Kementerian PUPR Anggarkan Rp 25 Miliar Bangun Rusun Poltekes Yogyakarta

ulinulin.com – YOGYAKARTA, Investor – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melaksanakan penandatanganan kontrak dengan PT. Razasa Karya terkait pekerjaan konstruksi pembangunan Rusun Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes) Yogyakarta. Rusun Politeknik tersebut rencananya dibangun satu twinblok setinggi empat lantai di Kabupaten Sleman, Yogyakarta dengan nilai anggaran pembangunan sekitar Rp 25 miliar.

“Pembangunan Rusun merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengoptimalkan pemanfaatan lahan yang ada. Kami juga ingin melatih generasi muda khususnya mahasiswa untuk belajar tinggal di hunian vertikal,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto, dalam keterangannya, Minggu (30/10/2022).

Sementara, Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Jawa III, Salahuddin berharap dengan penandatanganan kontrak ini pembangunan Rusun untuk mahasiswa Poltekkes Yogyakarta bisa segera dimulai dan menghasilkan bangunan yang berkualitas.

Berdasarkan data yang ada, pembangunan Rusun Poltekkes Yogyakarta dilaksanakan di Jalan Gading Sari Nomor 31, Kelurahan Banyuraden, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Provinsi D.I. Yogyakarta. Pembangunan dilaksanakan secara Multi Years Contract (MYC) mulai tahun 2022 hingga 2023.

Rusun yang diperuntukkan untuk mahasiswa Poltekkes Yogyakarta tersebut akan dibangun satu twinblok setinggi empat lantai. Rusun tersebut memiliki 86 unit hunian tipe 24 Panjang. Pembangunan rusun Politeknik Kesehatan Kemenkes Yogyakarta menelan biaya pembangunan Rp 23,7 miliar dan manajemen konstruksi pembangunan rumah susun politeknik kesehatan Kemenkes Yogyakarta senilai Rp 1,3 miliar.

“Kami harap dengan pelaksanaan penandatanganan kontrak ini maka semua pihak bisa menjaga mutu dan standar tinggi hasil pekerjaan serta proses pengerjaannya sesuai peraturan yang ada,” jelasnya.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website investor.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”