Buka"/> Keranjingan Memotret Mobil? Ikuti Saran Fotografer Andal Asal Inggris Ini

Keranjingan Memotret Mobil? Ikuti Saran Fotografer Andal Asal Inggris Ini

ulinulin.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2018/10/04/Ay6TmsFs/b2-75d2.jpg”>

Bukan hanya untuk sekedar pamer, tapi memotret mobil seringkali dilakukan untuk mengungkapkan kendaraan kesukaan ke lini masa. Bagi Anda yang sering foto-foto dengan kendaraan Anda, intip yuk gaya ambil gambar dari fotografer handal dan penulis buku #IPHONEONLY asal Inggris, Julian Caverley dalam mengambil gambar mobil hanya dengan smartphone Anda.

1. Perhatikan gambar yang lebih besar

Bagi posisi gambar dalam tiga atau sembilan ruang

Gambar terbaik adalah gambar yang bisa berfungsi sebagai gambar mini atau miniatur, terutama saat diposting ke media sosial. Gambar bisa menarik perhatian meskipun sangat kecil. Cari lokasi dramatis yang akan menarik fokus dan gunakan aturan pertiga untuk memposisikan mobil. Mata manusia tertarik pada citra yang dibagi menjadi tiga bagian, jadi harus tercermin dalam elemen utama gambar.

2. Nikmati bantuan matahari

Gunakan cahaya senja untuk menjadikan mobil lebih bernyawa

Menangkap foto mobil di saat fajar atau senja memberikan cahaya lembut yang menonjolkan bentuk dan garis kendaraan. Saat ini ada banyak aplikasi yang bisa memberitahu Anda kapan saat tepatnya matahari terbit atau terbenam untuk mendapatkan bantuan pencahayaan alami untuk foto Anda.

3. Cuaca yang sempurna tidak selalu sempurna

Kadang hujan bisa membuat mobil terbawa sendu

Langit biru jernih menakjubkan, tetapi sebenarnya cuaca buruk bagi fotografer karena silau. Bahkan awan, hujan, mendung, hingga gerimis bisa menambah drama pada gambar Anda dan membuat foto menjadi lebih bernyawa. Hujan dan kabut secara ironis dapat menciptakan perasaan tenang saat dilihat melalui lensa smartphone Anda untuk mengalihkan fokus sepenuhnya ke mobil.

4. Temukan sudut terbaik

Sudut terbaik bukan hanya dari atas saja

Yang paling penting, jangan gunakan zoom. Daripada berdiri di satu titik dan menggunakan zoom untuk memperbesar gambar, perhatikan bagaimana gambar bisa berubah jika dilihat dari sudut berbeda. Pergeseran halus bisa membuat berat visual dan mengubah garis kendaraan. Jelajahi jarak antara kamera dan mobil.

5. Mobil juga memiliki mata

Tidak hanya untuk berkendara, rasakan ketika lampu mobil berbicara

Ketika mengambil foto seseorang, sudut terbaik biasanya berada di ketinggian mata. Untuk mobil, lampu bertindak sebagai mata. Roda depan harus diarahkan lurus atau berpaling ke kamera untuk menampilkan cakram dan menambah kesan sporty. Hindari menggunakan lampu utama. Lampu samping atau LED akan memberi efek lebih baik untuk gambar.

Dengan semua kecanggihan smartphone dalam genggaman, sepertinya tidak perlu menggunakan kamera mahal untuk mendapatkan gambar yang jernih ketika memotret mobil. Yang diperlukan adalah teknik yang pas, konsep foto yang ditampilkan, serta sedikit jiwa seni untuk menghasilkan gambar yang enak dipandang. Selamat mencoba!

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”