar samaan,” tulis Kaesang Pangarep dikutip dari akun instagramnya, Senin 17 Oktober 2022.

© Unggahan Kaesang Pangarep

Unggahan Kaesang ini ramai dikomentari warganet. Sang kekasih, Erina Gudono juga ikut berkomentar.

” So proud of you, selamat atas gelar barunya,” komentar Erina Gudono.

Selain itu pemilik akun centang biru juga ikut mengomentari postingan dari Kaesang.

” Pencapai’an tertinggi,” tulis akun @arnoldpo.

” Mas dulu pas sekolah ngambil gorengan 5 bayarnya berapa??,” tulis akun @aanstory.

” Terbaikkk sampean mas,” tulis akun @nabilhusien99.

Sebelumnya Kaesang juga mengomentari kabar dirinya akan segera menikah.

Kaesang Pangarep akhirnya menjawab rasa penasaran publik soal rencana pernikahannya. Putra bungsu Presiden Jokowi itu menulis sebuah tweet yang memberikan kabar bahwa pada akhir tahun 2022 ia akan menikah.

Kaesang menuliskan akan menikah dengan orang Yogyakarta, hal ini merujuk pada kekasihnya, Erina Sofia Gudono, yang merupakan seorang Finalis Puteri Indonesia tahun 2022 asal Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“ Aku akhir tahun nikah sama orang DIY,” tulis Kaesang.

Kendati demikian, Kaesang tidak hanya menuliskan perihal pernikahannya. Dia juga menyampaikan pesan perdamaian untuk suporter Solo dan Jogja.

Kerukunan antara suporter banyak digaungkan di media sosial, buntut dari kericuhan di Kanjuruhan yang telah menimbulkan ratusan orang meningal dunia. Termasuk dari anak ketiga Jokowi ini yang membawa pesan perdamaian.

© Twitter

“ Nah ini giliran kalian @persisofficial @PSIMJOGJA untuk melakukan perubahan kecil di dunia persuporteran #MataramIsLove,” lanjut tulisannya.

Postingan Kaesang berhasil memancing warganet untuk berkomentar. Namun, ada satu respons menarik yang dituliskan Walikota Solo, Gibran Rakabuming, yang tidak lain adalah kakak kandung Kaesang.

Gibran mengucapkan terima kasih atas kontribusi Kaesang atas usahanya untuk perdamaian suporter Solo dan Jogja.

© Twitter

” TERIMA KASIH ATAS KONTRIBUSI BESAR ANDA. PERNIKAHAN INI ADALAH SIMBOL PERDAMAIAN ANTARA @persisofficial dan @PSIMJOGJA.TOLONG @knugroho33 SURUH KAWIN SAMA ORANG JOGJA JUGA,” tulis Gibran.

Selain itu, menjelang pernikahan, mural Kaesang dan Erina jadi pengantin Jawa terpampang di sudut kota Solo.

Kabar pernikahan Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), kini kian terang. Pasalnya mural Kaesang dan calon istrinya, Erina Gudono, menghiasi salah satu sudut Kota Solo.

Wajah keduanya pun menjadi sorotan. Para muralis mempersembahkan hasil karya mereka dengan melukis wajah Kaesang dan Erina yang terpampang di kawasan Jalan Gatot Subroto, Solo.

Dalam gambar itu, keduanya tengah duduk bak pengantin Jawa. Mereka memakai pakaian tradisional adat Jawa berwarna gelap.

” Komunitas mural bahagia mempersembahkan mural pengantin jawa Kaesang – Erina di Jalan Gatot Subroto, Solo,” demikian informasi yang dikutip dari YouTube Berita Surakarta.

Kabar ini pun sampai di telinga Erina Gudono. Dia mengunggah ulang sejumlah video pembuatan mural dirinya dengan Kaesang di Insta Story.

Wanita cantik finalis Puteri Indonesia DIY 2022 tersebut menuliskan reaksinya. Diakuinya, hasil mural tersebut nampak begitu cantik dan indah.

© Instagram @erinagudono

” So beautiful beyond words, thank you so much Tim Mural Bahagia (Sangat cantik, terima kasih Tim Mural Bahagia),” tulis Erina dalam akun Instagram @erinagudono.

Menurut Erina, mural tersebut merupakan karya tiga muralis asal Solo dan dipersembahkan untuknya dan Kaesang.

© YouTube Berita Surakarta

” Mural Kaesang-Erina jadi kado pernikahan dari tiga muralis ini,” demikian dikutip dari unggahan InstaStory Erina.

Sebagai informasi, Kaesang dan Erina dikabarkan akan melangsungkan pernikahannya pada tahun ini yakni di bulan Desember 2022. Namun belum ada pengumuman terkait detail dari acara pernikahan anak dari orang nomor satu di Indonesia tersebut.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website dream.co.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”