Keunggulan Hyundai Staria Signature 9 Sajikan Mudik Ala VIP di Lebaran Drive 2022

ulinulin.com – JAKARTA – Dalam rangka Lebaran Drive 2022 yang digelar oleh OTO Media Group, Hyundai Staria Signature 9 menjadi mobil pilihan saya untuk digunakan mudik keluar kota. MPV mewah berukuran besar ini menyimpan beragam potensi untuk membuat pengujian sambil mudik lebaran jadi terasa istimewa.

Berapa kapasitas penumpang Hyundai Staria Signature 9?

Pada Hyundai Staria Signature 9 terdapat panoramic roof yang sangat lebar

Aneka fiturnya siap memanjakan kami selama perjalanan. Bukan cuma itu, ada pula keunggulan ruang di tipe Signature 9 yang membuatnya sangat akomodatif untuk mengangkut keluarga, saat perjalanan jauh.

Headunit Konektivitas Praktis

Headunit 8 incinya mempunyai sistem konektivitas yang masuk dalam taraf canggih. Mengoneksikan Android Auto tak cuma melalui sambungan kabel, bisa juga nirkabel. Dari situ, aneka aplikasi seperti Google Maps, Spotify, dan Whatsapp bisa terhubung dengan headunit. Headunit ini juga berfungsi ganda sebagai pengatur beberapa sistem penting mobil seperti AC untuk kabin penumpang belakang.

Banyak Slot USB

Mau mengecas daya perangkat seperti smartphone atau tablet, semua keluarga saya bisa mengaksesnya dengan mudah. Total ada tujuh Slot USB di sekujur kabin, enam untuk penumpang belakang dan satu di baris pertama. Tentunya Power Outlet 12V juga tetap tersedia untuk memungkinkan Anda mencolokkan adaptor.

Tak cuma itu, ada pula wireless charging yang memungkinkan kami mengecas smartphone tanpa perlu menyolokkan untaian kabel.

9 Kursi

Satu hal yang membuat saya menjatuhkan pilihan pada Staria Signature 9 adalah jumlah kursinya yang mencapai 9 buah. Ya, total ada 4 baris di mobil ini dengan konfigurasi 2-2-2-3, dan enam di antaranya berkonfigurasi captain seat dengan arm rest.

Lebih asyik lagi, kursi di baris kedua bisa diputar menghadap belakang, memungkinkan interaksi antar keluarga kami lebih intens dan berkualitas selama perjalanan. Penumpang baris pertama, juga dimanjakan dengan ventilasi angin hangat dan dingin di jok.

Cupholder

Saat membawa banyak penumpang, apalagi dengan perjalanan yang memakan waktu lama, tentu butuh asupan minuman. Staria Signature 9 punya penyimpanan gelas dan botol yang sangat banyak di seluruh sudut kabinnya. Bisa dipastikan, minuman seluruh anggota keluarga saya, tak akan tertukar.

Ruang Penyimpanan

Saku di belakang jok, laci di konsol tengah hingga saku di pintu dan laci terbuka, memastikan semua penumpang bisa menempatkan perlengkapan pribadinya dan mudah diakses tentunya. Apalagi buat penumpang depan dan pengemudi, sangat dimanjakan dengan banyaknya ruang penyimpanan.

Kenyamanan Kabin

Jok kulit, kabin senyap dan praktis keluar masuk, membuat kami nyaman melakukan perjalanan. Untuk keluar masuk, jok depan bisa dimajukan dengan mudah oleh penumpang belakang via tombol di jok.

Kekedapan kabin terjamin karena kaca dobel di bagian pengemudi. Tak cuma itu, kami juga perhatikan penggunaan material karpet dari Hyundai Staria sangat menunjang kenyamanannya.

Ventilasi AC

Kabin Hyundai Staria dilengkapi dengan AC dengan pengaturan ganda, untuk penumpang depan, dan belakang. Masing-masing punya kontrol yang spesifik. Ini bahkan dilengkapi ventilasi yang berada di depan, plafon dan lantai, sehingga sirkulasi suhu menjadi sangat optimal.

Atap Kaca

Menikmati perjalanan di malam maupun siang hari, melewati area dengan pemandangan indah dan langit biru sangat mengasyikkan di Hyundai Staria berkat Dual Sunroof. Panoramic Sunroof bagian belakang punya proporsi yang sangat besar, sehingga bisa dinikmati semua penumpang. Sedangkan sunroof bagian depan bisa dibuka ketika kami ingin membiarkan udara pegunungan yang sejuk masuk.

Ruang Kabin Lapang

Inilah satu keunggulan pamungkas dari Hyundai Staria Signature 9 seharga Rp896 juta (OTR Jakarta), ruang kabin yang lapang. Mobil dengan dimensi panjang 5,2 meter dengan lebar hampir 2 meter dengan konfigurasi bodi boxy, membuat ruang kabinnya jadi sangat lapang. Kabin yang lapang tentu meningkatkan kenyamanan, utamanya saat perjalanan jauh seperti yang kami hadapi. (IVAN HERMAWAN/EK)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”