Kepala BSN Ajak Pemimpin Dunia Wujudkan Tujuan Prioritas G20

ulinulin.com – Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN) Kukuh S Achmad dan para pemimpin organisasi standar internasional mengajak para pemimpin dunia untuk meraih tujuan yang menjadi isu prioritas G20 2022.

Adapun isu prioritas tersebut di antaranya arsitektur kesehatan global, transformasi digital, dan transisi energi berkelanjutan.

“Juga tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) melalui penyusunan kebijakan yang mengacu pada standar internasional,” ujar Kukuh dalam International Standards Summit 2022 di Badung, Bali , ditulis Senin (14/11/2022).

Sementara itu, Direktur Pelaksana Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP)-Ahli Korosi Nasional Tobamas Sonjaya bicara soal peran pihaknya bagi pemberdayaan sumber daya manusia (SDM) di Indonesia.

Dia menilai pentingnya LPK dan pemangku kepentingan dalam negeri untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam pemeliharaan kompetensi secara berkelanjutan.

“Dengan menerapkan standar internasional, banyak manfaat di dalam kualitas mutu pelayanan dan yang menjadi perwakilan negara yang telah bergabung menjadi anggota ISO ada sebanyak 165 negara, dengan komitmen yang kuat untuk pulih Bersama dan bangkit Bersama dapat bersinergi dengan Asosiasi Profesi Internasional antar negara, khususnya dalam implementasi standardisasi teknik bidang korosi dan Teknik perlindungan logam,” kata

Adapun saat ini, dikatakan Sonjaya, LPK Ahli Korosi sedang mengajukan ruang lingkup baru skema sertifikasi decorative coating untuk spesialisasi pengecatan finishing furniture di industri kayu.

“Beberapa perluasan skema sertifikasi yang akan diuji coba sebagai standar khusus finishing produk furniture pangsa pasar ekspor maupun industry kecil dan menengah dan besar yang didukung Sumber Daya Manusia yang terampil dan unggul,” ujarnya.

Diketahui, International Standards Summit 2022 merupakan bagian kegiatan Presidensi G20 di Indonesia.

Acara tersebut bekerja sama dengan World Standard Cooperation (WSC), yang terdiri dari International Electrotechnical Commission (IEC), International Organization for Standardization (ISO), dan International Telecommunication Union (ITU), serta partisipasi dari World Trade Organization (WTO).

Bus Listrik Merah Putih Resmi Diluncurkan untuk Kendaraan Operasional KTT G20 Bali

Privacy Policy

We do not collect identifiable data about you if you are viewing from the EU countries.For more information about our privacy policy, click here

Bus Listrik Merah Putih Resmi Diluncurkan untuk Kendaraan Operasional KTT G20 Bali

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy akan Pidato di KTT G20 Bali Besok

Bertemu di KTT G20, Joe Biden akan Bertemu Presiden China dan Desak Xi Jinping Lawan Kim Jong Un

Laporan Media Asing: Jokowi Dapat Kesan Kuat Putin akan Absen di KTT G20 Bali

Bertemu di Bali Jelang G20, Biden akan Minta Xi Jinping untuk Bujuk Korut soal Nuklir

Luhut Sebut Presiden Rusia Vladimir Putin Tidak Hadir di KTT G20 Bali

LAPORAN DARI RUSIA: Kuliah Terbuka di Universitas Tomsk Bahas Hubungan Bilateral Indonesia-Rusia

Anggota DPR RI Arteria Dahlan: Bila RKUHP Disahkan Bisa Bereskan Masalah Penegakan Hukum

Teater Drama Kemerdekaan Indonesia Pertama di Rusia, Ceritakan Penjajahan Belanda dan Jepang

Tersangka Korupsi Bertambah dari Kalangan Hakim Agung, Begini Kata Pimpinan Komisi III DPR Desmond

Profil Menlu Rusia Sergey Lavrov yang Diisukan Sakit saat Tiba di Bali, Awali Karier Jadi Diplomat

Bambang Pacul Perkirakan Pasal Hukuman Pelaku Rekayasa Kasus Tak Masuk Pembahasan Rapat Selanjutnya